Beberapa Kesalahan Ketika Mendesain Rumah Idaman Minimalis

 0
Beberapa Kesalahan Ketika Mendesain Rumah Idaman Minimalisby Adminon.Beberapa Kesalahan Ketika Mendesain Rumah Idaman MinimalisRumah adalah istana bagi setiap keluarga, rumah merupakan tempat berkumpul dan tempat beristirahat. Rumah adalah tempat tujuan untuk pulang ketika melakukan perjalanan jauh. Banyak orang yang memiliki impian untuk menciptakan rumah mereka seperti istana. Istana yang damai dan tentram untuk berkumpul bersama keluarga. Istana buat keluarga tidak harus mewah dan mahal. Namun cukup untuk memberikan […]

desain rumah idaman minimalis indonesia Beberapa Kesalahan Ketika Mendesain Rumah Idaman MinimalisRumah adalah istana bagi setiap keluarga, rumah merupakan tempat berkumpul dan tempat beristirahat. Rumah adalah tempat tujuan untuk pulang ketika melakukan perjalanan jauh. Banyak orang yang memiliki impian untuk menciptakan rumah mereka seperti istana. Istana yang damai dan tentram untuk berkumpul bersama keluarga. Istana buat keluarga tidak harus mewah dan mahal. Namun cukup untuk memberikan ketenangan, kedamaian dan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga. Rumah merupakan tempat berlindung bagi keluarga. Berlindung dari panas dan dingin. Jika rumah tidak memberikan rasa nyaman dan aman tentu banyak penghuni rumah tidak merasa krasan dan cepat bosan untuk berlama-lama di dalam rumah. Mereka akan lebih memilih menghabiskan waktunya untuk berada di luar rumah. Banyak hal yang membuat orang untuk tidak betah di dalam rumahnya, hal yang bisa menyebabkan orang tidak betah untuk tinggal di dalam rumah adalah faktor intern dengan anggota keluarga lain dan faktor dari rumah itu sendiri. Oleh sebab itu, agar penghuni rumah betah untuk tinggal berlama-lama di dalam rumah ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan sebelum membangun rumah idaman Anda. Untuk menyebutnya sebagai rumah idaman tentu tidak boleh dilihat dari segi bangunan dan kemewahannya saja namun juga dari fungsi rumah itu bagi seluruh anggota keluarga.

Rumah idaman tidak hanya yang bersifat elegan saja, namun juga ada rumah idaman yang berdesain minimalis. Rumah dengan desain minimalis tidak menjadi masalah asal fungsi dari rumah itu dapat memenuhi syarat. Banyak orang yang memilih untuk membuat rumah idaman mereka bergaya minimalis dengan berbagai alasan. Alasannya adalah karena sempitnya lahan bangunan untuk membuat rumah lalu ada juga alasan rumah minimalis akan lebih terlihat bersih dan penuh. Memang untuk kalian yang memiliki lahan atau tanah sempit ada baiknya membuat desain rumah Anda bergaya minimalis. Bagi Anda yang memiliki keluarga kecil juga ada baiknya membangunrumah idaman Anda dengan gaya minimalis.Rumah yang besar tidak efektif untuk keluarga yang memiliki sedikit anggota keluarga, mengapa begitu?, karena rumah yang besar itu akan terlihat kosong dan sangat luas. Sehingga akan terasa menyeramkan jika banyak ruangan yang kosong dan tanpa penghuni.

Hal pertama yang aka dilakukan sebelum membangun rumah adalah mendesain denah rumahnya terlebih dahulu, namun rupanya banyak kesalahan yang dilakukan ketika melakukan desain rumah idaman dengan gaya minimalis. Jika desainnya saja sudah salah, saat membangun rumah itu juga akan salah, tentu kita bisa membayangkan jika desain rumah salah dan rumahnya telah dibangun t akan memerlukan banyak renovasi. Dengan begitu penghuni rumah akan mengeluarkan banyak biaya lagi untuk membiayai renovasi rumahnya. Oleh sebab itu jangan sampai Anda melakukan beberapa kesalahan dalam mendesain rumah. Melakukan desain dalam rumah minimalis dan melakukan perencanaan ketika akan membangunnya sebagai rumah idaman tentu adalah impian setiap orang dan yang penting hanya biusa dilakukan sekali dalam seumur hidup. mengapa begitu?, karena biaya untuk melakukan desain dalam rumah minimalis itu mahal dan Anda harus membutuhkan waktu yang cukup lama. Kesalahan dalam mendesain seperti ini harus Anda hindari, karena akan sangat merugikan Anda jika dilihat dari segi material. Memang sih, tidak pernah ada cerita ketika mendesain rumah bergaya minimalis tidak melakukan kesalahan dan berbagai kekurangan, namun kesalahan dan kekurangan tersebut bisa dihindari atau setidaknya bisa diminimalisir jika Anda tahu apa saja yang harus dilakukan ketika proyek pembangunan rumah Anda akan berlangsung. Membutuhkan perencanaan yang matang ketika melakukan proses pendesainan rumah minimalis Anda, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat sederetan daftar ide tentang apa saja yang Anda inginkan dan yang harus berada di dalam rumah Anda.

