Panduan Cara dan Perkiraan Biaya berobat di Singapura

 0
Panduan Cara dan Perkiraan Biaya berobat di Singapuraby Adminon.Panduan Cara dan Perkiraan Biaya berobat di SingapuraCara Berobat ke Singapura dan Biaya Berobat ke Singapura – Singapura merupakan salah satu negara yang terkenal memiliki faslitas kesehatan cukup baik. Tingkat kualitas fasilitas kesehatan di Singapura bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan fasilitas kesehatan di Indonesia. Dari mulai fasilitas kesehatan, hingga ke dokter-dokter yang ada di Singapura cenderung lebih berkulitas dibandingkan dengan yang ada […]

Cara Berobat ke Singapura dan Biaya Berobat ke Singapura – Singapura merupakan salah satu negara yang terkenal memiliki faslitas kesehatan cukup baik. Tingkat kualitas fasilitas kesehatan di Singapura bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan fasilitas kesehatan di Indonesia. Dari mulai fasilitas kesehatan, hingga ke dokter-dokter yang ada di Singapura cenderung lebih berkulitas dibandingkan dengan yang ada di dalam negeri. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya dokter-dokter Indonesia yang merekomendasikan pasien mereka untuk berobat ke Singapura ketika mereka sudah tidak sanggup lagi menangani pasien tersebut.

panduan berobat ke singapura 225x300 Panduan Cara dan Perkiraan Biaya berobat di SingapuraKenapa Berobat ke Singapura ?

Untuk beberapa kalangan tertentu, bahkan ada yang lebih memilih memeriksakan diri di Singapura langsung sebelum mencoba berobat di dalam negeri. Padahal biaya yang dibutuhkan untuk berobat di Singapura tidak dapat dibilang sedikit. Untuk dapat melakukan pemeriksaan medis ke Singapura, Anda sudah pasti akan mengeluarkan beberapa biaya tambahan di luar biaya perobatan seperti biaya transportasi, biaya penginapan, biaya makan, biaya pengurusan paspor, dan biaya-biaya lainnya. Namun sepertinya hal itu tidak menjadi hambatan karena jumlah orang indonesia yang berobat ke singapura kian meningkat.

Bagi orang-orang yang sudah pernah berobat ke Singapura, untuk berobat kembali ke sana pasti akan lebih mudah mengingat mereka sudah pernah melakukannya sebelumnya. Akan tetapi untuk orang yang baru pertama kali berobat ke Singapura pasti mengalami kebingungan mengenai tata cara berobat ke Singapura dan tentu saja mengenai perkiraan biaya berobat ke Singapura. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kami ingin membagikan sedikit informasi mengenai gambaran tata cara berobat ke Singapura dan perkiraan biaya berobat ke Singapura.

Tata Cara Prosedur Berobat ke Singapura

Beberapa prosedur yang biasanya dilaksanakan oleh kebanyakan orang yang sudah pernah berobat ke Singapura adalah sebagai berikut:

1. Mengurus surat rujukan dari dokter yang telah merawar Anda di Indonesia.
Hal yang pertama kali harus Anda lakukan sebelum berangkat ke Singapura adalah mengurus surat rujukan dari dokter yang telah menangani Anda selama ini. Hal ini dimaksudkan agar proses penanganan di Singapura nanti berjalan dengan lebih cepat dan mudah tanpa harus melakukan diagnosa mendalam kembali. Beberapa hal yang perlu dibuat keteranggannya oleh dokter yang mengurusi Anda adalah sebagai berikut :

• Keterangan mengenai kondisi kesehatan terakhir
• Riwayat kesehatan pasien
• Jenis obat yang cocok dan biasa digunakan oleh pasien
• Catatan kesehatan lainnya yang perlu dilampirkan.

