Info Daftar Harga Sewa Kost Murah Jakarta

 0
Info Daftar Harga Sewa Kost Murah Jakartaby Adminon.Info Daftar Harga Sewa Kost Murah JakartaCari tempat kost murah di Jakarta sebenarnya susah-susah gampang. Apalagi kalau anda mencari rumah kost di daerah kawasan yang strategis, lumayan susah cari yang kosong. Jakarta sebagai ibukota negara merupakan wilayah metropolitan yang padat akan pendatang dari luar jakarta. Dari berbagai suku seperti Jawa, Sunda, Madura, Batak, Cina, Makassar, Melayu, Tionghoa sampai orang timur seperti […]

sewa kost jakarta murah Info Daftar Harga Sewa Kost Murah JakartaCari tempat kost murah di Jakarta sebenarnya susah-susah gampang. Apalagi kalau anda mencari rumah kost di daerah kawasan yang strategis, lumayan susah cari yang kosong. Jakarta sebagai ibukota negara merupakan wilayah metropolitan yang padat akan pendatang dari luar jakarta. Dari berbagai suku seperti Jawa, Sunda, Madura, Batak, Cina, Makassar, Melayu, Tionghoa sampai orang timur seperti Ambon dan Papua banyak mendirikan komplek pemukiman untuk mereka. Tidak jarang dari mereka bahkan menggusur wilayah suku asli Jakarta, Betawi.

Selain terdiri dari berbagai suku, Jakarta sebagai pusat pemerintahan. Banyak aliran dan agama berkembang disini seperti Buddha, Kristen, Islam, Hindu, dan lainnya. Selain itu, Jakarta sebagai pusat perekonomian memiliki magnet tersendiri bagi para perantau dari daerah untuk mengadu nasib di jantung negara ini. Berbagai pabrik, perusahaan, departemen, organisasi yang berdomisili di Indonesia pasti memiliki kantor di Jakarta. Tidak heran banyak lowongan pekerjaan yang tersedia disini.

Daftar harga rumah kost di Jakarta cukup bervariasi. Mulai dari kostan yang paling murah sekitar Rp.300.000,- per bulan hingga yang termahal hingga diatas satu juta rupiah. Fasilitas kost yang ditawarkan biasanya meliputi Kamar Mandi di dalam, Listrik, Kasur, Tempat Tidur, lemari, dan lain sebagainya tergantung dari kebijakan pemilik kost.

Tipe Kost di Jakarta biasanya dibagi menjadi tiga, yaitu kost putri, kost putra, dan kost campuran. Jam pintu kost biasanya ditutup hingga pukul 8 malam atau tergantung dari kebijakan pemilik kost. Berikut adalah beberapa daerah yang bisa dijadikan acuan dalam memilih tempat kost sesuai selera.

Kost Jakarta Barat Murah

Daerah Cengkareng terdiri dari Duri Kosambi, Kedaung Kali Angke, Rawa Buaya, Kapuk, Cengkareng Timur, dan Cengkareng Barat. Grogol Petamburan terdiri atas Tanjung Duren Utara, Tomang, Tanjung Duren Selatan, Grogol, Wijaya Kusuma, Jelambar, dan Jelambar Baru. Daerah Kalideres seperti Semanan, Kamal, Kalideres, Tegal Alur, dan Pegadungan. Kebon Jeruk terdiri dari Sukabumi Selatan Udik, Duri Kepa, Kelapa Dua, Kedoya Selatan, Sukabumi Utara Ilir, Kedoya Utara, dan Kebon Jeruk. Kembangan terdiri atas Meruya Selatan Udik, Kembangan Selatan, Joglo, Kembangan Utara, Srengseng, dan Meruya Utara Ilir. Daerah Palmerah seperti Kelurahan Palmerah, Slipi, Kemanggisan, Kota Bambu Selatan, Jatipulo, dan Kota Bambu Utara. Kecamatan Taman Sari terdiri dari Mangga Besar, Pinangsia, Tangki, Glodok, Maphar, Keagungan, Taman Sari, dan Krukut. Tambora terdri atas Angke, Tanah Sereal, Jembatan Besi, Tambora, Kali Anyar, Roa Malaka, Duri Utara, Pekojan, Duri Selatan, Jembatan Lima, dan Krendang.

