Keunggulan Motor Honda Dibandingkan Dengan Motor Yang Lain

 0
Keunggulan Motor Honda Dibandingkan Dengan Motor Yang Lainby Adminon.Keunggulan Motor Honda Dibandingkan Dengan Motor Yang LainHonda merupakan salah satu perusahaan raksasa dari Jepang yang didirikan oleh Soichiro Honda pada tahun 1948 dan tetap bertahan hingga sekarang. Soichiro Honda adalah seorang pembalap, juga seorang businessman, dan juga seorang manufaktur sejati. Disamping semua itu yang paling penting adalah Soichiro Honda adalah seorang pemimpi, dia memimpikan membuat piston ring yang lebih baik, mendirikan […]

Honda merupakan salah satu perusahaan raksasa dari Jepang yang didirikan oleh Soichiro Honda pada tahun 1948 dan tetap bertahan hingga sekarang. Soichiro Honda adalah seorang pembalap, juga seorang businessman, dan juga seorang manufaktur sejati. Disamping semua itu yang paling penting adalah Soichiro Honda adalah seorang pemimpi, dia memimpikan membuat piston ring yang lebih baik, mendirikan sebuah perusahaan kecil dan memproduksinya. Sebelum membicarakan tentang keunggulan motor Honda di masa modern ini, kita simak terlebih dahulu sejarah dari motor Honda terlebih dahulu. Karena sudah banyak yang tahu bahwa motor Honda masuk di Indonesia ini sudah bertahun-tahun. Bahkan sebutan Honda melekat di hati masyarakat sehingga menyebut semua merk motor dengan sebutan Honda.

Sejarah Motor Honda

Sejarah motor Honda sebenarnya dimulai pada tahun 1946 sebelum perusahaan Honda berdiri. Pada saat itu ada perusahaan kecil di Hamamatsu yang telah berhasil membuat motor bikez di bulan Oktober. Motor bikez ini masih menggunakan rangka sepeda, karena gasoline pada saat itu sangat langka. Oleh karena itu Honda mengembangkan motor ini dengan menggunakan turpentine. Turpentine adalah semacam minyak yang disuling langsung dari pohon pine. Namun karena kualitasnya tidak begitu bagus, motor tersebut harus dipedal terlebih dahulu untuk bisa jalan. Seenggaknya dalam ekseprimen pertamanya Honda telah mencoba bagaimana motor tersebut bisa berjalan dengan mesin. Keunggulan motor Honda yang pertama ini adalah motor tersebut berhasil berjalan meski harus dikayuh terlebih dahulu.

foto modifikasi motor honda jadul Keunggulan Motor Honda Dibandingkan Dengan Motor Yang Lain

Kemudian di bulan November 1947, Seichiro Honda mengembangkan motor bikez berkekuatan 0.5HP yang disebut dengan A-Type dan tentunya masih menggunakan turpentine, kemudian motor ini dikenal dengan “Chimney”. Di tahun 1948 Seichiro mengeluarkan motobikez yang merupakan modifikasi A-Type yang dikenal dengan B-Type. Keunggulan motor Honda yang satu ini adalah motor dibuat dengan engine 90 cc yang.

Kemudian di tahun 1949, Seichiro mengeluarkan motor D-Type. Seichiro mengikuti setiap langkah dalam proses pembuatan motor dan akhirnya dengan D-Type ini impian Seichiro mulai terwujud. Dan milestone ini membuat Honda semakin memproduksi motor yang semakin canggih dan lebih baik. Setelah D-Type, Seichiro mengeluarkan motor E-Type. Keunggulan motor Honda tipe ini adalah engine 146 cc, OHV, dan 4 stroke. Sehingga dengan kapasitas engine sebesar itu, motor tersebut mampu mengeluarkan power 5.5HP dan dapat dipicu sampai dengan kecepatan 80 km/jam. Dan kelebihan lain motor Honda ini adalah bikez dengan engine seperti itu bisa diproduksi mencapai 130 unit perhari.

Tahun 1951, Seichiro Honda mengeluarkan motor “Cub” pertamanya dengan nama F-Type. Keunggulan motor Honda ini adalah memiliki kapasitas engine 50 cc, 2 stroke, dan dapat diproduksi mencapai 6500 unit dalam waktu sebulan atau hampir menguasai 70% market share motor di Jepang. Kemudian di tahun 1952 Seichiro Honda memproduksi motor 90 cc, 4 stroke yang dikenal sebagai “Benly” atau yang berarti nyaman. Motor ini memiliki 3 speed gearbox, dan motor ini bisa laku terjual sebanyak 1000 unit dalam sebulan. Seichiro Honda terus mengasah keahliannya dalam membuat motor sehingga pada tahun 1954 mengeluarkan scooter bernama Juno yang merupakan adaptasi dari Vespa yang sedang trend di Jepang.

