Cara Cepat Dan Mudah Memperoleh Pinjaman Tanpa Agunan Bank Syariah

 0
Cara Cepat Dan Mudah Memperoleh Pinjaman Tanpa Agunan Bank Syariahby Adminon.Cara Cepat Dan Mudah Memperoleh Pinjaman Tanpa Agunan Bank SyariahPinjaman tanpa agunan bank syariah dapat anda jadikan solusi untuk mendapatkan dana dengan mudah dan cepat. Biasanya, ketika anda ingin mengajukan kredit di bank, beberapa bank meminta anda untuk memberikan agunan atau jaminan. Jika anda sedang membutuhkan uang dengan cepat dalam waktu yang terdesak, sudah dapat dipastikan bahwa harus adanya jaminan ketika meminjam bisa saja […]

Pinjaman tanpa agunan bank syariah dapat anda jadikan solusi untuk mendapatkan dana dengan mudah dan cepat. Biasanya, ketika anda ingin mengajukan kredit di bank, beberapa bank meminta anda untuk memberikan agunan atau jaminan. Jika anda sedang membutuhkan uang dengan cepat dalam waktu yang terdesak, sudah dapat dipastikan bahwa harus adanya jaminan ketika meminjam bisa saja malah menjadikan beban bagi nasabah yang sedang butuh uang tersebut. Yang menjadi pertanyaannya, adakah kredit di bank yang tidak harus menyertakan jaminan? Jika ada, bank apa saja yang bisa mempermudah nasabah untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan.

gambar gedung alur operasional bank syariah struktur organisasi neraca bri lambang bjb Cara Cepat Dan Mudah Memperoleh Pinjaman Tanpa Agunan Bank Syariah

Tak dapat dipungkiri memang bahwa di zaman modern ini sangatlah sulit mendapatkan uang. Akhirnya, jika masyarakat sedang terdesak dan sangat butuh uang, mereka akhirnya akan mencari pinjaman di bank. Demi niat untuk menolong masyarakat yang terdesak, akhirnya beberapa bank di Indonesia, salah satunya bank syariah menawarkan sebuah program yang bernama pinjaman tanpa agunan bank syariah. Diharapkan dengan adanya program kredit bank ini, masyarakat akan lebih mudah ketika butuh uang dengan cepat. Asalkan mereka bisa memenuhi persyaratan peminjaman dari bank, dana segar bisa cair dalam waktu yang singkat.

Syarat Pinjaman Kredit Tanpa Agunan di Bank Syariah

Jaminan atau agunan yang biasanya digunakan untuk meminjam uang di bank, antara lain: BPKB, SPPT Tanah, dan Sertifikat. Namun, nyatanya baru-baru ini bank syariah menawarkan kepada masyarakat yang namanya program Pinjaman tanpa agunan bank syariah. Bagi anda yang membutuhkan dana dengan cepat, mulai sekarang anda bisa meminjam uang di bank syariah dan memilih program pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan. Adapun syarat pinjaman tanpa agunan di bank syariah cukup gampang, yaitu: fotocopi kartu keluarga dan KTP dan fotocopi dokumen legalitas pendirian usaha seperti: NPWP, SIUP, SKDU, dan dokumen sejenisnya. Mudah bukan?

Berapa kira-kira pinjaman yang dapat dicairkan ketika anda memilih meminjam uang dengan pinjaman tanpa agunan bank syariah. Untuk masalah jumlah uang yang dipinjam tentunya lebih sedikit dibandingkan dengan ketika anda meminjam uang dengan menggunakan jaminan. Palingan jika anda memilih pinjaman tanpa agunan bank syariah, jumlah uang yang bisa dipinjam tidak lebih dari 3 juta. Jumlah yang cukup sedikit jika anda ingin menggunakan uang pinjaman tersebut untuk modal usaha. Biasanya, mereka yang memilih pinjaman tanpa agunan adalah mereka yang berniat untuk membuka usaha kecil di rumah. Jumlah pinjaman maksimal 3 juta tersebut bisa diangsur dalam kurun waktu 1 sampai 2 tahun saja.

Tips Meminjam Uang Tanpa Agunan Bank Syariah

Pilih bank. Walaupun pinjaman tanpa agunan bank syariah tidak akan membuat anda merugi, ketika anda berniat untuk meminjam uang di bank syariah, anda tetap harus memperhatikan banknya. Anda memang sedang membutuhkan uang dalam waktu cepat, tetapi anda tetap harus memilah miliah mana bank yang akan anda gunakan jasanya ketika meminjam uang. Cobalah anda memilih bank syariah yang menyuguhkan syarat-syarat peminjaman yang sesuai dengan yang anda inginkan. Bukan hanya itu saja, setelah syarat dirasa bisa anda penuhi, anda juga wajib memperhatikan batas kredit yang ditawarkan supaya anda tidak merasa terbebani.