Tanpa surat rujukan berupa catatan kesehatan yang lengkap, maka waktu yang dibutuhkan untuk berobat di Singapura dapat dipastikan akan lebih lama. Untuk itu, hal ini merupakan salah satu kewajiban yang perlu dilaksanakan sebelum Anda berangkat ke Singapura. Untuk memudahkan Anda ke proses selanjutnya, Anda sebaiknya juga meminta saran/rekomendasi kepada dokter Anda tentang dokter yang sebaiknya Anda tuju di Singapura. Kebanyakan dokter yang ada di Indonesia biasanya telah mengenal beberapa dokter yang bagus di Singapura dari berbagai seminar internasional yang ada.

2. Cari Rumah Sakit tempat dokter yang ingin dituju
Jika anda telah mendapatkan rekomendasi dokter yang tepat dari dokter lama Anda, maka Anda dapat langsung mencari rumah sakit tempat dokter tersebut melakukan praktik. Jika anda belum mendapatkan referensi sama sekali, maka anda dapat mencari rumah sakit spesialist yang berhubungan langsung dengan penyakit yang diderita.

3. Daftarkan diri di Pusat Informasi Pasien Internasional Singapore
Setelah anda menemukan rumah sakit yang tepat, langkah cara berobat ke Singapura yang selanjutnya adalah dengan mendaftarkan pasien ke Pusat Informasi Pasien Internasional Singapore secara online. Hampir seluruh rumah sakit di Singapura menyediakan fasilitas pendaftaran pasien internasional sehingga para pasien yang datang dari luar Singapura menjadi lebih mudah dalam melaksanakan pendaftaran.

4. Urus Dokumen dan Tiket
Setelah pihak rumah sakit memberikan jadwal pasti pelanksanaan konsultasi, segeralah urus berbagai dokumen yang diperlukan dan juga tiket untuk terbang ke Singapura. Anda harus benar-benar melengkapi dokumen yang dibutuhkan sebelum terbang ke Singapura. Jangan sampai ketika anda telah berada di Singapura, Anda malah tidak dapat berobat hanya karena masalah yang sepele seperti berkas dokumen yang tidak lengkap.

5. Cari Penginapan
Jika selama berada di Singapura Anda ditemani oleh keluarga atau kerabat Anda, maka sudah pasti Anda membutuhkan penginapan untuk orang yang menemani Anda tersebut. Di Singapura, ada banyak sekali apartemen dan penginapan yang direntalkan per hari. Selain itu, biasanya pihak rumah sakit juga menyediakan jasa penginapan untuk anggota keluraga pasien mereka, akan tetapi biasanya harga yang ditawarkan oleh pihak rumah sakit cenderung lebih mahal dari pada harga penginapan lainnya. Alternatif lain yang juga dapat dilakukan adalah dengan menyewa kamar di hotel yang ada di sekitar rumah sakit tempat Anda berobat.

rumah sakit di singapura yang paling bagus Panduan Cara dan Perkiraan Biaya berobat di Singapura

Selanjutnya adalah permasalahan biaya. Singapura memang terkenal sebagai salah satu negara dengan fasilitas kesehatan yang baik. Akan tetapi dibalik fasilitas yang baik, ada harga yang cukup baik pula yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Nah, bagi anda yang sedang ingin berobat ke Singapura, berikut ini sedikit informasi mengenai Biaya berobat ke Singapura yang telah kami rangkum untuk Anda.

Berapa biaya berobat ke singapura ?

Di Singapura, seluruh biaya perobatan untuk rumah sakit pemerintah diatur oleh sebuah asosiasi yang bernama Singapore Medical Assosiation (SMA). Asosiasi ini merupakan asosiasi yang membelakangi seluruh kegiatan medis yang dijalankan oleh pemerintah Singapura. Untuk besaran biaya berobat yang telah ditetapkan oleh SMA adalah sebagai berikut :

Biaya konsultasi di Klinik Dokter Umum & Dokter Spesialis
Konsultasi singkat (maks 10 menit) $20 – $30 & $60 – $100
Konsultasi intensif (maks 20 menit) $30 – $55 & $90 – $150
Biaya tambahan konsultasi (tiap 10 menit) $20 – $25 & $50 – $80
Biaya Konsultasi di luar klinik
Konsultasi biasa $120 – $200 & $200 – $250
Konsultasi darurat $200 – $400 & $250 – $400
Konsultasi rawat inap di Rumah Sakit (per hari) $50 – $100 & $100 – $250