foto gambar motor honda cbr lama Keunggulan Motor Honda Dibandingkan Dengan Motor Yang Lain

Dan di tahun 1957 Seichiro Honda pertama kali mengeluarkan twin cylinder motorcycles. Keunggulan motor ini adalah dibuat dengan kapasitas engine 250 cc, OHC, 4 stroke, dan C70. Dan di tahun 1959, Benly 125 cc juga dikeluarkan dan sanggup mencapai kecepatan 110 km/jam. Dan era keemasan Honda adalah pada bulan Juni 1958 dengan dikeluarkannya C100 Super Cub dan pada tahun 1958 Seichiro Honda mendirikan pabrik Honda bersama dengan Takeo Fujikawa yang mendukung dari sisi finansial. Bersama-sama mereka berdua mendirikan emperium Honda.

Kekurangan dan Keunggulan Motor Honda

Kekurangan dan kelebihan motor Honda bisa anda cermati agar anda lebih mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihan dari motor yang masuk dalam kategori produk keluaran Honda. Dengan mengetahui kekurangan dan keunggulan motor Honda ini bisa anda jadikan panduan untuk membandingkan dengan motor-motor merk lainnya. Apalagi saat ini anda sedang mencari kendaraan untuk dijadikan tunggangan anda sehari-hari. Dan saat ini Honda pun sudah dikenal oleh banyak masyarakat, jadi proses anda untuk melakukan riset dalam mencari kelebihan dan kekurangan motor Honda akan lebih mudah. Meskipun begitu saya akan bagikan sedikit informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari Honda.

Sebelum mendeskripsikan keunggulan motor Honda, saya akan membagikan informasi tentang kekurangan dari pada motor Honda terlebih dahulu. Kekurangan motor Honda yang pertama adalah design bodynya kurang oke dan terkesan ketinggalan zaman. Sudah banyak masyarakat yang mengatakan hal ini. Akan tetapi, dengan seiring perkembangan zaman, desain motor-motor Honda semakin keren dan ciamik. Hal tersebut terbukti dengan bermunculannya motor-motor Honda yang mempunyai body yang menarik dan modis untuk era sekarang. Kelemahan kedua adalah spare part mahal, karena memang kualitas yang terjaga dengan baik, spare part Honda memang terbilang mahal. Namun, anda mungkin sudah paham karena ada harga ada barang berkualitas.

Kekurangan yang ketiga adalah kurang dalam hal kecepatan. Untuk masalah kecepatan, motor-motor Honda masih terbilang kurang gesit. Namun kekurangan ini sudah terpatahkan dengan produk baru Honda PCX 150, yang memiliki kapasitas mesin 150 cc. Dan kekurangan yang terakhir adalah kurang dalam tarikan, banyak orang yang bilang bahwa motor-motor Honda memiliki kelemahan pada sisi ini. nah itu tadi semua kelemahan dari Honda, namun dari kelemahan tersebut Honda kini sudah mulai memperbaikinya. Dan berikut ini adalah keunggulan motor Honda, yang pertama adalah sudah sangat melegenda. Sudah banyak orang yang mengetahui dan tak sedikit dari mereka kesensem pada semua produk motor-motor Honda.

Keunggulan motor Honda yang kedua adalah bengkel resmi sudah terseber di seluruh Indonesia. ketika motor Honda anda membutuhkan perawatan maka anda bisa pergi ke bengkel resmi Honda yang diberi nama AHASS. Sehingga motor Honda akan tetap terasa aman dan nyaman digunakan saat bepergian. Kelebihan dari motor Honda yang ketiga harga jual kembali relatif tinggi dan stabil. Jika anda ingin membeli motor baru dan berencana menjual motor Honda anda, anda tidak perlu khawatir rugi, karena harga jual motor Honda relatif tinggi dan stabil.

Keunggulan motor Honda keempat adalah suara mesin terkenal sangat halus, menurut pendapat banyak orang, produk Honda memiliki suara mesin yang halus dan mulus alias tidak berisik. Kelebihan lainnya adalah irit bahan bakar, sudah bukan rahasia umum lagi jika Honda terkenal dengan motor yang paling irit dalam penggunaan bahan bakar. Hal ini cocok dengan anda yang budget yang relatif minim, motor Honda adalah satu-satunya motor yang cocok untuk anda. kemudian kelebihan motor Honda lainnya adalah mudah dalam mencari spare part, motor Honda memiliki image yang baik dikalangan masyarakat, gesit dan sangat lincah, serta kelebihan terakhir adalah mempunyai teknologi yang super canggih.

Related Posts