Persyaratan dan Cara Mengajukan Kredit Usaha di BRI

 0
Persyaratan dan Cara Mengajukan Kredit Usaha di BRIby Adminon.Persyaratan dan Cara Mengajukan Kredit Usaha di BRITerkadang kita sebagai pengusaha sering kali menemukan peluang yang berpotensi untuk mengembangkan usaha yang kita miliki. Namun, hal ini menjadi terhambat karena satu dan lain hal seperti kurangnya modal untuk pengembangan usaha yang dirintis. Masalah klasik ini sebenarnya kita dapat selesaikan dengan cara meminjam modal kepada saudara, teman, atau bank. Yang terakhir bisa menjadi solusi […]

Terkadang kita sebagai pengusaha sering kali menemukan peluang yang berpotensi untuk mengembangkan usaha yang kita miliki. Namun, hal ini menjadi terhambat karena satu dan lain hal seperti kurangnya modal untuk pengembangan usaha yang dirintis. Masalah klasik ini sebenarnya kita dapat selesaikan dengan cara meminjam modal kepada saudara, teman, atau bank. Yang terakhir bisa menjadi solusi terakhir kita bila teman atau saudara memang tidak dapat meminjamkan kita uang. Meminjam ke Bank bagi sebagian orang awam mungkin di dalam pikirannya adalah rumit dan beresiko. Rumit karena prosesnya yang cenderung seakan – akan dipersulit serta beresiko karena agunan yang anda jaminkan menjadi taruhannya ketika anda tidak mampu membayar. Sebenarnya bila kita sedikit mempelajari bagaimana alur proses dari awal pengajuan persyaratan sampai akad kredit serta mengetahui dampak dan resiko serta solusi rencana ketika anda sewaktu-waktu dalam kondisi tidak mampu membayar tentunya meminjam ke bank bisa menjadi pilihan yang utama ketika ingin menambah modal usaha, tidak lagi harus bergantung kepada keluarga atau teman.

foto kantor bank bri galeri download gratis indonesia Persyaratan dan Cara Mengajukan Kredit Usaha di BRI

Hampir seluruh Bank di Indonesia memiliki produk kredit usaha, baik itu untuk segmentasi retail maupun mikro. Kali ini saya akan membahas mengenai salah satu Bank BUMN yang kantornya ada dimana-mana. Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu Bank yang memiliki kapitalisasi terbesar tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara walaupun belum berekspansi secara total ke negara tetangga. Cara mengajukan kredit bri bisa jadi partner bisnis anda ketika berusaha dengan keunggulan bunga yang lebih kompetitif dari bank lainnya.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Bank BRI

Sebelum anda berangkat ke kantor BRI terdekat, akan lebih baik bila anda menyiapkan syarat pengajuan kredit bri dengan cara membuat atau memperpanjang surat-surat dan izin yang berkaitan dengan usaha kita agar nantinya dapat diproses langsung dan tidak perlu bolak-balik ke kantor. Berikut surat/izin yang merupakan syarat wajib dan utama yang perlu anda buat/perpanjang (kalau masih aktif ya tidak perlu diurus).

- KTP anda dan KTP Suami/Istri anda serta Kartu Keluarga, (Urus di kantor kecamatan)
- SKU (alias surat keterangan usaha, urus di kantor kelurahan/desa)
- NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak, urus di kantor pelayanan pajak kota/kabupaten domisili anda)
- Buku Tabungan BRI (paling bagus minimal 3 bulan biar nanti dicek cashflownya, urus di kantor BRI terdekat)

Yang diatas itu untuk syarat kredit dengan plafond rendah atau untuk ukm. Sedangkan untuk pinjaman menengah biasanya ada syarat tambahan yaitu biasanya harus ada Surat Izin Usaha Perdagangan alias SIUP dan TDP (Nah ini diurus di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota atau kabupaten tempat anda tinggal).

Pastikan anda melengkapi syarat pengajuan kredit umkm di bri dengan benar sebelum berkas dimasukkan karena nantinya bila berkas anda ada yang kurang persyaratannya terkadang pihak analis malas untuk follow up ke nasabah atau bahkan melewatkan/mendahulukan berkas yang sudah lengkap meskipun datang belakangan. Harap perhatikan untuk syarat awal pengajuan diatas cukup dengan fotokopinya saja, termasuk untuk surat agunan berupa ajb, shm, dan sebagainya. Baru ketika memang berkas pengajuan anda disetujui (akad kredit), bawalah surat/dokumen yang asli diatas untuk nantinya akan diverifikasi oleh kepala cabang terkait.

