Cara Pesan Tiket Kereta Api Promo Online

 0
Cara Pesan Tiket Kereta Api Promo Onlineby Adminon.Cara Pesan Tiket Kereta Api Promo OnlineKereta Api merupakan moda transportasi jarak jauh yang vital khususnya di pulau jawa. Transportasi massal ini dapat mengangkut banyak orang dan barang dalam sekali perjalanan. Tidak heran kenapa Kereta api menjadi sarana pengangkutan favorit bagi seluruh kalangan masyarakat. Jalur kereta api di pulau jawa menghubungkan kota – kota besar diantaranya yaitu Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, […]

harga tiket kereta api murah jakarta jogja promo Cara Pesan Tiket Kereta Api Promo Online

Kereta Api merupakan moda transportasi jarak jauh yang vital khususnya di pulau jawa. Transportasi massal ini dapat mengangkut banyak orang dan barang dalam sekali perjalanan. Tidak heran kenapa Kereta api menjadi sarana pengangkutan favorit bagi seluruh kalangan masyarakat. Jalur kereta api di pulau jawa menghubungkan kota – kota besar diantaranya yaitu Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung. Selain 5 kota besar diatas, Jalur kereta api juga menghubungkan kota – kota kecil di sepanjang jalur yang dilaluinya. Jadi anda dapat keluar di stasiun yang memang kereta api tersebut memiliki jadwal berhenti di tempat itu.

Zmurah kali ini akan membahas informasi mengenai bagaimana cara pemesanan beli tiket kereta api melalui indomart untuk jarak jauh di pulau jawa. Khusus untuk kommuter line, daerah sumatera dan kereta wisata nanti akan dibahas pada kesempatan yang akan datang. Sebelumnya kita akan sekilas membahas informasi rute jalur dan jadwal kereta api terbaru beserta tipe juga tips dan trik seputar moda transportasi massal nan terjangkau ini.

Perbedaan Sub Kelas Kereta Api Eksekutif

PT KAI sebagai induk perusahaan pengelola kereta api di indonesia membagi ke dalam beberapa kategori kelas diantaranya yaitu KRL, KA Lokal, Ekonomi, Ekonomi AC, Campuran, Bisnis, dan Eksekutif. Dari pembagian kelasnya saja kita sudah tahu bahwa jika anda ingin pelayanan kereta yang paling nyaman dan kualitas terbaik juga harga tiket lebih mahal adalah kelas Eksekutif. Sedangkan pelayanan kereta yang seadanya dan paling murah adalah Kelas Ekonomi. Tentunya harga berbanding lurus dengan kualitas serta fasilitas yang disediakan. Kelas Eksekutif dibagi lagi menjadi 4 sub kelas yaitu A, H, I, dan J. Eksekutif A untuk gerbong nomor 8, 7, dan 6, H untuk gerbong nomor 5 dan 4, I untuk gerbong nomor 3 dan 2, sedangkan J untuk gerbong nomor 1.

Rute Perjalanan Jalur Ganda Kereta Api Jakarta Surabaya Gubeng

Setelah anda memilih kelas yang akan dipilih, langkah selanjutnya yaitu memilih rute kereta api yang akan menuju ke destinasi anda. Berikut adalah daftar dan jadwal kereta api jurusan jakarta sampai surabaya hingga banyuwangi untuk pulau jawa. Stasiun kota yang dilewati dan berhenti dibawah ini tidak ditulis secara berurutan karena terkadang jadwal kereta berubah tergantung dari kebijakan dan kondisi di lapangan.

cara pemesanan tiket kereta api melalui indomaret Cara Pesan Tiket Kereta Api Promo Online

- KA ARGO BROMO ANGGREK Eksekutif jurusan Surabaya Pasarturi – Gambir (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.15 dan 19.45, sedangkan dari Stasiun Gambir pukul 09.30 dan 21.30. KA ARGO BROMO ANGGREK melewati jalur utara jawa dan berhenti di stasiun Cirebon, Gambir, Semarang Tawang, Pekalongan, dan Jatinegara untuk jadwal pagi. Kereta api Eksekutif lain yang melayani jalur serupa adalah KA SEMBRANI.