Biaya ini merupakan biaya yang berlaku untuk seluruh dokter yang membuka praktik di rumah sakit pemerintah. Untuk tarif dokter yang melakukan praktik di rumah sakit swasta, tidak ada panduan biaya yang digunakan. Hal ini telah berlaku sejak Bulan April Tahun 2007 dimana setiap dokter yang membuka praktik di luar rumah sakit pemerintah tidak lagi harus mengikuti panduan biaya konsultasi yang berlaku di Singapura. Setiap dokter swasta bebas menentukan besaran biaya mereka sendiri. Beberapa hal yang menjadi dasar penentuan biaya adalah sebagai berikut :

• Tingkat senioritas dari dokter
Semakin senior seorang dokter, biasanya akan semakin tinggi pula tarifnya. Hal ini dikarenakan tingkat seniorItas dari seorang dokter akan berbanding lurus dengan pengalaman yang dimilikinya.

• Jumlah waktu konsultasi
Semakin lama waktu yang dibutuhkan dalam satu kali sesi konsultasi, maka semakin tinggi pula tarif yang akan dibebankan. Hal ini pada dasarnya masih mengikuti sistem yang ditetapkan oleh SMA.

• Jenis penyakit dan tingkat kedalaman penyakit
Beberapa jenis penyakit seperti penyakit organ dalam biasanya cenderung akan diberi biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan penyakit-penyakit yang biasa. Selain itu, semakin parah penyakit yang diderita oleh pasien, maka semakin mahal pula biaya yang dibutuhkan untuk konsultasi.

Daftar Rumah Sakit Terbaik di Singapura yang Terkenal

Adapun daftar rekomendasi rumah sakit terkenal di singapura yang biasa menjadi rujukan untuk dikunjungi oleh orang indonesia diantaranya yaitu :

- Pusat Medis dan Daftar Rumah Sakit Pemerintah Singapura

Changi General Hospital
Singapore National Eye Centre
National University Hospital
KK Women’s and Children’s Hospital
Singapore General Hospital
National Skin Centre
National University Cancer Institute, Singapore
Alexandra Hospital
National Cancer Centre
Sengkang Health
Communicable Disease Centre
Singapore Gamma Knife Centre
Institute of Mental Health
Tan Tock Seng Hospital
Ng Teng Fong General Hospital
KK Women’s and Children’s Hospital
National Blood Centre
National Neuroscience Institute
National Heart Centre
Khoo Teck Puat Hospital
Johns Hopkins Singapore International Medical Centre
National Dental Centre

- Rumah Sakit berbasis Komunitas Orang Lanjut Usia

Saint Andrew’s Community Hospital
Jurong Community Hospital
Yishun Community Hospital

- Rumah Sakit Swasta di Singapura

Westpoint Family Hospital
Farrer Park Hospital
Novena Medical Center
Mount Elizabeth Hospital
Camden Medical Centre
Mount Elizabeth Novena Hospital
Adam Road Hospital
Raffles Hospital
Mount Alvernia Hospital
Gleneagles Hospital
Parkway East Hospital
Thomson Medical Centre
Paragon Medical Centre

- Pusat Rehabilitasi

St Luke’s Hospital
Kwong Wai Shiu Hospital and Nursing Home
Saint Andrew’s Community Hospital
Assisi Hospice
Ren Ci Hospital and Medicare Centre
Ang Mo Kio – Thye Hua Kwan Hospital
Bright Vision Hospital
Lentor Residence Nursing Home
East Coast Medicare Centre
Econ Nursing Home

rumah sakit mount elizabeth singapura untuk orang indonesia Panduan Cara dan Perkiraan Biaya berobat di Singapura

Sebagai gambaran apa saja layanan dan tindakan yang dapat anda lakukan di rumah sakit di singapura, Kami mengambil contoh dari website Mount Elizabeth Hospital yang cukup familiar di kalangan masyarakat indonesia.

