Cara Membangun Rumah Idaman

 0
Cara Membangun Rumah Idamanby Adminon.Cara Membangun Rumah IdamanApakah Anda mengetahui bagaimana cara membangun rumah idaman? Memiliki rumah idaman merupakan dambaan setiap orang. Rumah idaman didesain dengan berbagai bentuk dan juga kemewahan yang luar biasa yang tak lain memiliki tujuan agar rumah yang di bangun dapat memberikan kenyamanan dan juga kenikmatan penghuninya sehingga dapat mencapai tujuan rumah idaman. Namun tahukah Anda rumah idaman […]
bangun rumah idaman keluarga Cara Membangun Rumah Idaman

Foto: Colin Rose/Straw Bale House

Apakah Anda mengetahui bagaimana cara membangun rumah idaman? Memiliki rumah idaman merupakan dambaan setiap orang. Rumah idaman didesain dengan berbagai bentuk dan juga kemewahan yang luar biasa yang tak lain memiliki tujuan agar rumah yang di bangun dapat memberikan kenyamanan dan juga kenikmatan penghuninya sehingga dapat mencapai tujuan rumah idaman. Namun tahukah Anda rumah idaman yang sebenarnya bukan terletak pada kemewahan yang di dapat tetapi dari tujuan, pondasi dan juga selera dari pemilik rumah untuk menjadikan rumah tersebut sebagai rumah idaman. Menurut satu dan yang lain berbeda mengenai hakiki rumah idaman. Tetepi ada beberapa unsur untuk membantu terbentuknya rumah idaman tersebut. Adapun unsur-usur dalam pembangunan rumah idaman yaitu

1. Suasana di dalam rumah

Apabila sebuah rumah selalu saja di hiasai kerukunan, tawa ceria bagi pemilik rumah atau menghindari pertengkaran yang menyebabkan rumah menjadi tak nyaman dan juga suasana agamis di dalam rumah tersebut. Maka rumah yang di bangun walaupun kecil dan tak memiliki banyak sekali kemewahan juga akan mejadi rumah idaman bagi beberapa orang.

2. Lingkungan

Pilihlah lingkungan jika akan membangun rumah yang sehat dan nyaman bagi kesehatan penghuninya. Hindari membeli tanah untuk di bangun rumah dengan tetangga yang terlalu padat atau banyak sekali tetangga yang ramai di sekililing rumah. Hal ini bisa Anda tanyakan kepada penduduk sekitarnya sebelum membeli tanah kemudian membangunnya. Apabila keadaan lingkungan yang terlalu padat di khawatirkan akan banyak sekali orang yang suka bergosip dan membuat Anda kurang nyaman berada di dalamnya.

3. Cara membangun rumah

Ada baiknya jika membangun rumah menggunakan uang dari hasil keringat yang halal. Hal ini karena jika rumah di bangun dengan cara yang halal maka akan mendorong keberkahan yang timbul di dalam rumah bersebut. Namun sebaliknya apabila kita membangunnya menggunakan hasil yang haram maka keberkahan akan menjauh dari rumah tersebut.

Setelah Anda sebelumnya telah mengetahui mengenai unsur-unsur penting dalam pembangunan rumah. Ada baiknya selanjutnya yang ingin kita ketahui adalah cara memabngun rumah dengan konsep yang ada. Konsep ini lebih mengesankan adalah faktor dari luar yang di perlukan dan harus ada. Adapun faktor dari luar untuk membangun rumah yaitu

• Perencanaan denah

Anda dapat memulai dengan perencanaan denah yang menyangkut mengenai biaya atau anggaran yang di keluarkan, pengoptimalan ruangan dan juga pemilihan bahan untuk membaut rumah dengan setiap detail ruangannya. Hal ini penting di lakukan agar persiapan yang di lakukan dengan matang mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan dan juga kemampuan. Piih jenis bahan bangunan yang sesuai dengan budget serta mensurveynya terlebih dahulu sangat penting di lakukan. Ketika melakukan survey jangan hanya di satu toko bangunan melainkan beberapa toko agar bahan yang di gunakan bisa di tanyakan mengenai berbagai referensi yang ada.