- KA ARGO SINDORO Eksekutif jurusan Semarang Tawang – Gambir (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 06.00 dan 16.00, sedangkan dari Stasiun Gambir pukul 17.00 dan 07.15. KA ARGO SINDORO melewati jalur utara jawa dan berhenti di stasiun Pekalongan, Gambir, Semarang Poncol, Cirebon, Tegal, dan Jatinegara untuk jadwal pagi. Kereta Api Eksekutif lain yang melayani jalur serupa adalah KA ARGO MURIA.

- KA GUMARANG Eksekutif Bisnis jurusan Surabaya Pasarturi – Jakarta Kota (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 15.30, sedangkan dari Stasiun Jakarta Kota pukul 15.30. KA GUMARANG melewati jalur utara jawa dan berhenti di Stasiun Babat, Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, Jatinegara, Jakarta Kota, Cepu, Bojonegoro, Pasarsenen, Pemalang, Surabaya Pasarturi, Cirebon, Ngrombo, dan Lamongan.

- KA FAJAR UTAMA SEMARANG Bisnis jurusan Semarang Tawang – Pasar Senen (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 08.00. KA FAJAR UTAMA SEMARANG melewati jalur utara jawa dan berhenti di Stasiun Weleri, Tegal, Jatinegara, Pemalang, Pekalongan, Cirebon, Pasar Senen, dan Semarang Tawang. Sedangkan KA SENJA UTAMA SEMARANG berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 19.45 untuk melayani rute yang sama sebaliknya. Kereta Api lain yang melayani jalur serupa adalah KA MENOREH Ekonomi AC dengan jadwal yang berbeda.

- KA KERTAJAYA Ekonomi AC jurusan Surabaya Pasarturi – Tanjung Priok (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 20.45, sedangkan dari Stasiun Tanjung Priok pukul 13.35. KA KERTAJAYA melewati jalur utara jawa dan berhenti di Stasiun Tanjung Priok, Cepu, Cirebon Prujakan, Bojonegoro, Ngrombo, Lamongan, Surabaya Pasarturi, Jatinegara, Semarang Poncol, Randublatung, Pekalongan, Tegal, Babat, dan Pasarsenen.

- KA TAWANG JAYA Ekonomi AC jurusan Semarang Poncol – Pasar Senen (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Semarang Poncol pukul 18.45, sedangkan dari Stasiun Pasar Senen pukul 06.10. KA TAWANG JAYA melewati jalur utara jawa dan berhenti di Stasiun Jatinegara, Tegal, Bekasi, Pekalongan, Semarang Poncol, Weleri, Tanjung, Cirebon Prujakan, Pasarsenen, dan Pemalang.

- KA TEGAL ARUM Ekonomi AC jurusan Jakarta Kota – Tegal (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Tegal pukul 06.30, sedangkan dari Stasiun Jakarta Kota pukul 06.25. KA TEGAL ARUM melewati jalur utara jawa dan berhenti di Stasiun Jatinegara, Tegal, Babakan, Losari, Tanjung, Haurgeulis, Arjawinangun, Pasarsenen, Cirebon Prujakan, Brebes, Jatibarang, Jakarta Kota dan Pegadenbaru. Sedangkan yang dari Tegal yang akan berhenti di stasiun pasar senen dapat menggunakan KA TEGAL EKSPRES dengan jadwal yang berbeda.

- KA BANGUNKARTA Eksekutif jurusan Surabaya Gubeng – Gambir (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 14.15, sedangkan dari Stasiun Gambir pukul 19.15. KA BANGUNKARTA melewati jalur utara – tengah jawa dan berhenti di Stasiun Nganjuk, Jatinegara, Surabaya Gubeng, Pemalang, Semarang Tawang, Madiun, Pekalongan, Gambir, Mojokerto, Sragen, Tegal, Paron, Jombang, dan Cirebon.