Pelayanan Rumah Sakit di Singapura
Neurologi
(Spesialis Saraf dan Otak)
Kondisi Tindakan Terapi yang
disediakan
Epilepsi
Tumor Otak
Aneurisma Otak
Arterio Venous Malformation (AVM)
Stroke
Gangguan Tidur
Dimensia (Pikun)
Penyakit Parkinson
Digital Subtraction
Angiography (DSA)
Positron Emission Tomography (PET) Scan
PET-MRI Scan
Pembedahan Neurovaskuler
Pembedahan Otak dan Tulang Belakang
Computerised Tomography (CT) Scan
Elektroensephalogram (EEG)
Elektromiogram (EMG)
Bedah Robotik
Tomoterapi
Magnetic Resonance Imaging (MRI)
Bedah Radio Pisau Gamma
Ortopedik (Spesialis Tulang)
Kondisi Tindakan Perawatan
Kerusakan Tulang Rawan
Keretakan
Tendonitis Achilles
Tendonitis
Dislokasi
Terkilir
Nyeri Kaki (Plantar Fasciaitis)
Gout
Masalah Kaki Diabetes
Artritis
Dislokasi Panggul (Kongenital)
Patella Tendonitis (Lutut Pelompat)
Limb Length Discrepancy (Selisih Panjang Pinggul)
Bursitis Panggul
Nyeri Tempurung Lutut (Patella Femoral)
Dwarfism
Spondylolisthelis
Tumor Muskuloskeletal
Keretakan Panggul
Cedera ligamen pergelangan tangan
Osteonekrosis
Green Stick Fracture
Ortopedik Pediatrik
Osteoarthritis/Locked Knee
Kondisi Tulang Belakang Degeneratif
Growing Pains
Cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL)
Dislokasi Bahu (Kronis)
Keretakan Tangan
Tulang Belakang
Trauma Tangan
Artritis Lutut
Kanker primer tulang (Tumor Tulang)
Nyeri Lumbar
Bursitis Lutut
Sindroma Snapping Hip
Developmental Hip Dysplasia
Dekompresi Saraf
Sindroma Carpal Tunnel
In-toeing Gait
Dislokasi Pergelangan
Kista Ganglion
Golfer’s elbow
Tendonitis Bahu
Kanker primer jaringan lunak
DeQuervain Tenosynovitis
Anterior Knee Pain
Artritis Tangan
Cuff Tears
Nyeri Leher
Cedera Olahraga
Lumbar Spinal Stenosis
Tortikolis (Leher Terputar)
Pembentukan Lutut (Genu Varum)
Sciatica
Tumor jinak
Cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL)
Metastasis
Baku Beku
Artritis Panggul
Meniscus tears/Knocked Knee
Jari Pelatuk
Cedera Lateral Collateral Ligament(LCL)
Slipped Disc
Tennis elbow
Skoliosis
Bahu Tidak Stabil
Cedera Rotator Cuff
Penyakit Osgood Schlatter
Clubfeet (Kaki Bengkok)
Cedera Medial Collateral Ligament(MCL)
Ultrasonografi
Diagnostik
Laminektomi Dekompresi
Computerised Tomography (CT) Scan
Pembedahan Jari Pemicu
Meredakan Carpal Tunnel
Biopsi jarum atau terbuka
Disektomi
Rekonstruksi Lutut Tungkai
Eksisi Tumor
Dual Energy X-Ray Absorptiometry (DXA)
Magnetic Resonance Arthrography (MRA)
Corrective Spine Osteotomy
Elektromiogram (EMG)
Magnetic Resonance Imaging (MRI)
Positron Emission Tomography (PET) Scan
Penggantian Seluruh Lutut
Penggantian Seluruh Panggul
Amputasi
Artroskopi Lutut
Onkologi (Kanker)
Jenis
Kanker
Terapi
Pengobatan Kanker
Kanker Liver
Kanker Paru-paru
Kanker Tiroid
Kanker Payudara
Kanker Darah (Leukemia)
Kanker Darah (Limfoma)
Kanker Lambung
Kanker Kolorektal
Kanker Pankreas
Kanker Ginjal
Kanker Nasofaring (Hidung)
Kanker Prostat
Kanker Kandung Kemih
Kanker Laring (Pita Suara)
Kanker Indung Telur
Kanker Serviks
Intensity-Modulated
Radiation Therapy (IMRT)
Image-Guided Radiation Therapy (IGRT)
Brachytherapy dan Implan
Pembedahan Gelombang Radio
Terapi Radiasi Stereotaktik
Penatalaksanaan Nyeri Kanker
Perencanaan Perawatan Lanjutan
Perawatan Menjelang saat terakhir
Onkologi Radiasi
Terapi Radiasi Conformal 3D
Kemo-Radiasi Konkuren
