Info Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan Terbaik di Indonesia 2015

 0
Info Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan Terbaik di Indonesia 2015by Adminon.Info Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan Terbaik di Indonesia 2015Hati-hati dalam memilih sekolah ikatan dinas untuk jurusan ips maupun ipa, karena bila anda salah ketika melakukan pendaftaran perguruan tinggi kedinasan gratis yang tidak sesuai dengan minat anda maka bersiaplah untuk membayar denda yang tidak sedikit. Oleh karena itu carilah info sekolah tinggi kedinasan dibawah kementerian dan pelajari peraturan ikatan dinas beserta sanksi, lama pendidikan, dan […]

pendaftaran perguruan tinggi kedinasan stan negeri dan alamatnya online 300x199 Info Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan Terbaik di Indonesia 2015Hati-hati dalam memilih sekolah ikatan dinas untuk jurusan ips maupun ipa, karena bila anda salah ketika melakukan pendaftaran perguruan tinggi kedinasan gratis yang tidak sesuai dengan minat anda maka bersiaplah untuk membayar denda yang tidak sedikit. Oleh karena itu carilah info sekolah tinggi kedinasan dibawah kementerian dan pelajari peraturan ikatan dinas beserta sanksi, lama pendidikan, dan status akreditasi agar anda dapat kuliah gratis di perguruan tinggi kedinasan yang sesuai dengan minat anda. Jangan sampai sudah ditengah jalan lalu anda kaget dengan sistem pendidikan yang dilaksanakan dan berhenti atau keluar karena sudah tidak kuat. Kali ini Zmurah akan berbagi info mengenai daftar perguruan tinggi kedinasan negeri gratis dan berbayar terbaik di indonesia dibawah kementerian.

STAN Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Sekolah tinggi akuntansi negara atau sering disingkat STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia lebih tepatnya Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, yang memerikan program pendidikan diploma pada bidang keuangan atau disingkat Prodip Keuangan. STAN berdiri sesuai dengan keuputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974. Program studi yang diselenggarakan oleh STAN untuk lulusan SMK, Madrasah Aliyah, dan SMA yaitu program pendidikan diploma 1 dan 3 keuangan dengan spesialisasi akuntansi, pajak bumi dan bangunan, pengurusan piutang dan lelang negara, pajak, kebendaharaan negara, serta kepabeanan dan cukai. Kemudian untuk program pendidikan non-reguler yang diselenggarakan STAN yaitu program pendidikan pembantu akuntan, pajak dengan kurikulum khusus, ajun akuntan khusus, dan diploma 4 keuangan akuntansi. Bagi prodip 1 keuangan, dibutuhkan waktu 1 tahun untuk lama pendidikan, bertempat di Kampus STAN Jakarta serta Balai Diklat Keuangan yang disediakan di 8 daerah, diantaranya Manado, Cimahi, Makassar, Balikpapan, Malang, Yogyakarta, Palembang, da Medan. Sedangkan Diploma 3 keuangan, membutuhkan waktu pendidikan 3 tahun dan hanya di kampus STAN Jakarta. Pada masa pendidikan, mahasiswa tidak akan dipungut biaya pendidikan dan juga tidak tinggal di asrama. Pendidikan STAN menggunakan sistem ikatan dinas yang mengacu kepada keputusan Menteri Keuangan RI No.289/KMK.014/2004 mengenai ketentuan ikatan dinas yang diperuntukan bagi mahasiswa program diploma bidang keuangan yang berada di bawah naungan departemen keuangan RI. Lulusan STAN akan langsung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Mereka diangkat menjadi CPNS dan ditempatkan pada instansi yang masih berada dalam lingkungan kementerian keuangan RI serta instansi pemerintah lainnya, baik di daerah atau pusat, sesuai dengan ketentuan peraturan undang-undang yang berlaku