- KA ARGO JATI Eksekutif jurusan Cirebon – Gambir (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 05.40, 12.00, dan 14.15, sedangkan dari Stasiun Gambir pukul 07.45, 08.50, dan 17.30. KA ARGO JATI melewati jalur pantura jawa barat dan berhenti di Stasiun Jatibarang, Jatinegara, Cirebon, dan Gambir.

- KA CIREBON EKSPRES Eksekutif Bisnis jurusan Cirebon – Gambir (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 06.15, 09.45, dan 15.15, sedangkan dari Stasiun Gambir pukul 06.00, 10.00, dan 13.30. KA CIREBON EKSPRES melewati jalur pantura jawa barat dan berhenti di Cirebon, Jatinegara, Gambir, dan Jatibarang.

- KA CIREBON EKSPRES Eksekutif Bisnis jurusan Tegal – Gambir (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Tegal pukul 06.00 dan 16.30, sedangkan dari Stasiun Gambir pukul 11.10 dan 16.35. KA CIREBON EKSPRES melewati jalur utara jawa dan berhenti di Stasiun Arjawinangun, Babakan, Bekasi, Brebes, Cirebon , Gambir, Jatibarang, Jatinegara, Losari, Tanjung, dan Tegal.

- KA ARGO LAWU Eksekutif jurusan Solo Balapan – Gambir (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Solo Balapan pukul 08.30, sedangkan dari Stasiun Gambir pukul 20.20. KA ARGO LAWU melewati jalur utara – tengah – selatan jawa dan berhenti di Stasiun Yogyakarta, Purwokerto, Jatinegara, Kutoarjo, Solo Balapan, Klaten, Cirebon, dan Gambir. Kereta Api lain yang melayani jalur serupa adalah KA ARGO DWIPANGGA dengan jadwal yang berbeda.

- KA TAKSAKA SIANG Eksekutif jurusan Yogyakarta – Gambir (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Yogyakarta pukul 08.00 dan dari Stasiun Gambir pukul 09.05, sedangkan KA TAKSAKA MALAM Eksekutif (melayani rute serupa) dari Stasiun Gambir pukul 20.40 dan dari Stasiun Yogyakarta pukul 19.35. KA TAKSAKA SIANG dan MALAM melewati jalur utara – tengah – selatan jawa dan berhenti di Stasiun Kebumen, Yogyakarta, Ciledug, Gambir, Kroya, Jatinegara, Bekasi, Kutoarjo, Cirebon, dan Purwokerto.

- KA BIMA Eksekutif jurusan Malang – Gambir (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Malang pukul 13.30, sedangkan dari Stasiun Gambir pukul 16.20. KA BIMA melewati jalur utara – tengah – selatan jawa dan berhenti di Stasiun Cirebon, Jatinegara, Jombang, Karang Anyar, Kutowinangun, Lawang , Madiun, Malang, Mojokerto, Purwokerto, Sidoarjo, Solo Balapan, Sumpiuh, Surabaya Gubeng, Tambak, Wilangan, dan Yogyakarta.

- KA KA GAJAYANA Eksekutif jurusan Malang – Jakarta Kota (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Malang pukul 13.40, sedangkan dari Stasiun Jakarta Kota pukul 17.25. KA GAJAYANA melewati jalur utara – tengah – selatan jawa dan berhenti di Stasiun Jatinegara, Gambir, Cirebon, Kotalama, Yogyakarta, Solo Balapan, Caruban, Madiun, Kediri, Kepanjen, Purwokerto, Wlingi, Blitar, Caruban, Tulungagung, Malang, Jakarta Kota dan Kutoarjo.