• Pemilihan bahan yang berkualitas dengan harga terjangkau

Apabila Anda teah memiliki langganan toko bangunan maka hendaknya jika menggunakan toko bahan bangunan langganan. Biasanya apabila telah berlangganan maka Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan baik dari diskon juga kemudahan pembelian. Selain itu juga gunakan dan pilih bahan berkualitas namun harga mendapatkan yang terjangkau. Atur anggaran sebaik mungkin demi terciptanya kemudahan dalam pembangunan rumah.

• Pemilihan pekerja pembangunan rumah

Dalam membangun rumah jangan asal dalam memilih pekerja pembangunan rumah Anda. Pilih yang benar-benar giat dan terampil dalam bekerja. Berikan upah yang pantas atau jikalau ada rejeki jamu dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu maka pekerjaan akan mudah terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

• Kontrol pekerja pembangunan rumah Anda

Jangan hanya Anda yang memilih pekerja pembangunan rumah yang handal dan juga terampil. Namun yang terpenting selain itu adalah harus mengkontrol pembangunan rumah sampai sejauh mana. Tujuannya agar rumah terebut dapat di selesaikan tepat waktu.

• Menggunakan jasa aritek atau pemborong

Jika Anda tak memiliki cukup waktu maka sebaiknya gunakan jasa arsitek atau pun pemborong. Dengan bantuan tenaga profesional Anda hanya tinggal mengatakan keinginan atau apa yang di inginkan kemudian biarkan segalanya selesai dengan kemampuan pemborong tersebut. Anda hanya tinggal mengontrol pekerjaan tersebut melalui telepon kemudian akan mendapatkan rumah sesuai dengan yang di inginkan dan waktu yang di tentukan.

Setelah rumah tersebut jadi maka giliran bagian dalam yang harus di selesaikan. Cara menyelesaikan tahapan akhir sebuah rumah ada baiknya jika gunakan jasa desainer interior atau jika ingin turun tangan sendiri. Anda membutuhkan majalah desain interior atau referensi di internet. Cara mendesain interior ruangan yaitu

• Tentukan tema yang akan di gunakan di dalam rumah tersebut. Misalnya saja Anda memilih gaya klasik maka sesuaikan juga dengan warna yang akan di tonjolkan. Biasanya gaya klasik dan rumah akan di tinggali oleh anak muda maka dapat di gunakan warna putih dengan kombinasi warna yang lebih ceria. Sesuaikan dengan warna yang di sukai oleh pemilik rumah tersebut.

• Pilih perabotan yang multi fungsi untuk menghemat setiap tempat yang ada di ruangan tersebut. Dengan begitu maka Anda akan merasa lebih nyaman dengan tidak begitu banyaknya perabotan yang akan memenuhi semua ruangan tersebut. Pilih perabotan yang selalu ada bagian laci untuk emnaruh barang kecil yang berguna namun jika di biarkan tergeletak akan membuat rumah terkesan berantakan.

• Apabila ada ruangan yang bergabung misalnya ruang keluarga dan dapur bergabung maka sebaiknya jika gunakan penyekat sebagai pembatasnya. Dengan cara yang demikian maka Anda akan dapat merubahnya apabila ada acara yang di lakukan di dalam rumah. Selain itu dinding pemisah juga sangat baik apabila ada tamu sedangkan kita sedang menikmati siaran televisi di ruang keluarga. Hal ini juga akan mengesankan lebih sopan dan emnghindari tamu merasa tidak nyaman ketika berada di rumah kita.

• Berikan taman atau tanaman hijau yang ada di luar rumah baik di belakang rumah jika masih ada lahan atau pun di depan rumah. Dengan cara demikian maka rumah akan terasa lebih sejuk dan juga segar ketika di pandang. Selain itu tanaman juga memberikan nilai ekonomis yang dapat mendukung perekonomian sehari-hari. Anda dapat memtik sayuran yang di tanam sendiri untuk di konsumsi sendiri. Selain lebih hemat juga di rasa lebih sehat. Kehidupan yang lebih baik dengan kesehatan yang terjalin dengan menghindari penggunaan pestisida yang berlebihan pada tanaman hijau. Apabila hasil yang di dapat dari berkebun di depan rumah dengan memanfaatkan lahan yang ada dapat juga sebagai lahan bisnis dengan emnjualnya di warung atau pun di pasar. Lahan yang tak seberapa namun jika di manfaatkan dengan baik juga memberikan rumah idaman yang maksimal dan bernilai ekonomis tinggi.

Related Posts