Deteksi Dini Kanker
Onkologi Medis
Perawatan Paliatif
Perencanaan Terapi
Terapi Radiasi Konvensional
Kemoterapi di Awal atau Induksi
Onkologi Pediatrik
Pediatrik (Spesialis Anak)
Jenis
Penyakit
Jenis
Pengobatan
Penyakit Paru Kronis (Anak)
Nyeri Kaki
Pembengkakan Ginjal (Hidronefrosis)
Kaki Pengkor
Mata Juling (Strabismus)
Gangguan Pertumbuhan Panggul
Miopia Anak
Limb Length Discrepancy (Kaki Panjang Sebelah)
Green Stick Fracture
Penyakit Tangan, Kaki & Mulut (Anak)
Gangguan Pemrosesan Pendengaran
Gangguan Pendengaran & Bicara
Badan Cebol
Tortikolis (Leher Terputar)
Mata Kabur (Ambliopia)
Pneumonia (Anak)
Alergi
Kaki Tidak Lurus ke Depan
Penyakit Jantung Kronis (Anak)
Lutut Bengkok (Genu Varum)
Kelainan Hiperaktif
Mendengkur dan Sleep Apnoea
Pediatri Umum
Tumbuh kembang Anak
Gigi Pediatri
Neonatologi (bayi baru lahir)
Bedah Umum Pediatri
Kardiologi Pediatrik
Onkologi Pediatrik
Otorhinolaringologi (Spesialis THT)
Kondisi Tipe
Terapi
Gangguan Pemrosesan
Pendengaran
Pusing/Vertigo
Kepala dan Leher
Tonsillitis
Hilang Pendengaran
Sinusitis
Tinnitus
Benjolan di Leher
Gangguan Menelan
Alergi
Kanker Laring Pita suara
Gangguan Pendengaran & Bicara
Mendengkur dan Sleep Apnoea
Alergi Hidung / Rhinitis Alergi
Kelainan saraf wajah
Polip Hidung
Kanker Tiroid
Gangguan parotid
Gangguan Tiroid
Kanker Nasofaring
Pembedahan Laringea
Penilaian Pendengaran & Tinnitus untuk Dewasa
Balloon Sinuplasty
Endoskopi Hidung
Evaluasi Suara
Bedah Kelenjar Submandibular
Laringovideostroboskopi
Penilaian Pusing & Keseimbangan
Penilaian Pendengaran untuk Bayi & Anak-Anak
Pembedahan Parotid
Implan Koklear
Ophtalmologi (Spesialis Mata)
Kelainan Jenis
Perawatan
Katarak
Floaters dan Flashes
Ambliopia (Mata Kabur)
Squints Strabismus/Mata Sipit
Neuro-ophthalmology
Glaukoma
Macular degeneration
Miopia Masa Kanak-Kanak
Mata Kering
Mata Kabur (Ambliopia)
Implan Kornea
Konvensional/Artifisial
LASIK/Operasi Refraktif
Tindakan Pembedahan Umum
Kondisi Tindakan
Bedah
Kanker Kantung Empedu
Batu empedu
Kanker tiroid dan paratiroid
Gangguan inkontinensia usus & pelvis
Hipertensi portal
Tumor retroperitoneal
Sindroma pasca-gastrektomi
Kanker telinga, hidung, tenggorokan
Penyelamatan bagian tubuh diabetik
Kanker pankreas dan periampulari
Divertikula
Susunan saluran empedu
Penyempitan saluran empedu jinak
Kanker metastasis
Kanker payu dara
Obstruksi limfatik
Tiroid: hipertiroidisme, kanker, nodus, & kista.
Tukak pencernaan
Tumor jinak dan kista
Penyakit cacat bentuk artiovena
Gangguan usus
Intrahepatik dan hilarkolangiokarsinoma
Obstruksi dan fistula
Pankreas akut dan kronis
Divertikulitis
Kanker Saluran empedu hati
Kanker kolorektal
Obesitas morbid
penyakit vaskuler periferal
Saluran pernapasan yang terganggu
Tumor ganas usus kecil
Tumor kista pankreas
Kanker perut dan esofagus
Penyakit usus yang dapat bereaksi
Tiroid jinak dan nodus paratiroid
Tumor villous duodenum
Limfoma
Nodus dan kanker limfa
keluar cairan dari puting, Kista, benjolan.
Hernia (inguinal, femoral)
Piles
Tumor hati primer dan metastatis
Tumor saluran pencernaan
Kanker kepala dan leher
Bedah Umum Pediatrik
Pembedahan Vaskuler
Pembedahan Bariatric
Pembedahan Hernia
Bedah Payudara
Pembedahan Hepatobiliari dan Pankreas
Pembedahan Saluran Pencernaan Atas
Bedah Kepala dan Leher
Bedah Kolorektal

