Info Pesan Tiket Mudik Lebaran 2015 Online

 0
Info Pesan Tiket Mudik Lebaran 2015 Onlineby Adminon.Info Pesan Tiket Mudik Lebaran 2015 OnlinePulang kampung saat ini memang sudah menjadi ritual rutin para perantau di Jakarta. Walaupun hanya setahun sekali, namun itu bisa mengobati rasa kangen dan rindu dengan sanak saudara di desa. Hampir sebagian besar pekerja di Jakarta adalah pendatang. Tidak heran jika pada hari raya seperti lebaran, natal, dan hari besar lainnya akan terjadi kepadatan yang […]

Pulang kampung saat ini memang sudah menjadi ritual rutin para perantau di Jakarta. Walaupun hanya setahun sekali, namun itu bisa mengobati rasa kangen dan rindu dengan sanak saudara di desa. Hampir sebagian besar pekerja di Jakarta adalah pendatang. Tidak heran jika pada hari raya seperti lebaran, natal, dan hari besar lainnya akan terjadi kepadatan yang luar biasa di jalan raya serta moda transportasi lainnya. Tidak jarang pula, tiket cepat habis sebelum hari pembelian karena ramainya pemudik yang memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan.

tiket murah promo ka mudik lebaran 2015 kereta api surabaya semarang Info Pesan Tiket Mudik Lebaran 2015 Online

Pesan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2015

Kabar gembira untuk anda yang tidak ingin kehabisan tiket ! Karena pada tanggal 8 april 2015, PT Kereta Api Indonesia telah mulai menjual tiket mudik lebaran 2015 online. Sehingga anda tidak perlu lagi repot mengantri di loket stasiun karena sekarang bisa dibeli baik melalui internet dengan mengakses website resmi PT KAI, aplikasi android smartphone KAI Access, dan telepon ke contact center 121. Bila anda ingin menggunakan uang tunai, anda juga dapat mengunjungi minimarket yang menjual tiket kereta dan telah bekerja sama dengan PT KAI seperti Indomaret atau Alfamart. Kantor Agen Perjalanan dan Pegadaian serta Kantor Pos juga menjual pemesanan tiket kereta api mudik lebaran. Berikut adalah informasi jadwal tanggal pemesanan untuk tiket kereta api mudik lebaran beserta dengan tanggal keberangkatannya.

- Tiket H-7 keberangkatan 10 juli mulai 11 april pukul 00.01
- Tiket H-6 keberangkatan 11 juli mulai 12 april pukul 00.01
- Tiket H-5 keberangkatan 12 juli mulai 13 april pukul 00.01
- Tiket H-4 keberangkatan 13 juli mulai 14 april pukul 00.01
- Tiket H-3 keberangkatan 14 juli mulai 15 april pukul 00.01
- Tiket H-2 keberangkatan 15 juli mulai 16 april pukul 00.01
- Tiket H-1 keberangkatan 16 juli mulai 17 april pukul 00.01
- Tiket H lebaran keberangkatan 17 juli mulai 18 april pukul 00.01
- Tiket H+1 keberangkatan 18 juli mulai 19 april pukul 00.01
- Tiket H+2 keberangkatan 19 juli mulai 20 april pukul 00.01
- Tiket H+3 keberangkatan 20 juli mulai 21 april pukul 00.01
- Tiket H+4 keberangkatan 21 juli mulai 22 april pukul 00.01
- Tiket H+5 keberangkatan 22 juli mulai 23 april pukul 00.01
- Tiket H+6 keberangkatan 23 juli mulai 24 april pukul 00.01
- Tiket H+7 keberangkatan 24 juli mulai 25 april pukul 00.01