Daftar Bank Syariah di Indonesia 2015

Sebagai gambaran, berikut ini kami akan tambahkan daftar lengkap bank syariah terbaik di indonesia tahun 2015 yang diperoleh dari halaman website resmi Bank Indonesia bi.go.id. Bank umum syariah meliputi :

- BNI Syariah
- Bank Mualamat Indonesia
- Bank Syariah Mandiri
- Bank Mega Syariah
- BRI Syariah
- BJB Syariah
- Maybank Syariah
- BCA Syariah
- Bank Victoria Syariah
- Bukopin Syariah
- Bank Panin Syariah

Sedangkan unit usaha berbasis sistem syariah (UUS/Unit Usaha Syariah) dari bank konvensional diantaranya yaitu :

- UUS BPD Kalsel
- UUS BPD Riau
- UUS CIMB Niaga
- UUS BPD DIY
- UUS BPD Sumut
- UUS BEI
- UUS BPD Kaltim
- UUS BPD Kalbar
- UUS BII
- UUS BPD Jabar dan Banten
- UUS BPD Sumbar
- UUS Bank Sinarmas
- UUS BPD DKI
- UUS BPD Sumsel
- UUS Bank Tabungan Negara
- UUS OCBC NISP
- UUS BPD Jateng
- UUS BPD Banda Aceh
- UUS HSBC
- UUS BPD Jambi
- UUS Lippo
- UUS BPD Nusa Tenggara Barat
- UUS BNI
- UUS IFI
- UUS BPD Sulsel
- UUS BRI
- UUS Bank Permata
- UUS BPD Jatim
- UUS Bank Danamon
- UUS BTPN
- UUS Bukopin

Memiliki kartu kredit. Ternyata, jika anda ingin meminjam uang tanpa agunan, salah satu syarat yang mesti anda penuhi adalah memiliki kartu kredit. Pihak bank syariah memang sengaja menawarkan pinjaman tanpa agunan bank syariah pada para pengguna kartu kredit. Meskipun kredit tersebut tidak menggunakan jaminan, tetapi jika nasabah memiliki kartu kredit, pihak bank bisa memantau sejarah dan transaksi yang digunakan nasabahnya tersebut. Jikalau memang anda tertarik untuk melakukan kredit tanpa agunan bank syariah, lebih baik anda menggunakan kartu kredit yang umurnya hanya satu tahun saja.

Persiapkan Berkas Syarat-syaratnya. Ketika anda ingin meminjam uang di bank, pastilah anda harus melengkapi syarat-syarat terlebih dahulu. Begitupun ketika anda ingin melakukan pinjaman tanpa agunan bank syariah, ada beberapa syarat yang mesti anda penuhi sebelum dana yang anda pinjam bisa cair dalam waktu cepat. Untuk masalah syarat peminjaman tanpa jaminan bank syariah terbilang mudah, antara lain: fotocopi KTP, fotocopi kartu kredit, fotocopi NPWP, slip gaji bagi pegawai dan fotocopi SIUP bagi anda yang memiliki usaha. Jangan lupa,anda juga harus memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi karena pihak bank akan langsung menelpon anda terkait dengan kredit yang anda ajukan.

Datang ke bank atau mengajukan kredit via online. Setelah anda melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan untuk melakukan pinjaman tanpa agunan bank syariah, yang mesti anda lakukan selanjutnya adalah mendatangi bank. Tak hanya berkas-berkas yang lengkap saja yang mesti anda tunjukkan pada pihak bank, tetapi anda juga harus mengisi formulir pengajuan kredit tanpa agunan. Usahakan ketika anda mengisi formulir, berikan informasi yang sebenarnya tentang keadaan anda. Atau, jika anda tak punya waktu ke bank, anda bisa mengajukan kredit tanpa agunan lewat online. Hanya cukup duduk manis depan laptop, anda sudah bisa meminjam uang tanpa agunan dari bank syariah.

Meminta konfirmasi. Memang, orang zaman sekarang lebih suka melakukan hal hal dengan cara yang cepat. Khususnya bagi anda yang melakukan pinjaman tanpa agunan bank syariah via online, anda wajib meminta konfirmasi dari bank setelah anda mengisi formulir pengajuan secara online. Bukan berarti bank menomorduakan orang yang meminjam lewat online, tetapi alangkah baiknya anda meminta konfirmasi dari bank supaya proses pengajuan kredit anda bisa segera dilakukan oleh bank. Makanya, jika anda ingin dana cair dengan cepat, usahakan datang langsung ke bank meskipun pinjaman via online juga diperbolehkan.

Verifikasi, survey, dan persetujuan. Mungkin inilah waktu yang menentukan apakah pinjaman yang anda ajukan ke bank diterima atau ditolak. Biasanya, sebelum pihak bank memutuskan untuk menerima atau menolak kredit tanpa agunan tersebut, pihak bank akan memverifikasi dahulu berkas-berkas yang sudah ada kumpulkan ke bank pada saat ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan bank syariah. Setelah melakukan verifikasi, pihak bank syariah juga akan melakukan survey terhadap rumah anda. itulah mengapa tadi disebutkan bahwa anda harus memberikan informasi yang sebenar-benarnya tentang keadaan anda. Terakhir, barulah pihak bank akan menyatakan setuju jika verifikasi dan survey sesuai dengan apa yang telah anda tuliskan.

Jika anda sudah tahu apa yang mesti anda lakukan ketika ingin meminjam uang tanpa jaminan di bank syariah, anda bisa segera melengkapi semua persyaratan dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh bank syariah. Pada saat anda meminjam uang di bank, kejujuran anda dalam memberikan informasi sangatlah penting karena jika formulir pengajuan peminjaman tanpa agunan tidak sesuai dengan apa yang pihak bank lihat ketika survey, pinjaman yang anda ajukan pastilah akan ditolak mentah entah. Makanya, cobalah memberikan informasi yang apa adanya pada bank, maka pihak bank akan dengan senang hati membantu meminjamkan uang kepada anda. Semoga informasi tentang pinjaman tanpa agunan bank syariah di atas bermanfaat bagi para pembaca!

Related Posts