Apa yang Penting Jika Anda Beli Rumah Idaman

 0
Apa yang Penting Jika Anda Beli Rumah Idamanby Adminon.Apa yang Penting Jika Anda Beli Rumah IdamanMembeli rumah idaman adalah salah satu pencapaian hidup yang pasti berada di urutan teratas dari bucket list setiap orang. Karena rumah ini adalah satu rumah yang akan anda tinggali bersama keluarga anda dan membangun kehidupan, anda tidak bisa sembarangan membeli rumah saja. Yang terpenting adalah membeli rumah yang terasa seperti rumah itu benar-benar dibuat untuk […]

beli rumah keluarga idaman murah Apa yang Penting Jika Anda Beli Rumah IdamanMembeli rumah idaman adalah salah satu pencapaian hidup yang pasti berada di urutan teratas dari bucket list setiap orang. Karena rumah ini adalah satu rumah yang akan anda tinggali bersama keluarga anda dan membangun kehidupan, anda tidak bisa sembarangan membeli rumah saja. Yang terpenting adalah membeli rumah yang terasa seperti rumah itu benar-benar dibuat untuk keluarga anda secara khusus, entah rumah tersebut adalah apartemen modern di lingkungan urban atau sebuah tanah membentang di area sub urban dengan pagar kayu dan taman bunga.

Bagaimana pun mencari rumah idaman anda harus dibarengi dengan berbagai macam pertimbangan, tidak seperti jika anda membeli rumah untuk investasi. Biasanya orang akan tinggal di rumah yang paling disukainya, anda pun demikian, siapa yang tidak mau tinggal dirumah idamannya. Tentunya rumah anda juga harus bisa menyediakan kebahagiaan untuk anda dan keluarga anda secara jangka panjang. Jangan takut untuk jadi pemilih dan jangan beli sampai anda mendapatkan rumah yang terasa tepat.

Bagaimana caranya anda tahu bahwa anda mendapatkan tempat yang sempurna? Kebanyakan orang akan berkata, anda pasti tahu jika sudah melihatnya. Tetapi tidak ada salahnya meninjau beberapa faktor penting jika anda membeli rumah idaman anda.

Apa yang anda inginkan

Anda perlu mengubah mindset anda, karena anda pantas mendapatkannya. Ketika anda masih lebih muda, anda pasti ingin rumah yang memenuhi kebutuhan anda – kamar yang cukup untuk seluruh keluarga atau dekat dengan tempat bekerja. Kali ini berbeda. Rumah idaman adalah rumah yang memiliki apa yang anda inginkan, bukan memenuhi kebutuhan anda. Jangan takut untuk membuat daftar yang panjang mengenai fasilitas mahal yang perlu ada di rumah. Anda mungkin ingin bangun setiap hari dengan menatap matahari terbit di seberang danau, atau anda mungkin ingin rumah di daerah yang hijau banyak pepohonan di puncak bukit. Oleh karena itu biarkan semua anggota keluarga anda menyebutkan apa yang mereka inginkan. Lalu dari daftar tersebut buat prioritas. Cari rumah berdasarkan prioritas tersebut, karena tidak ada rumah yang akan memenuhi semua mimpi sebuah keluarga bukan.

Memilih komunitas

Rumah anda tidak terletak di dalam sebuah kotak kardus. Anda akan perlu bersosialisasi dengan tetangga dan tentunya lingkungan. Sangat penting untuk anda menentukan apa yang lebih penting antara tempat di pinggir hutan dengan segala ketenangan dan kesejukan, atau tempat di tengah kota yang penuh energi. Penting juga untuk menentukan apakah anda menyukai tetangga yang berisik tapi dinamis, atau tetangga yang santai dan tenang. Apa pun yang anda inginkan, jangan takut untuk mencapainya. Berjalan-jalanlah di sekitar rumah anda untuk mengetahui apakah anda jatuh cinta dengan alam dan orang-orangnya, riset yang santai dan menyenangkan.

Ukuran tanah dan letaknya

Anda bisa membongkar rumah dan membangunnya lagi dari satu batu bata, tetapi satu hal dari tanah adalah, anda tidak bisa mengutak-atiknya. Ketika anda membeli tanah untuk rumah idaman, pastikan tanah itu akan mencukupi kebutuhan anda selama puluhan tahun ke depan. Mungkin anda menyukai tanah yang luas tempat anak-anak anda bisa bermain dengan bebas, atau tanah yang bisa ditanami taman dan pepohonan. Jika ada sesuatu yang anda tidak sukai dari tanah yang akan anda beli, tinggalkan. Anda tidak akan bisa mengubahnya.