Adapun tiket kereta api yang dipesan diantaranya yaitu ARGO BROMO ANGGREK, KRAKATAU, GAJAYANA, MATARMAJA, PENATARAN EKSPRESS, SENJA UTAMA SOLO, SENJA UTAMA YOGYA, BOGOWONTO, BRANTAS, MUTIARA SELATAN, TURANGGA, KAMANDAKA, SARANGAN EKSPRES, SRITANJUNG, KUTOJAYA, CIREMAI EKSPRES, PROGO, MAHARAN, KALIJAGA, ARGO PARAHYANGAN, SANCAKA, ARGO LAWU, MAJAPAHIT, MALABAR, PASUNDAN, TEGAL ARUM, LODAYA, ARGO DWIPANGGA, ARGO WILIS, MALIOBORO EKSPRESS, BENGAWAN, BIMA, GAYABARU MALAM SELATAN, KAHURIPAN, FAJAR UTAMA, ARGO JATI, ARGO SINDORO, TAKSAKA, GUMARANG, LOGAWA, TAWANG ALUN, SAWUNGGALIH, KERTAJAYA, PURWOJAYA, GAJAHWONG, HARINA, TAWANG JAYA, SERAYU, BANGUNKARTA, MUTIARA TIMUR, CIREBON EKSPRES, dan AJISAKA. Anda dapat menggunakan fasilitas layanan jasa kereta api ini untuk mudik lebaran 2015 khusus untuk jurusan dari jakarta ke kota – kota di pulau jawa baik kecil maupun besar seperti jogja, bandung, semarang, surabaya, dan lainnya.

tiket mudik gratis lebaran carrefour jasaraharja dephub unilever Info Pesan Tiket Mudik Lebaran 2015 Online

Cara pesan tiket mudik kereta api lebaran melalui internet sebenarnya cukup mudah. Pertama anda masuk ke halaman website resmi kereta api. Kemudian pada kolom info jadwal dan reservasi yang disebelah kiri banner utama pilih tanggal keberangkatan yang diinginkan. Setelah itu, pada pilihan stasiun asal pilih stasiun tempat anda berangkat nanti juga pilihan stasiun tujuan diisi stasiun tempat anda akan turun atau berhenti. Masukan jumlah penumpang dewasa dan infant untuk penumpang anak kecil. Klik tampilkan apabila anda telah selesai.

Pada halaman selanjutnya akan tertera tabel nama kereta api beserta tanggal dan jam keberangkatan juga kedatangan. Pada tabel itu juga tertera daftar kode kelas gerbong beserta harga tiket yang harus anda bayar. Apabila kebingungan, anda bisa melihat postingan artikel zmurah sebelumnya yang berjudul cara pesan tiket kereta api. Pada artikel sebelumnya saya sudah bahas secara mendetail. Pilih jam keberangkatan dan kelas yang diinginkan lalu klik booking bila anda ingin langsung membeli. Setelah itu akan muncul halaman detail informasi tiket reservasi kereta api yang anda beli. Periksa kembali dan apabila telah sesuai semua ceklist syarat dan ketentuan lalu klik lanjutkan.

Langkah selanjutnya yaitu mengisi data informasi. Pastikan anda mengisi kolom formulir dengan benar dan tidak asal-asalan karena pada hari keberangkatan semuanya harus sesuai dengan tiket. Kemudian mengikuti alur prosedur pembayaran dan melakukan konfirmasi pembayaran anda. Pastikan anda menerima email konfirmasi pembayaran dari PT. Kereta Api Indonesia. Kalau bisa simpan dengan aman pada folder atau cetaklah agar nantinya mudah dicari. Penukaran email konfirmasi dengan tiket dapat dilakukan 2×24 jam sebelum berangkat di stasiun yang memiliki fitur online.

Tips cara mendapatkan tiket mudik online 2015 dari kami ialah tentu saja anda harus memiliki akses internet yang cepat dan stabil. Kenapa? karena anda bersaing atau istilah kasarnya berebut dengan banyak pemudik lainnya yang juga membutuhkan tiket tersebut. Agar tidak kehabisan kursi tempat duduk di dalam kereta api, ada baiknya mengikuti saran kami berikut ini jika memiliki rencana ingin mudik dengan kereta api.

