Pengumuman Lowongan Jurusan Kuliah Yang Cepat Dapat Kerja

 0
Pengumuman Lowongan Jurusan Kuliah Yang Cepat Dapat Kerjaby Adminon.Pengumuman Lowongan Jurusan Kuliah Yang Cepat Dapat KerjaMenteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, pada tahun 2013 lalu, memberikan ungkapan yang mencengangkan. Ia menyatakan, 610 ribu dari total 7,17 juta pengangguran terbuka di Indonesia adalah pengangguran intelektual, atau dari kalangan lulusan universitas. Menakertrans mengutip pendataan Badan Pusat Statistik bahwa terdapat 610 ribu pengangguran intelektual di Indonesia. Rinciannya, 190 ribu dari 610 ribu […]

lowongan kuliah pengumuman cepat dapat kerja Pengumuman Lowongan Jurusan Kuliah Yang Cepat Dapat KerjaMenteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, pada tahun 2013 lalu, memberikan ungkapan yang mencengangkan. Ia menyatakan, 610 ribu dari total 7,17 juta pengangguran terbuka di Indonesia adalah pengangguran intelektual, atau dari kalangan lulusan universitas. Menakertrans mengutip pendataan Badan Pusat Statistik bahwa terdapat 610 ribu pengangguran intelektual di Indonesia. Rinciannya, 190 ribu dari 610 ribu pengangguran intelektual itu adalah lulusan pendidikan diploma I/II/III. Sementara itu, lulusan strata I universitas yang menganggur mencapai 420 ribu orang.

Pendataan dari BPS tersebut sungguh membuat dada kita sesak, bukan hanya bagi para siswa lulusan SLTA yang akan hendak kuliah, namun juga para orang tua. Tidak melanjutkan kuliah, tentu bukan solusi tepat bagi masa depan. Sedangkan menempuh kuliah dan menjadi sarjana juga bukan jaminan masa depan seseorang menjadi cerah. Pasalnya, jika tidak mampu bersaing di dunia kerja, kita menjadi subjek angka pengangguran di negeri ini yang semakin memprihatinkan.

Apalagi, untuk memperoleh jaminan akan masa depan yang baik, tidak hanya cukup lulus dan memamerkan ijazah S1 atau jenjang pendidikan yang sederajat lainnya. Survey dari informasi lowongan pekerjaan yang dikeluarkan dan ditawarkan kepada masyarakat saat ini lebih banyak memiliki persyaratan lulusan Strata-1 atau paling kecil Diploma 3, dengan bidang keilmuan serta keahlian yang lebih terarah dan spesifik. Tentunya, hal ini makin banyak membuat masyarakat merasa untuk lebih baik melanjutkan studi pendidikan ke perguruan tinggi seperti universitas, diantaranya seperti ke perguruan tinggi di dalam atau luar negeri sekalipun.

Namun, menentukan perguruan tinggi dan jurusan yang sesuai keinginan dan tepat bukanlah persoalan sepele. Sebab, menurut Educational Psychologist dari Integrity Development Flexibility, Irene Guntur, M.Psi., sebanyak 87% mahasiswa di Indonesia salah memilih jurusan. Penemuan ini juga cukup mencengangkan kita karena angka salah jurusan tersebut cukup banyak. Salah dalam masuk jurusan mengakibatkan jauhnya kesuksesan bagi lulusan sarjana karena tidak sesuai dengan minat, bakat, dan kebutuhan lapangan kerja. Sehingga, mengakibatkan angka pengangguran tersu meningkat dari tahun ke tahun.

Oleh karena itu, ketika memilih jurusan saat masuk kuliah, tentu anda harus mempertimbangkannya dengan sebenar-benarnya. Jangan sampai salah masuk jurusan, yang berakibat fatal pada dunia kerja. Pilihan jurusan yang tepat bukan saja dapat mengembangkan bakat dan minat anda, namun juga jurusan yang diambil memiliki prospek kerja yang menjanjikan di masa mendatang atau setelah lulus.

Kenyataannya, banyak lulusan perguruan tinggi yang tidak terserap oleh lapangan kerja alias menganggur karena ketidak cermatannya dalam memilih jurusan kuliah. Padahal, banyak sekali jurusan yang memiliki prospek sangat cerah, dibutuhkan oleh lapangan kerja, bahkan dipesan bekerja sebelum lulus kuliah plus gaji yang menggiurkan. Masalahnya, informasi tersebut sangat minim terakses oleh masyarakat yang hendak melanjutkan studi di bangku kuliah.

Lantas bagamana solusinya ? untuk itulah, anda dapat mencari informasi di internet agar tidak bingung atau salah memilih jurusan kuliah yang menjanjikan lapangan kerja setelah lulus. Banyak artikel yang menhadirkan macam-macam bidang studi di dunia yang menurut riset mudah mendapatkan kerja, sekaligus kampus=kampus favorit di dalam negeri. Selain itu, juga dihadirkan beberapa lulusan bidang studi dengan gaji tertinggi yang bisa menjadi pilihan anda. Bidang studi tersebut bisa menjadi alternatif yang menjanjikan bagi studi anda. Lantas bagaimana jika anda ingin masuk kuliah dengan jaminan kerja pasti ? anda dapat melihat ulasan perguruan tinggi kedinasan yang menjanjikan pekerjaan yang pasti seperti keunggulan kuliah kedinasan, ketentuan masuk perguruan tinggi, daftar perguruan tinggi kedinasan, dan perguruan tinggi kedinasa terfavorit. Mudah-mudahan artikel ini menjadi panduan anda dalam menyiapkan studi yang tepat, dengan prospek kerja yang pasti dan mewujudkan masa depan yang cerah.

Related Posts