- KA SENJA UTAMA YOGYA Bisnis jurusan Pasar Senen – Yogyakarta.

- KA SENJA UTAMA SOLO Bisnis jurusan Pasar Senen – Solo balapan.

- KA MAJAPAHIT Ekonomi AC jurusan Pasar Senen – Malang. Kereta lain yang berjalan di rute yang sama yaitu KA MATARMAJA Ekonomi AC dengan jadwal berbeda.

- KA GAYABARU MALAM SELATAN Ekonomi AC jurusan Jakartakota – Surabaya Gubeng.

- KA ARGO PARAHYANGAN Eksekutif jurusan Bandung – Gambir (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Bandung pukul 05.05, 06.35, 12.00, 14.30, dan 16.15, sedangkan dari Stasiun Gambir pukul 04.50, 08.30, 10.15, 15.30, 18.05, 19.50, 12.50, 06.45, dan 11.20. KA ARGO PARAHYANGAN melewati jalur tengah jawa barat dan berhenti di Stasiun Cimahi, Bekasi, Bandung, Purwakarta, Jatinegara, dan Gambir.

- KA HARINA Eksekutif Bisnis jurusan Bandung – Surabaya Pasarturi.

- KA CIREMAI EKSPRES Eksekutif Ekonomi AC jurusan Bandung – Cirebon.

- KA ARGO WILIS Eksekutif jurusan Bandung – Surabaya Gubeng dan Surabaya Gubeng – Bandung. Kereta api lain yang melayani jalur serupa adalah KA TURANGGA Eksekutif dan KA MUTIARA SELATAN bisnis dengan jadwal yang berbeda.

- KA LODAYA PAGI dan LODAYA MALAM Eksekutif Bisnis jurusan Bandung – Solobalapan.

- KA AJISAKA Ekonomi AC jurusan Kutoarjo – Lempuyangan melewati Wates, Yogyakarta Kota, dan Jenar.

- KA MALABAR Eksekutif Bisnis Ekonomi AC jurusan Bandung – Malang (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Bandung pukul 18.00 dan dari Malang pukul 14.35. KA MALABAR melewati jalur selatan pulau jawa dan berhenti di Stasiun Karang Anyar, Pogajih, Solo Balapan, Kutoarjo, Rancaekek, Nganjuk, Cipeundeuy, Tasikmalaya, Malang Kotalama, Banjar, Blitar, Kepanjen, Kiaracondong, Kediri, Kroya, Gombong, Yogyakarta, Malang, Madiun, Paron , Bandung, Wlingi dan Tulungagung.

- KA PASUNDAN Ekonomi AC jurusan Kiaracondong – Surabaya Gubeng.

- KA KAHURIPAN Ekonomi AC jurusan Kiara Condong – Kediri (dan sebaliknya) dari Stasiun Kiara Condong berangkat pukul 20.05 dan dari Kediri pukul 14.05. KA KAHURIPAN melewati jalur selatan – tengah pulau jawa dan berhenti di Stasiun Walikukun, Klaten, Paron, Tasikmalaya, Maos, Wates, Caruban, Kediri, Baron, Cipeundeuy, Kutoarjo, Cibatu, Nganjuk, Lempuyangan, Karang Anyar, Gombong, Madiun, Kertosono, Banjar, Kiaracondong, Purwosari dan Ciamis.

- KA BENGAWAN Ekonomi AC jurusan Purwosari – Tanjung Priok.

- KA PROGO Ekonomi AC jurusan Lempuyangan – Pasar Senen. kereta api lain kelas Ekonomi AC yang melayani rute serupa yaitu KA BOGOWONTO dan KA GAJAHWONG dengan jadwal yang berbeda.

- KA SANCAKA jurusan Surabaya Gubeng – Yogyakarta.

- KA MALIOBORO EKSPRESS Eksekutif Ekonomi AC jurusan Malang – Yogyakarta.