- Gunakanlah provider internet yang stabil dan cepat baik mobile ataupun kabel (tentunya agar anda tidak keduluan oleh orang lain)
- Selalu bookmark website resmi kereta api pada browser anda (atau yang lebih ekstrim lagi buat shortcut ke web kai pada dekstop)
- Untuk menghemat waktu, sebelum jam pemesanan dimulai pastikan anda mengetik seluruh info data penumpang yang akan anda ajak seperti nomor ktp/sim/passport, nama lengkap dan alamat sesuai ktp, email valid, serta nomor handphone pada simple text editor semacam notepad kemudian simpan. Hal ini sangat menghemat waktu bagi anda yang lamban dalam mengetik. Sehingga ketika pada waktu jam pemesanan teng dibuka, anda tinggal mencopy paste atau ctrl+c dan ctrl+v saja dari notepad ke kolom formulir tersebut. Daripada anda mengetik isi data formulir tersebut ketika jam pemesanan telah dibuka. Ingatlah berapa jumlah kursi yang disediakan yang mungkin hanya ratusan tempat duduk saja berbanding terbalik dengan ratusan ribu peminat. Tiap detik sangatlah berharga. Ingat anda berebut dengan ratusan ribu orang. oh iya dan satu lagi, jangan sampai ada kesalahan sedikit pun, karena tidak ada kesempatan kedua.
- Pastikan ada anggota keluarga anda yang sudah bersiap untuk melakukan transferan via atm untuk pembayaran tiket KAI.
- Melakukan simulasi atau latihan, mungkin ini terdengar konyol tapi cocok untuk anda yang kurang paham soal internet, anda bisa mencoba dulu masuk ke halaman website kai dengan melihat-lihat fitur yang tersedia. Bila telah familiar, lakukan simulasi pembelian sampai pada halaman pembayaran tapi anda tidak harus benar-benar membayar karena sistem akan membatalkan secara otomatis bila tidak ditemukan transaksi pembayaran dalam jangka waktu 1 jam, dan tentunya ketika hari H anda tidak akan bingung lagi.
- Selalu mengingat jam pemesanan dimulai.
- Selalu memantau pengumuman resmi dari PT KAI baik dari media ataupun web resmi.

Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran

Sebenarnya prosedur atau cara dengan memesan tiket kereta api online ini merupakan cara yang paling baik, mudah, dan tidak repot. Apalagi jika bila dibandingkan dengan sistem yang jaman dahulu dengan mengantri di loket pembelian tiket pada stasiun tentunya anda akan merasakan panas, bau keringat orang, capai berdiri dan potensi ricuh bisa saja terjadi. Apabila tiket kereta mudik habis, PT KAI biasanya menambah kereta api tambahan untuk momen mudik lebaran. Pastikan anda untuk rajin mengunjungi website resmi PT KAI agar tidak ketinggalan informasi. Untuk harga tiket kereta api mudik lebaran 2015 dapat anda update di halaman website klik disini.

Daftar Harga Tiket Bus Mudik Lebaran 2015 Cari Tahunya Dimana ?

daftar harga info tiket bus mudik lebaran pahala kencana gajah mungkur Info Pesan Tiket Mudik Lebaran 2015 OnlineKehabisan tiket mudik lebaran dengan kereta api? mau naik apalagi selain kereta ? naik bis, ya anda dapat menggunakan bus untuk perjalanan mudik lebaran anda. Walau banyak orang yang masih menggunakan moda transportasi ini, tetap ini menjadi alternatif kedua. Kenapa? jawabannya sederhana, bus berjalan di jalan raya, dan jalan raya itu digunakan oleh banyak kendaraan, yang kesimpulannya adalah kecepatan bus akan sangat tergantung dengan kondisi lalu lintas di daerah itu sendiri. Macet merupakan kendala utama dan klasik dari moda transportasi ini. Tapi tidak masalah, anggap saja itu adalah rintangan yang menghadang (hahaha…) Namun jangan salah kaprah dulu, penggunaan bus sangat cocok digunakan untuk anda yang punya kampung di daerah yang tidak dilewati jalur kereta api.

Bus AKAP maupun AKDP maerupakan transportasi favorit bagi para pemudik yang ingin melewati perjalanan dengan pemandangan yang lebih variatf dan tentunya juga lebih indah. Pengalaman naik turun gunung, bermacet ria, memacu kecepatan sampai jantung mau copot dapat anda rasakan bila anda menggunakan bus.

