Konsultan Pernikahan Islam Di Jakarta

 0
Konsultan Pernikahan Islam Di Jakartaby Adminon.Konsultan Pernikahan Islam Di JakartaPernikahan merupakan proses penyatuan dua keluarga. Kehidupan rumah tangga mempersatukan beragam jenis sifat dan perilaku, selera dan pengetahuan dalam waktu yang relatif lama. Penyatuan antara laki-laki dan perempuan menjadi satu kesatuan juga membutuhkan waktu yang relatif. Sebagian pasangan dapat menyatu dengan cepat, ada pula yang menyatu setelah melewati beberapa bulan menikah, ada pasangan yang aman-aman […]

Pernikahan merupakan proses penyatuan dua keluarga. Kehidupan rumah tangga mempersatukan beragam jenis sifat dan perilaku, selera dan pengetahuan dalam waktu yang relatif lama. Penyatuan antara laki-laki dan perempuan menjadi satu kesatuan juga membutuhkan waktu yang relatif. Sebagian pasangan dapat menyatu dengan cepat, ada pula yang menyatu setelah melewati beberapa bulan menikah, ada pasangan yang aman-aman saja, ada pula yang kadang menyatu tapi lebih sering bertikai. Semua itu kembali pada cara bersikap pasangan masing-masing. Jika anda termasuk pasangan yang sering bertikai anda dapat melakukan konsultasi ke orang-orang yang berpengalaman. Anda juga dapat menghubungi konsultan pernikahan Islam di Jakarta, jika anda tinggal menetap di Ibu kota tersebut.

Kehidupan berumah tangga tidak selamanya berjalan mulus. Selalu ada badai yang akan menyerang bahtera pernikahan yang telah dibangun dengan apik. Pasangan menikah harus mempersipakan diri menghadapi segala terjangan ombak yang menghantam. Hubungan akan terjalin dengan baik manakala komunikasi di antara pasangan hidup juga terjadi secara efektif.

Konsultan Perkawinan Islam di Jakarta

Sering kali hal-hal kecil memicu timbulnya pertikaian yang besar. Masalah tersebut dapat diselesaikan oleh pasangan itu sendiri atau dengan bantuan orang lain. Jika tidak dapat menyelesaikan masalah anda, anda dapat meminta bantuan konsultan pernikahan Islam di Jakarta.

Konsultan pernikahan Islam di Jakarta hanyalah salah satu tempat berkonsultasi selain di daerah-daerah lainnya. Konseling merupakan usaha yang dilakukan oleh seorang konselor untuk membantu memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi kliennya. Perlu diingat bahwa konselor hanyalah memberikan bantuan atau menawarkan solusi bagi anda bukan sebagai malaikat penolong. Jadi, segala hal yang berkaitan dengan solusi yang ditawarkan terhadap masalah anda, tetap dikembalikan pada anda sendiri.

Hal-hal yang diberikan Konselor terhadap Klien

Tugas seorang konselor tidak dapat dianggap mudah, karena bisa saja konselor bukan bertindak sebagai penengah tapi justru menambah masalah yang dihadapi kliennya. Konselor harus benar-benar memahami tugasnya sebagai seorang konsultan. Ada beberapa hal yang harus dilakukan seorang konsultasi pernikahan Islam di Jakarta dan di daerah-daerah lainnya, yaitu ukur kemampuan yang dimiliki, sesuai atau tidak dengan permasalahan yang diajukan klien, memperjelas motivasi, orientasi dan aspirasi yang akan diberikan, memahami problem yang berada di lingkungan sekitar serta peluang yang bisa diperoleh. Hal yang paling urgent adalah memberikan dorongan kepada klien agar berani mengambil keputusan terhadap masalah yang dihadapi.

Jika konselor berhadapan dengan orang awam, konselor dapat melakukan hal-hal berikut. Pertama, membantu klien dalam pengembangan diri, pemilihan gaya hidup yang sesuai dengan kondisi klien. Kedua, memotivasi klien untuk selalu melakukan hal-hal yang sederhana yang memberikan kesenangan. Ketiga, membantu klien dalam menentukan pilihan-pilihan hidupnya. Keempat, membantu meringankan beban, masalah, dan perasaan buruk yang sedang dihadapi klien. Empat hal tersebut harus diketahui seorang konsultan pernikahan Islam di Jakarta, maupun konsultan lainnya.