- KA PURWOJAYA Eksekutif jurusan Cilacap – Kroya – Gambir.

- KA SRITANJUNG Ekonomi AC jurusan Banyuwangi – Lempuyangan (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Lempuyangan pukul 07.20, sedangkan dari Banyuwangi berangkat jam 06.30. KA SRITANJUNG melewati jalur tengah jawa tengah dan jawa timur serta berhenti di Stasiun Kalisetail, Sumber Wadung, Mojokerto, Jombang, Sidoarjo, Sragen, Kalisat, Probolinggo, Klaten, Pasuruan, Tanggul, Walikukun, Temuguruh, Kalibaru, Purwosari, Kedungbanteng, Bangil, Madiun, Lempuyangan, Barat, Karangasem, Banyuwangi Baru, Sepanjang, Jember, Rogojampi, Rambipuji, Surabaya Gubeng dan Glenmore.

- KA SAWUNGGALIH PAGI dan MALAM Kelas Bisnis jurusan Kutoarjo – Pasar Senen.

- KA LOGAWA Ekonomi AC jurusan Jember – Purwokerto.

- KA KUTOJAYA SELATAN Ekonomi AC jurusan Kutoarjo – Kiaracondong. Sedangkan yang mau berangkat dari Kutoarjo ke Pasar Senen dapat menggunakan KA KUTOJAYA UTARA.

- KA SERAYU PAGI dan MALAM Ekonomi AC jurusan Jakartakota – Purwokerto.

- KA MUTIARA TIMUR SIANG dan MALAM Eksekutif Bisnis jurusan Surabaya Gubeng – Banyuwangi Baru. Kereta api lain yang melayani jurusan sama yaitu KA PROBOWANGI Ekonomi AC dengan jadwal yang berbeda.

- KA MAHARANI Ekonomi AC jurusan Surabaya Pasarturi – Semarang Poncol.

- KA SARANGAN EKSPRES Bisnis jurusan Madiun – Surabaya Gubeng.

- KA PENATARAN EKSPRESS Ekonomi AC jurusan Surabaya Gubeng – Blitar/Malang.

- KA KAMANDAKA Ekonomi AC jurusan Purwokerto – Semarang Tawang (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Purwokerto jam 5 pagi, sedangkan dari Semarang Tawang kereta berangkat pada jam 4 lewat 15 menit sore. KA KAMANDAKA melewati dan berhenti di Weleri, Tegal, Slawi, Pemalang, Purwokerto, Semarang Tawang, Bumiayu, Pekalongan, dan Semarang Poncol.

- KA KALIJAGA Ekonomi AC jurusan Purwosari – Semarang Poncol.

- KA BRANTAS Ekonomi AC jurusan Kediri – Tanjung Priuk.

- KA KRAKATAU Ekonomi AC jurusan Merak – Kediri (dan sebaliknya) berangkat dari Stasiun Merak jam 9 kurang 15 menit pagi, sedangkan dari kediri kereta berangkat jam setengah sepuluh pagi. KA KRAKATAU menempuh rute perjalanan terpanjang di pulau jawa dengan melewati beberapa stasiun diantaranya yaitu Stasiun Cikampek, Cilegon, Cirebon, Haurgeulis, Jatibarang, Kediri, Kertosono, Klaten, Kutoarjo, Lempuyangan, Madiun, Merak, Paron, Parungpanjang, Pasarsenen, Purwokerto, Purwosari, Rangkas Bitung, Serang, Solo Jebres, Tanahabang, Walikukun, dan Wates.

- KA TAWANG ALUN Ekonomi AC jurusan Banyuwangi – Malang.

rute kereta api jakarta surabaya bogor matarmaja Cara Pesan Tiket Kereta Api Promo Online

Karena daftar harga tiket kereta api online eksekutif, ekonomi ac, bisnis, serta kelas lain untuk jurusan jakarta, jogja, semarang, surabaya, bandung, dan kota lainnya berubah setiap saat. Maka Zmurah tidak dapat menampilkan secara update, namun anda dapat melihat daftar harga tiket untuk kereta api tujuan anda langsung secara online real time dengan menuju ke halaman website tiket Kereta Api klik disini. Anda juga bisa langsung memilih dan booking tiket lebih cepat tanpa harus mengantri di stasiun atau kehabisan jatah tiket.