IPDN Institut Pemerintahan Dalam Negeri

IPDN atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri merupakan lembaga perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan kementerian dalam negeri repulik Indonesia, yang memiliki tujuan dalam persiapan para kader pemerintah, baik di tingkat pusat atau daerah. Visi IPDN adalah untuk mewujudkan tujuan itu dalam jangka waktu sepuluh tahun kemudian adalah sebagai lembaga perguruan tinggi kepamongprajaan yang dapat dipercaya ketika melaksanakan tugas pengembangan ilmu, penyedia kader pemerintahan yang terampil, dan pembentukan perilaku kepamongan. Terdapat dua fakultas yang dibentuk oleh IPDN. Yaitu fakultas politik pemerintahan yang terbagi dua jurusan diantaranya Jurusan Pemberdayaan Masyarakat serta Jurusan Kebijakan Pemerintahan. Fakultas kedua adalah Manajemen Pemerintahan yang dibagi menjadi empat jurusan, yaitu jurusan kependudukan dan catatan sipil, jurusan keuangan daerah, jurusan pembangunan daerah, dan jurusan manajemen sumber daya aparatur. Peraturan menteri dalam negeri nomor 39 tahun 2009 mengenai tata kerja dan organisasi menetapkan berdirinya kampus IPDN di daerah Bukittinggi, Pekanbaru, Makassar, dan Manado. Kemudian Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 892.1-929 tahun 2009 menetapkan lokasi pembangunan kampus IPDN di Jayapura, Mataram, Pontianak, Agam, Rokan Hilir, Gowa, dan Minahasa. Kampus IPDN di daerah sejak tahun 2009 sudah melaksanakan kegiatan operasional pendidikan yang memiliki kapasitas sebanyak 100 praja pada masing-masing kampus sesuai dengan program studi jurusan, diantaranya kampus IPDN Agam menyelenggarakan program pendidikan Studi Keuangan Daerah, Program Studi Pembangunan Daerah di Kampus IPDN Rokan Hilir, Program Studi Pemberdayaan Masyarakat di Kampus IPDN Gowa, dan Program Studi Kependudukan dan Catatan Sipil di Kampus IPDN Minahasa. Pada awal tahun 2010, kebijakan pendidikan kepamongprajaan mulai berfokus ke program diploma 4 setelah masuk semester 7 diselenggarakan pengalihan penjurusan ke program Strata Satu S1. Untuk program pascasarjana S2 dan S3 program profesi kepamongprajaan serta pengabdian masyarakat dan kegiatan penelitian diselenggarakan di Kampus IPDN Cilandak.

STIP Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

STIP atau Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran merupakan program pendidikan pelayaran di lingkungan Badan Diklat Perhubungan Republik Indonesia. Akademi ilmu pelayaran berdiri pada tahun 1953 dengan menyediakan program D3 yang terbagi atas dua jurusan diantaranya Teknika dan Nautika (sertifikat kompetensi Klas 3) selama 4 tahun. Tahun 1998, STIP mendapatkan lisensi untuk menyelenggarakan Diklat Radar/ARPA Training, Medical Care Training, Medical First Aid Training, GOC-GMDSS, Chemical Tanker, Liquified Gas Tanker, Oil Tanker, Tanker Familiarization, Advance Fire Fighting, Proficiency in Rescue Boat and Survical Craft, Basic Safety Training, dan Familiarization Training. Mulai maret 2000, struktur organisasi baru muncul agar dapat memberikan kesempatan bagi STIP untuk melewati tantangan menjalankan tingkat pendidikan yang lebih tinggi hingga jenjang S2 dan S3. Pada April 2002, STIP pindah ke kampus baru di Marunda, Jakarta Utara.

STKS Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial

STKS merupakan kepanjangan dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial yaitu program pendidikan tinggi kedinasan di dalam naungan Kementerian Sosial RI. Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial STKS menyelenggarakan program D4 Pekerjaan Sosial dan Program Pascasarjana Spesialis Pekerjaan Sosial. Ketika Tahun 2020 nanti, sekolah kedinasan ini berharap berubah sebagai pusat pengembangan pendidikan pekerjaan sosial Indonesia yang merupakan visi dari sekolah tinggi ini. STKS menyelenggarakan dua jurusan yaitu jurusan REHSOS atau Rehabilitas Sosial. Jurusan ini mempunyai tujuan untuk mendapatkan pekerja sosial yang menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan pekerjaan sosial klinis dan mampu mengimplementasikan program pelayanan sosial klinis. Jurusan yang kedua adalah PSM atau Pengembangan Sosial Masyarakat. Jurusan ini mempunyai tujuan untuk memperoleh pekerja sosial yang punya kompetensi dalam bidang analisis kebijakan sosial, pengambangan masyarakat, dan pengorganisasian masyarakat.

STPI Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia

STPI Curug adalah singkatan dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug yang merupakan bagian dari sekolah tinggi kedinasan dalam naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. STPI Curug punya tugas dan fungsi dalam mendidik para pemuda terbaik bangsa Indonesia agar dapat menjadi sumber daya manusia yang terampil dan ahli dalam bidang penerbangan serta diakui baik secara internasional atau nasional. Ketika menjalankan fungsi dan tugasnya, STPI Curug punya empat jurusan program studi diantaranya adalah Jurusan Manajemen Penerbangan, Jurusan Keselamatan Penerbangan, Jurusan Teknik Penerbangan, dan Jurusan Penerbang. Pada masing-masing jurusan program studi terdiri dari beberapa program pendidikan yang dapat dipilh berdasarkan minat dan bakat peserta pelatihan dan pendidikan. Silabus dan kurikulum pelatihan pendidikan yang dilakukan oleh STPI Curug menggunakan standar International Civil Aviation Organization dan Departemen Pendidikan RI. Sehingga, dapat diharapkan pada masing-masing lulusan STPI Curug dapat bersaing baik di luar atau dalam negeri. Pola pelatihan pendidikan bagi setiap peserta didik berdasarkan pada pola pendidikan kedisiplinan, mental, fisik, dan akademis. Oleh sebab itu, masing-masing peserta didik harus tinggal di dalam asrama ketika dalam pelaksanaan diklat dibawah pengawasan para pebimbing.