Kardiovaskuler (Spesialis Vaskuler dan Jantung)

Kondisi Penanganan
Penyakit Arteri Karotid
Aneurisme Aorta & Diseksi Aorta
Penyakit Jantung Kongenital
Serangan Jantung
Pasien Hamil Jantung Kongenital
Hipertensi Arteri Pulmonari
Penyakit Arteri Periferal
Penyakit Arteri Koroner
Penyakit Jantung Valvular
Gagal Jantung
Pleural Effusion
Cairan di sekitar Paru-paru
Arhitmia Jantung
Trans-Thoracic
Echocardiogram (TTE)
Pembedahan Perbaikan/Penggantian Katup Jantung
Coronary Artery Bypass Grafting (CABG)
Percutaneous Transluminal Coronary Angioplasty
Ambulatory Blood Pressure Monitoring
Angiogram Koroner
Pembedahan untuk Gagal Jantung
Elektrokardiogram (EKG)
Pembedahan untuk Atrial Fibrillation
Penelitian Elektrofisiologis
Defibrillator (AICD) Implantation
Holter Monitoring
Implantasi Pacu Jantung
Pembedahan Perbaikan Jantung Pediatrik/Kongenital
Pembedahan Vaskuler Thoraksik Aorta
Perbaikan Aneurisme Endovaskuler
Sinar-X Rongga Dada
Penilaian Kalsium Jantung
Pemindaian Perfusi Nuklir
Bedah Kardiothoraksik
Tes Stres
Trans-Oesophageal Echocardiogram (TEE)
Endokrinologi (Kelainan Hormon)
Kondisi Perawatan
Osteoporosis
Kolesterol Tinggi
Obesitas
Diabetes
Gangguan adrenal
Gangguan tiroid
Konseling Masalah Gizi
Fotografi Retinal Diabetis
Pemberian Insulin
Pengukuran Glycosylated Haemoglobin
Spesialis Ginjal
Kondisi
Diabetes
Tekanan Darah Tinggi
Glomerulonephritis
Penyakit Ginjal Polisistik
Gagal Ginjal
Karsinomal Sel Renal
Kanker Ginjal
Batu Ginjal
Penyakit Ginjal Stadium Akhir
Spesialis Paru-paru
Penyakit Jenis
Perawatan
Kanker Paru-paru
Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)
Asma
Pneumonia
Tuberkulosis
CT-guided Biopsy
Flexible Pleuroscopy
Tes fungsi paru-paru
Bronkoskopi
Ultrasound-guided Pleurocentesis
Tes Olahraga untuk Ashma
Gastroenterologi
Kondisi Pengobatan
Penyakit Peradangan Usus
Batu Empedu
Gastritis
Kanker Perut
Sirosis liver
Kanker Pankreas
Tukak Lambung
Sindrom Usus Rengsa
Hepatitis (A,B,C)
Penyakit Refluks Gastro-esofagus
Kanker Kolonrektal
Enteroskopi Usus halus
Gastrostomi Perkutan Endoskopik (PEG)
Kolonoskopi
Kolangiopankreatografi Retrograd Endoskopik
Stent ke Esofagus
Endoskopi Kapsu
Ultrasonogafi Endoskopik (EUS)
Dilatasi Striktur Esofagus
Gastroskopi
Diseksi Submukosa Endoskopik (ESD)
Transplantasi
Kondisi Tindakan
Glomerulonephritis
Diabetes Mellitus
Kanker Hati
Penyakit Kriptogenik