Untuk mengetahui harga tarif tiket bus mudik lebaran 2015, anda bisa menanyakannya ke kantor/loket PO Bus terdekat atau terminal bus AKAP/AKDP. Saya sendiri sebenarnya tidak dapat memastikan informasi terbaru yang mendetail mengenai pemesanan tiket bus mudik lebaran karena harga dan tarif cepat berubah akibat harga bbm saat ini cepat sekali berubah dan mendadak. Dan kita tahu semua kalau harga tiket bus mudik lebaran amat sangat tergantung dengan harga bbm (solar). Ada baiknya anda rajin meng-update informasi dengan menghubungi PO bus terkait.

Adapun perusahaan bus yang melayani rute di pulau jawa diantaranya yaitu Asli Putra, Karya Jaya, Subur Jaya, Eka, Agra Mas, Indonesia, Sinar Mandiri, Setia Negara, MGI, Armada Jaya, DMI, Rosalia Indah, Sumber Selamat, Sumber Kencono, Pahala Kencana, Laju Prima, Maya Raya, Sugeng Rahayu, Bima Suci, Jaya Utama, Sumber Alam, Doa Ibu, Sahabat, Harapan Jaya, Murni, Citra Adi, Mira, Nusantara, Blue Star, Asli Prima, Mayasari Bhakti, Bela Utama, Hiba Utama, Safari, Gajah Mungkur, Karina, Mutiaraku, Tali Jaya, Haryanto, Sinar Jaya, Putra Remaja, Rajawali, Dewi Sri, Restu, Tri Sumber Urip, Maju Lancar, Anggun Krida, Berdikari, Muji Jaya, Bejeu, Laju Utama, Akas, Zena, Malino Putra, Arimbi, Coyo, Primajasa, Harapan Kita, Bhinneka, Senja, Dedi Jaya, Tentrem, Efisiensi, Shantika, Budiman, Selamet, Taruna, Lorena, Santoso, Rudi, dan Tunggal Dara. Beberapa bus ini melayani rute sampai ke kota kecil seperti lebak, pandeglang, cilegon, serang, indramayu, sumedang, majalengka, cirebon, kuningan, banjar, ciamis, tasikmalaya, garut, subang, purwakarta, depok, sukabumi, bogor, bekasi, cianjur, karawang, salatiga, temanggung, brebes, tegal, pemalang, pekalongan, kendal, jepara, kudus, demak, banyumas, cilacap, kebumen, purbalingga, banjarnegara, wonosobo, purworejo, magelang, klaten, sukoharjo, karanganyar, wonogiri, solo, gunungkidul, kulonprogo, bantul, sleman, pasuruan, malang, lumajang, probolinggo, jember, bondowoso, banyuwangi, situbondo, madura, pacitan, trenggalek, tulungagung, blitar, kediri, mojokerto, jombang, nganjuk, magetan, madiun, ngawi, bojonegoro, tuban, lamongan, gresik, dan sidoarjo.

Jika anda ingin menumpang bus, anda bisa langsung ke terminal BUS AKAP/AKDP (Pulogadung, Rambutan, Rawamangun dan lainnya apabila di jakarta) lalu menuju loket pemesanan dan menanyakan harga tiket bus mudik lebaran 2015 dengan menyebutkan kota yang akan dituju. Karena bersifat manual, jangan heran apabila anda diharuskan untuk mengantri plus diganggu oleh calo. Kalau bisa datang dari pagi hari agar terhindar dari antrian dan ramainya pemudik.

Sebenarnya anda juga bisa melakukan pesan tiket bis mudik online di easybook, website ini menyediakan fitur pemesanan tiket bus secara online lengkap dengan daftar harganya langsung. Hanya saja masih terbatas terhadap beberapa PO Bus saja. Klik disini untuk menuju website easybook. Akhirnya itulah beberapa informasi mengenai informasi cara pesan tiket mudik lebaran pada tahun 2015 ini. Semoga bermanfaat, dan semoga perjalanan mudik anda aman, nyaman, dan lancar. Tetap waspada, semangat dan selalu berdoa agar selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa. Salam dari Zmurah untuk keluarga anda di kampung halaman.

Related Posts