Hal pertama yang harus dihindari ketika Anda mendesain rumah idaman dengan gaya minimalis adalah jangan pernah membuat dan mendesain ruangan di dalam rumah Anda dengan sebuah fungsi saja atau fungsi tunggal. Mendesain rumah idaman dengan gaya minimalis bertujuan untuk membangun dan mendirikan rumah dengan memiliki fungsi yang optimal atau maksimal meskipun hanya dibangun dalam lahan yang kecil dan sempit. Alasan inilah yang dijadikan sebagai alasan mengapa Anda harus membuat setiap ruangan di dalam rumah Anda secara fungsional. Rancanglah di setiap ruangan di rumah minimalis Anda sebisa mungkin untuk multifungsi jangan hanya satu fungsi saja. Sebagaio contohnya Anda bisa merancang membuat ruang Tv Anda bisa dijadikan sebagai ruang keluarga, ruang tamu dan bisa juga sebagai ruang makan. Dengan cara itu Anda bisa menghemat lahan dan lahan yang dibutuhkan tidak semakin banyak atau luas. Cara alternatif yang lainnya Anda bisa menciptakan ruangan di dalam rumah Anda dengan mengubah fungsinya di masa depan. Sebagai contohnya adalah ruangan yang dulunya Anda jadikan sebagai tempat penyimpanan pakaian Anda suatu saat nanti bisa mengganti atau mengubahnya menjadi ruangan yang berbeda, misalnya saja diubah menjadi sebuah ruangan untuk bayi Anda atau bisa juga diubah menjadi ruangan untuk pakaian bayi Anda. Setelah bayi Anda sudah besar dan pakaian bayinya tidak digunakan lagi Anda bisa menggantinya seperti sedia kala yaitu sebagai ruangan penyimpanan pakaian Anda.

Hal kedua yang harus dihindari ketika Anda mendesain rumah idaman minimalis Anda adalah berbagai perancangan listrik dalam rumah Anda. Listrik merupakan hal penting bagi rumah idaman Anda, sebab tanpa listrik rumah Anda akan terlihat gelap gulita. Desain rumah dengan gaya minimalis merupakan rumah dengan lahan yang kecil. Sehingga ketika Ada menggunakan kabel yang banyak di dalam rumah Anda sebagai penghubung beberapa peralatan elektronik yang ada di dalam rumah idaman Anda, bayangkan saja jika kabel-kabel itu rumit akan menimbulkan beberapa kekacauan di dalam rumah Anda, yang lebih bahaya lagi adalah kabel tersebut bisa membahayakan penghuni rumah Anda. Sebab kita tidak boleh bermain-main dengan yang namanya listrik, listrik bisa menimbulkan hal-hal yang tidak dapat kita duga. Jika aliran kabel di dalam rumah Anda rumit tentunya juga akan menimbulkan kesan yang tidak rapi pada rumah idamanAnda, selain itu rumah Anda akan terlihat kotor dan tidak memiliki penataan yang baik. Hanya karena tatanan kabel yang rumit, jangan sampai membuat desain rumah minimalis Anda menjadi sia-sia belaka. Tentukan pula berapa daya listrik yang akan Anda pasang di dalam rumah idaman Anda dengan mempertimbangkan alat elektronik apa saja yang akan Anda pasang di dalam rumah. Yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperhatikan dengan baik sistem dari koneksi kabel yang ada di dalam rumah Anda, selain itu Anda diharapkan bisa menyembunyikan sistem kabel itu agar tidak terlalu mecolok terlihat. Selain itu instalasi kabel itu akan mudah untuk proses instalasi di masa depan.

Related Posts