Kostan Murah di Jakarta Pusat

Cempaka Putih terdiri dari Cempaka Putih Barat, Rawasari, dan Cempaka Putih Timur. Gambir seperti Petojo Selatan, Gambir, Cideng, Kebon Kelapa, Duri Pulo, dan Petojo Utara. Johar Baru seperti Johar Baru, Galur, Kampung Rawa, dan Tanah Tinggi. Kemayoran terdiri dari Utan Panjang, Gunung Sahari Selatan, Serdang, Kemayoran, Sumur Batu, Kebon Kosong, Harapan Mulya, dan Cempaka Baru. Daerah Menteng seperti Gondangdia, Menteng, Kebon Sirih, Pegangsaan, dan Cikini. Kecamatan Sawah Besar terdiri dari Kelurahan Kartini, Pasar Baru, Karang Anyar, Gunung Sahari Utara, dan Mangga Dua Selatan. Senen terdiri atas Bungur, Senen, Kramat, Kwitang, Paseban, dan Kenari. Daerah sekitar Tanah Abang seperti Gelora, Bendungan Hilir, Petamburan, Karet Tengsin, Kampung Bali, Kebon Kacang, dan Kebon Melati.

Kost Eksklusif Jakarta Selatan

Kecamatan Cilandak terdiri dari Pondok Labu, Cipete Selatan, Lebak Bulus, Cilandak Barat, dan Gandaria Selatan. Daerah sekitar Jagakarsa seperti Srengseng Sawah, Tanjung Barat, Lenteng Agung, Jagakarsa, Cipedak, dan Ciganjur. Kebayoran Baru terbagi atas Senayan, Selong, Rawa Barat, Gunung, Petogogan, Kramat Pela, Pulo, Gandaria Utara, Melawai, dan Cipete Utara. Wilayah Kebayoran Lama seperti Pondok Pinang, Grogol Utara, Kebayoran Lama Utara, Grogol Selatan, Kebayoran Lama Selatan, dan Cipulir. Mampang Prapatan terdiri dari Tegal Parang, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Pela Mampang, dan Bangka. Daerah sekitar Pancoran seperti Pancoran, Kalibata, Pengadegan, Rawa Jati, Cikoko, dan Duren Tiga. Pasar Minggu terbagi atas Cilandak Timur, Pejaten Barat, Ragunan, Pejaten Timur, Jati Padang, Kebagusan, dan Pasar Minggu. Kelurahan Pesanggrahan terdiri dari Bintaro, Ulujami, Pesanggrahan, Petukangan Selatan, dan Petukangan Utara. Setia Budi terdiri dari Guntur, Setiabudi, Pasar Manggis, Karet, Menteng Atas, Karet Semanggi, Kuningan Timur, dan Karet Kuningan. Tebet terbagi atas Menteng Dalam, Tebet Barat, Manggarai Selatan, Tebet Timur, Manggarai, Bukit Duri, dan Kebon Baru.