Kanker Ginjal
Atresia Empedu
Tekanan Darah Tinggi
Batu Ginjal
Liver Cirrhosis
Defisiensi Kekebalan Tubuh
Leukemia
Thalassemia
Hepatitis (A,B,C)
Limfoma
Anemia
Penyakit Metabolik
Transplantasi Hati Donor
Hidup
Transplantasi Syngeneic
Living Donor Kidney Transplant (LDKT)
Transplantasi Hati yang Terbagi
Pembedahan Penyelamatan Ginjal
Transplantasi Ginjal Komplikasi
Transplantasi Autologous
Transplantasi Kadaver
Transplantasi Ginjal Komplikasi
Transplantasi Allogeneic
Urologi
Kondisi Perawatan
Infeksi/kista ginjal
Infeksi Saluran Kemih
Kanker Saluran Kemih
Batu ginjal
Batu Saluran Kemih
Disfungsi Ereksi
Kanker prostat
Kanker ginjal
Pembesaran prostat
Pembesaran Prostat Jinak
Peradangan prostat
Inkontinensi Saluran Kemih
Transurethral Resection
of Prostate (TURP)
Greenlight Laser Therapy
Spesialis Kandungan
Kondisi Perawatan
Uro-Gineakologi
Kanker Indung Telur
Pelvic Organ Prolapse (POP)
Vaginoplasti
Endometriosis
Menopause
Inkontinesi Air Kemih
Kanker Vagina
Polip dan Kista
Polycystic Ovary Syndrome (PCOS)
Masalah Haid
Hormon Tidak Seimbang
Kanker Serviks
Kanker Uterin (Kanker rahim)
Onko-Gineakologi
Fibroid Uterin
Kistektomi (Pengangkatan
Kista Indung Telur)
Histerektomi (Pengangkatan Rahim)
Oophorectomy (Pengangkatan Indung Telur)
Rekonstruksi Pelvic Floor dan Bedah Inkontinensia
Myomectomy (Pengangkatan Fibroid)

Keterangan Biaya (dalam Singapore Dollar/SGD, untuk perhitungan dalam rupiah silahkan dikalikan dengan kurs rupiah terhadap singapura pada waktu saat ini)

- Harga Kamar paling murah per malam (Single Bed) SGD640 per malam

- Harga Kamar Perawatan Bayi (Nursery)  SGD80 per malam

- Biaya Rawat Inap (Perawatan Harian Pasien) SGD167 per malam

- Biaya Konsultasi Dokter Tindakan Lanjut SGD50 per jam

Spesialis Lainnya diantaranya ialah Pengobatan Nuklir, Hematologi, Penyakit Dalam, Kedokteran Gigi, Kesehatan Umum, Anestesiologi, Bedah Plastik, Layanan Geriatrik, Penyakit Menular, Dermatologi, Bedah Mulut dan Maxillofacial, Rheumatologi, Patologi, dan Psikiatri,

Itulah sedikit gambaran mengenai cara berobat ke Singapura dan biaya berobat ke Singapura yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga dengan adanya artikel ini, Anda dapat lebih terbantu dalam hal tata cara berobat dan gambaran biaya konsultasi dokter di Singapura, sebelum Anda berangkat ke Singapura untuk berobat.

Related Posts