Cara Pemesanan Tiket Kereta Api Melalui Indomaret atau Lewat Telepon ?

Setelah anda memilih tujuan destinasi serta kereta api apa yang akan digunakan. Kini saatnya anda untuk mengetahui cara pesan tiket kereta api online baik lewat internet atau di indomaret terdekat atau juga melalui telepon dengan menghubungi nomor 121 layanan 24 jam. Persyaratan yang pertama adalah menyiapkan KTP Asli serta uang yang sesuai dengan jumlah nominal harga tiket yang tertera. Pastikan nama pada tiket pembelian sesuai dengan nama yang tertera di KTP Asli anda.

kereta api tiket harga jakarta bandung Cara Pesan Tiket Kereta Api Promo Online

Datanglah ke tempat pembayaran yang dituju. Jika anda melakukan reservasi tiket kereta api pulang pergi lewat telepon atau online internet, maka anda harus mentransfer uangnya melalui rekening bank yang diberikan. Kalau anda menggunakan cara beli tiket kereta api indomaret atau alfamart, anda bisa datang langsung ke gerai terdekat lalu langsung ke kasir untuk melakukan pengisian data diri untuk reservasi pembelian tiket kereta api. Cara alternatif lainnya juga banyak sekali, berikut adalah daftar tempat pembelian tiket kereta api online paling murah tidak perlu antri (diluar loket stasiun)..

Tunai Transfer

Loket Payment Point

Minimarket

Aplikasi Mobile/Website

ATM

Panglima Ekspress
VAS Mobile
BTrav
Mitracomm

Kantor dan Agen Pos
Oke Tiket
PPOB BRI Delaprasta
Asia Wisata
Via
MLPO Q-Nets
VOC
Citos
Fastpay
PPOB BSM
Pointer
i-Zone

JNE

Cooppay
Pegadaian
FinChannel
Jatelindo B-Isa
Tors.us
Aeroticket
ATA Indonesia

Alfamart

7-Eleven

Indomaret

Alfa Ekspress

Alfamidi

Lawson

Padi Train
tiket.kereta-api
Tiket Kai
Naik kereta
Jadwal ka
KAI Access
tiket.com

CIMB Clicks
DokuPay
e-Pay BRI
BCA KlikPay
Skye Mobile Money

Bank Panin
BII Maybank
BJB
Bank Mega
Bank Mandiri
BCA
BRI Syariah
Bank Mayapada
BRI
Bank Pundi
BNI
BTN
Bank CIMB Niaga
BTPN
OCBC NISP
BPR KS
BPD DIY

Setelah melakukan pembayaran, anda akan mendapatkan bukti pembayaran tiket kereta api baik dalam bentuk email, struk, atau sms notifikasi yang isinya terdiri dari data perjalanan penumpang, data diri, serta kode booking. Bukti pembayaran tersebut kemudian dapat anda tukarkan dengan tiket yang sebenarnya di loket stasiun paling lambat satu jam sebelum jadwal kereta berangkat. Pastikan anda selalu membawa KTP Asli pada setiap perjalanan agar nanti ketika ditanyakan oleh petugas loket ketika penukaran dapat langsung diperlihatkan.

Akhir kata, Zmurah mengucapkan semoga di dalam perjalanan kereta api anda beserta keluarga agar selalu selamat sampai tujuan serta sehat wal afiat. Untuk mendapatkan update harga tiket kereta api online 2015 terbaru silahkan klik disini untuk menuju ke halaman website tiket Kereta Api Indonesia.

Related Posts