Usia rumah

Usia rumah membuat perbedaan yang sangat besar. Rumah tua dengan rumah yang baru memiliki keuntungan dan kerugiannya masing-masing. Apakah anda jatuh cinta dengan rumah tua, di mana anda mungkin menemukan ruangan bawah tanah, atau tangga rahasia. Mungkin anda juga jatuh cinta dengan properti ideal yang memiliki ukuran yang mencukupi kebutuhan dan memiliki spa serta segala macam fasilitas modern. Usia rumah menentukan sejauh apa anda bisa memodifikasi rumah dengan fasilitas yang anda inginkan.

Gaya ideal

Anda ingin rumah idaman anda bisa selalu anda banggakan setiap hari, entah rumah tersebut memiliki gaya yang hebat atau nilai estetika yang rumah anda miliki. Hal yang pertama kali dinilai dari sebuah rumah adalah penampilannya. Menentukan gaya yang sesuai dengan kepribadian keluarga anda adalah hal yang paling penting. Rumah singles (bukan perumahan) akan membuat anda bebas untuk melakukan apa pun pada properti anda. Condominium akan memberikan anda rumah dengan keramah-tamahan hotel. Town home (rumah di kota, perumahan) adalah tengah-tengah dari kedua tipe sebelumnya. Setelah anda tahu gaya apa yang anda inginkan, baru anda bisa fokus pada nilai estetika. Modern dan minimaliskah? Atau klasik dan penuh detail? Anda yang tentukan.

Besar ruang

Kali ini anda harus meninggalkan keinginan anda, karena ruang adalah soal kebutuhan. Anda harus tahu dong, berapa banyak ruang yang anda butuhkan. Ingat, ini adalah rumah idaman anda yang akan anda cintai terus-menerus. Membeli rumah yang terlalu kecil akan membuat anda selalu berusaha mengatur ulang rumah anda, sementara jika rumah anda terlalu besar, anda akan terpaksa mengisi semua ruangan dengan biaya yang lebih besar. Kapan anda bisa menikmati hidup? Pikirkan dengan rumah yang anda sedang tinggali, bagaimana rasanya? Apakah ada cukup ruangan? Apakah ada cukup tempat penyimpanan untuk semua barang anda? Apakah calon anak anda, atau calon penghuni rumah anda lainnya masih muat di rumah anda? Itu semua harus anda perhatikan.
Rancangan yang anda cintai

Tidak semua rumah diwujudkan sesuai dengan rencananya. Setiap orang memiliki preferensi yang berbeda-beda mengenai rencana rumahnya. Ada yang menyukai ruang tidur sebagai spot of living, sementara lainnya mungkin menyukai ruang makan atau ruang keluarga.Rumah idaman yang perlu anda beli adalah rumah yang layoutnya paling mendekati sempurna. Bayangkan tahun-tahun ke depan di mana anda menghabiskan waktu di rumah idaman anda. Anda akan mengadakan pesta keluarga setiap tahun. Pertimbangkan konsep pesta dan segala kejadian yang mungkin ada di rumah anda. Karena anda seharusnya tahu bahwa mengubah rancangan rumah butuh waktu, kegigihan, banyak uang, dan juga kontraktor yang bagus, kita semua tahu anda tidak mungkin mau melakukannya.

Proyek masa depan

Tentu saja, jika anda memiliki dream job, misalnya chef, seniman, pelukis, pemusik, pematung, dan pekerjaan lainnya. Pertimbangkan juga rancangan calon rumah anda untuk proyek masa depan yang potensial. Fitur ekstra tersebut membolehkan anda bekerja di rumah dengan profesional. Mungkin anda juga menyukai prospek bahwa anda memiliki bioskop sendiri, atau perpustakaan. Hobi juga perlu anda lakoni dirumah idaman bukan.

Dari situ anda pasti perlu melakukan sedikit renovasi. Anda perlu menimbang juga, seberapa banyak biaya renovasi untuk proyek tersebut untuk membuat rumah anda benar-benar jadi idaman. Paling baik memilih rumah yang mantan pemiliknya memiliki hobi yang sejalan. Anda jadi tidak perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak, karena mungkin pemilik sebelumnya sudah menanamkan pondasi proyek anda. Perhatikan juga biaya perawatan fitur ekstra di rumah anda.

Related Posts