AMG Akademi Meteorologi dan Geofisika

Sekolah tinggi kedinasan ini dibawah naungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau sering disingkat BMKG. Misinya yaitu melakukan persiapan kader tenaga ahli tingkat madya agar dapat mendukung tugas BMKG sebagai lembaga penting di Indonesia ketika menyajikan informasi kualitas udara, geofisika, klimatologi, dan meteorology. Dalam hal akademik teknis, pembinaan dilaksanakan Menteri Pendidikan Nasional. Secara operasional teknis, dibawah kepala BMKG.

STMI Sekolah Tinggi Manajemen Industri

STMI yang merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Manajemen Industri merupakan lembaga sekolah tinggi kedinasan di dalam lingkungan Kementerian Perindustrian RI. STMI didirikan berdasarkan surat keputusan menteri perindustrian nomor 239/M/SK/1975 dengan tujuang menghasilkan lulusan ahli yang dapat menyediakan kebutuhan akan manajer operasional pada sektor bidang industry, khususnya bagi sektor formal, yang juga dapat digunakan bagi sektor industry menengah dan kecil.

STTN BATAN Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir

STTN BATAN adalah sekolah tinggi kedinasan dengan jenjang D4 setara dengan S1 di bawah naungan BATAN. Sekolah tinggi ini merupakan salah satu wadah pendidikan yang sesuai dan satu-satunya di Indonesia yang mampu menghasilkan tenaga professional D4 untuk bidang pemanfaatan teknologi nuklir. Gelar untuk lulusan STTN yaitu Sarjana Sains Terapan. Berdasarkan keputusan BAN PT Depdiknas pada tahun 2007 maka STTN sudah mendapatkan akreditasi dengan peringkat B. STTN memiliki tiga program studi yang masuk ke dalam dua jurusan diantaranya adalah Program Studi Teknokimia, Program Studi Elektromekanik, dan Program Studi Elektronika-Instrumentasi yang termasuk ke dalam jurusan Teknofisika Nuklir.

AIM Akademi Imigrasi

AIM adalah singkatan dari Akademi Imigrasi merupakan program kedinasan yang berada dalam lingkungan Kemenkumham RI. Misi Akademi Imigrasi ialah untuk menghasilkan kader pemipin pada lingkungan Depkumham dan Dijem Imigrasi pada khususnya di masa yang akan datang. Setelah lulus dari AIM, para mahsiswa akan ditempatkan pada seluruh kantor imigrasi atau perwakilan imigrasi baik di Indonesia mupun luar negeri. Visi dari sekolah kedinasan AIM ialah menghasilkan SDM imigrasi yang punya kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual. Sedangkan misinya yaitu menanamkan nilai juang agar dapat memiliki sikap pembiasaan bersih hati, bersahaja, bermanfaat, berkarya, belajar terus-menerus, berakhlak mulia, dan beribadah. Masa sekolah dijalankan selama tiga tahun, yang dimulai dari pendidikan dasar kesamaptaan dalam pengawasan Korps Brimob Kelapa Dua atau Korps Marinir Cilandak, kemudian berlanjut pada masa BASIS, yang artinya pengenalan dan persiapan kehidupan taruna bagi para calon taruna di Pusdiklat Depkumham RI Ksatrian AIM selama tiga bulan.

STIS Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

STIS yang merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Ilmu Statistik adalah sekolah tinggi kedinasan untuk program D4 yang berada di bawah BPS atau Badan Pusat Statistik dari tahun 1958, memanggil para putra terbaik bangsa Indonesia yang telah lulus SMA jurusan IPA untuk diberikan pendidikan menjadi ahli statistic. Visi dari STIS adalah agar dapat menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berguna dalam menyebarluaskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang komputasi dan statistik dengan cara mendidik para peserta yang punya kemampuan professional akademik. Kurikulum disesuaikan berdasarkan perkembangan ilmu teknologi informasi, sosial, kependudukan, dan ekonomi. Metode proses pembelajaran difokuskan untuk keterampilan pengembangan di bidang komputasi dan statistic. Sehingga lulusan STIS adalah tenaga yang mampu dan siap melaksanakan dan merencanakan penelitian, mengembangkan dan merencanakan sistem informasi, serta melakukan analisis di bidang ekonomi dan sosial. STIS memiliki jurusan Komputasi Statistik dan Statistika Sosial Kependudukan serta Ekonomi. Jurusan Statistika menghasilkan tenaga ahli statistik sosial kependudukan serta ekonomi. Jurusan komputasi statistik menghasilkan tenaga ahli sistem informasi dan komputasi. Tenaga pengajar berasal dari lulusan perguruan tinggi dari luar dan dalam negeri. Lulusan STIS memperoleh gelar sarjana Sains Terapan dengan jenjang paling tinggi hingga S2 dan S3.

Related Posts