Jual Rumah Kost Jakarta Timur

Daerah Cakung terdiri dari Ujung Menteng, Cakung Barat, Pulo Gebang, Cakung Timur, Penggilingan, Rawa Terate, dan Jatinegara. Ciracas terbagi atas Bambu Apus, Lubang Buaya, Setu, Ceger, Cilangkap, Cipayung, Pondok Rangon, dan Munjul. Kelurahan Cibubur terdiri dari Rambutan, Cibubur, Susukan, Kelapa Dua Wetan, dan Ciracas. Kecamatan Duren Sawit seperti Klender, Pondok Bambu, Pondok Kopi, Duren Sawit, Malaka Sari, Pondok Kelapa, dan Malaka Jaya. Daerah Jatinegara seperti Cipinang Muara, Bali Mester, Cipinang Besar Utara, Kampung Melayu, Cipinang Besar Selatan, Bidaracina, Rawa Bunga, dan Cipinang Cempedak. Wilayah Kramat Jati terdiri dari Cililitan, Kramat Jati, Cawang, Batuampar, Dukuh, Balekambang, dan Kampung Tengah. Makasar seperti Kebon Pala, Pinang Ranti, Cipinang Melayu, Makasar, dan Halim Perdana Kusumah. Matraman terbagi atas Kebon Manggis, Pisangan Baru, Pal Meriam, Utan Kayu Selatan, Kayu Manis, dan Utan Kayu Utara. Kecamatan Pasar Rebo terdiri dari Kalisari, Pekayon, Baru, Gedong, dan Cijantung. Pulo Gadung terdiri dari Pulo Gadung, Kayu Putih, Jatinegara Kaum, Jati, Cipinang, Pisangan Timur, dan Rawamangun.

Sewa Kost Jakarta Utara

Daerah sekitar Cilincing seperti Marunda, Kali Baru, Sukapura, Cilincing, Rorotan, Semper Timur, dan Semper Barat. Kecamatan Kelapa Gading terdiri dari Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Timur, dan Kelapa Gading Barat. Wilayah Koja terbagi atas Lagoa, Koja Utara, Tugu Utara, Koja Selatan, Tugu Selatan, Rawa Badak Selatan, dan Rawa Badak Utara. Pademangan terdiri dari Pademangan Barat, Pademangan Timur, dan Ancol. Kelurahan Penjaringan seperti Kamal Muara, Penjaringan, Kapuk Muara, Pejagalan, dan Pluit. Pinggiran Tanjung Priok seperti Warakas, Tanjung Priok, Sunter Jaya, Kebon Bawang, Sunter Agung, Papanggo, dan Sungai Bambu.

Tips dalam mencari rumah kost murah jakarta yang paling penting adalah fasilitas yang memadai, lokasi yang strategis, dan keamanan yang terjamin. Cari tempat kost juga harus yang dekat dengan transportasi seperti busway, mikrolet, metromini, atau jalan raya. Untuk para mahasiswa, anda bisa mencari kamar kost yang dekat dengan kampus. Berikut daftar universitas populer di Jakarta.

Universitas Pancasila (UP), Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Respati Indonesia, Universitas Tama Jagakarsa, Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), Universitas Nasional (UNAS), Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Universitas Surapati, Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Islam Attahiriyah (UNIAT), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, Universitas Trisakti, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Universitas Paramadina (UPM), Universitas YARSI, Universitas Kristen Indonesia (UKI), Universitas Kejuangan 45 Jakarta, Universitas Timbul Nusantara (UTIRTA-IBEK), Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Mpu Tantular (UMT), Universitas Ibnu Chaldun (UIC), Universitas Bung Karno (UBK), Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) (UPDM), Universitas Islam Jakarta (UID), Universitas Islam As-Syafiiyah, Universitas Islam Al-majid, Universitas Bakrie (UB), Universitas Bhayangkara Jaya, Universitas Gunadarma (UG), Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Tanri Abeng (TAU), Universitas Satyagama (USG), Universitas Bunda Mulia (UBM), Universitas Darma Persada, Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI Y.A.I), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Krisnadwipayana (UKRIS), Universitas Borobudur, Universitas Tarumanagara, Universitas Jayabaya, Universitas Suryadarma, Universitas Mercu Buana (UMB), Universitas Sahid, Universitas Indraprasta PGRI, UPN Veteran Jakarta, Universitas Wiraswasta Indonesia, Universitas Esa Unggul (UEU), Universitas Azzahra, Universitas Bina Nusantara dan Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG).

Related Posts