Langkah-langkah dalam Melakukan Terapi Konseling Islami

Seorang konsultan harus mengetahui dan memahami keadaan kliennya. Konselor tidak bisa sembarangan memberikan saran atau solusi untuk setiap masalah yang dihadapi klien. Konselor juga tidak semata-mata membantu menyelesaikan masalah, tapi juga memberikan hal-hal yang baik agar klien tetap merasa nyaman. Berikut langkah-langkah yang diterapkan oleh konsultan pernikahan Islam di Jakarta dan sekitarnya. Pertama, ajak klien anda untuk memahami realita permasalahan yang menyapa rumah tangganya dan berikan penjelasan dengan baik agar klien dapat menerima permasalahan yang dihadapinya dengan tenang dan penuh kesabaran. Kemudian, ajak klien mengenali diri, tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga atau ibu rumah tangga yang keberadaannya sangat dibutuhkan dalam keluarga. Selanjutnya, ajak klien memahami dan mengerti keadaan di sekelilingnya, berikan penjelasan bahwa keadaan yang terjadi tidak selamanya sesuai dengan apa yang diinginkan dan sewaktu-waktu akan mengalami perubahan. Terakhir, yakinkan sang klien bahwa segala ujian, musibah, dan cobaan yang sedang dialami adalah bukti kasih sayang Tuhan terhadap hamba-Nya. Ujian yang diberikan merupakan proses kehidupan yang pada akhirnya akan berbuah kebahagiaan asal diterima dengan ikhlas, dijalani dengan sabar dan menyikapi serta mengantisipasi segala perubahan yang terjadi.

Tips Memilih Konsultan Pernikahan

Sebagai seorang klien, anda perlu mengetahui bahwa konselor tidak selalu memberikan jalan keluar yang baik terhadap masalah yang anda hadapi. Tidak sedikit pula konselor justru menyarankan perceraian terhadap kliennya. Untuk itu, anda perlu mengetahui tips memilih konsultan pernikahan. Sebagai salah satu kota yang besar, tentu saja konsultan pernikahan Islam di Jakarta sangat dibutuhkan. Apalagi wilayah perkotaan rawan terjadi perselisihan antar suami-isteri yang dipicu oleh perselingkuhan atau kesibukan masing-masing. Anda sebagai klien sebaiknya mengetahui beberapa tips, yaitu pastikan memilih konsultan yang telah berpengalaman, pilihlah konsultan yang memberi dan menganjurkan solusi terbaik bukan yang menyarankan perpisahan, pastikan anda merasa aman, nyaman, dan dihargai saat proses konseling berlangsung, pahami dan teliti setiap pendapat atau saran yang diberikan konsultan, pilihlah konsultan yang menyarankan hal-hal positif untuk masa depan anda, jangan ragu untuk mengikuti kata hati dan nurani anda sendiri, dan terakhir, anda dapat bertanya pada orang lain mengenai informasi konsultan yang baik dan berpengalaman.

Manfaat Melakukan Konseling Sebelum Menikah

Jika anda adalah pasangan yang belum menikah atau ingin menikah, anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan konsultan pernikahan Islam di Jakarta maupun di kota lainnya. hal ini bertujuan agar tidak menyesali keputusan anda untuk memulai lembaran baru bersama orang yang anda cintai. Manfaat melakukan konseling sebelum menikah, yaitumasa depan lebih terarah, mengurangi resiko terjadinya perselisihan rumah tangga, mempermudah penyatuan visi, saling memahami keluarga pasangan, mencegah timbulnya masalah yang dapat disebabkan oleh finansial, meningkatkan kemampuan komunikasi, memberi kepuasan pernikahan, meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan masalah.

Saat ini, kesibukan dan kekurangan waktu seringkali menjadi penyebab terjadinya konflik di antara pasangan suami isteri. Tingkat stres dan faktor ego yang tinggi serta perbedaan karakter terkadang meretakkan keharmonisan yang telah dibangun lama. Manakala hal tersebut tak lagi dapat diatasi, maka perceraian menjadi solusi terakhir. Tapi, sebelum terjadi perceraian, tak ada salahnya jika anda meminta bantuan seorang konsultan pernikahan Islam di Jakarta atau di wilayah lainnya.

konsultan pernikahan di jakarta Konsultan Pernikahan Islam Di Jakarta

Konsultan dibutuhkan di kota-kota besar terutama konsultan pernikahan Islam di Jakarta sangat dibutuhkan, karena pasangan suami isteri yang tinggal di kota besar dengan banyak aktivitas rawan terserang konflik. Untuk itu, sebelum terjadi perpecahan dalam keluarga anda,mulailah mencari informasi mengenai konsultan-konsultan berpengalaman dan menguasai bidang keilmuannya. Tak ada salahnya memperoleh sedikit saran dari para konsultan demi terjalin keluarga yang harmonis.

Berikut kami informasikan beberapa daftar konsultan pernikahan Islami di Jakarta, anda bisa mencoba layanan konsultasi dari lembaga konsultan resmi dari universitas yang memiliki fakultas psikologi atau rumah sakit yang memiliki bagian psikiater/psikologi dengan dokter psikologi yang berpengalaman di jakarta. Adapun banyak juga biro konsultasi psikologi swasta sebagai konsultan pernikahan. Sebenarnya mereka tidak hanya melayani masalah keluarga atau pernikahan, melainkan juga karier, kepribadian, add/adhd ataupun bakat minat anak. Anda dapat menemukan informasi mengenai konsultan lainnya melalui teman atau media online.

Related Posts