Syarat Mengajukan Kredit di Bank BRI

Setelah anda mengumpulkan syarat pengajuan kredit usaha di bank bri, sekarang saatnya anda mengetahui produk kredit apa sajakah yang ditawarkan oleh pihak bank yang sesuai dengan usaha anda. Setiap pilihan jenis kredit yang ditawarkan BRI memiliki keunggulan atau keuntungan tersendiri. Berikut adalah perbandingan daftar produk kredit usaha bri.

Pinjaman KUR Tanpa Agunan BRI

Dana kredit usaha rakyat tanpa agunan bank bri sebenarnya berasal dari program pemerintah yang disalurkan melalui bank. Kredit usaha rakyat tanpa jaminan bri sangat cocok untuk anda pengusaha mikro UMKM yang sudah memiliki usaha berjalan minimal 6 bulan. Pemberian kredit ini sangat selektif untuk pemohon yang betul-betul memang memiliki prospek usaha yang jelas. Keberhasilan atas aplikasi pengajuan ditolak atau diterima sangat tergantung dari survey yang dilakukan bank pada usaha anda karena memang tidak ada jaminan yang diagunkan kepada bank. Poin penting yang dianalisa oleh pihak bank diantaranya yaitu arus uang dalam usaha dalam waktu 3 bulan terakhir, produktifitas usaha, prospek profitable/layak/menguntungkan ke depan, profil nasabah/BI checking, serta usaha harus belum bankable/belum pernah menerima kredit dari bank lain. Bila usaha anda telah memiliki kriteria diatas, sudah dipastikan aplikasi KUR dapat disetujui. Berikut adalah jenis KUR BRI yang disediakan :

- KUR MIKRO, max Rp. 20 Juta.
- KUR RITEL, max Rp. 500 juta.
- KUR Linkage Program, max Rp. 2 Miliar.
- KUR TKI BRI, max Rp. 20 Juta.

KUR MIKRO cocok untuk anda pengusaha UMKM yang prospektif, contohnya seperti pedagang toko sembako, sayur, daging, beras, bumbu masak, toko kelontong, toko pakaian, baju, kaos, celana, toko eceran, toko online, warung, distributor kecil, serta sektor produksi skala rumahan seperti konveksi, industri olahan makanan rumahan, pabrik tempe/tahu, warung kopi, warung tegal, restoran, warung makan, industri kreatif dan budaya, serta sektor jasa yang memiliki aktivitas yang nyata. Sedangkan untuk KUR TKI BRI diperuntukkan untuk para TKI yang membutuhkan dana untuk mengurus keberangkatan ke luar negeri seperti izin dokumen dan pelatihan.

Pinjaman Bank BRI Jaminan AJB

Kupedes bisa menjadi solusi pembiayaan untuk anda pengusaha yang tinggal di pedesaan atau kampung. Kupedes BRI sangat fleksibel bila dibandingkan dengan produk pinjaman mikro lainnya dari segi pemanfaatan dan peruntukan. Salah satu contohnya adalah berlaku untuk segala sektor usaha seperti jasa, perindustrian, perdagangan, pertanian. Kemudian dana dapat digunakan untuk segala aktivitas yang terkait dengan usaha namun tak dibatasi oleh kebutuhan modal kerja/investasi seperti untuk beli kendaraan mobil/motor, perbaikan renovasi rumah/gudang/workshop, membiayai training atau pendidikan.

Keunggulan kredit bri kupedes diantaranya yaitu bebas biaya provisi, dikenakan biaya administrasi yang ringan (hanya Rp.10.000,-, kemudahan memilih periode cicilan angsuran (bisa musiman atau bulanan, agunan tidak punya sertifikat dapat dibantu, bunga rendah, serta mendapatkan asuransi jiwa, kecelakaan, kesehatan, serta meninggal dunia. Selain kupedes, masih banyak produk pinjaman ritel yang ditawarkan oleh pihak bank. Berikut adalah daftar kredit pinjaman bri dengan jaminan agunan.

- Kredit dengan Pola Angsuran Tetap

Plafond maksimal Rp.500 juta, Suku bunga efektif dengan pola angsuran tetap dengan jangka waktu maksimal kredit s/d 10 tahun untuk kredit investasi serta 5 tahun untuk modal kerja.

- Kredit Waralaba ALFAMART

Fasilitas pinjaman khusus untuk para debitur yang telah memiliki kerjasama dengan alfamart sebagai franchisor untuk pembukaan bisnis minimarket alfamart. Suku bunga 2,5% dibawah normal base lending rate, tempat usaha yang dijadikan agunan, bisa juga untuk refinancing, jangka waktu pinjaman maksimal 60 bulan serta grace period 3 bulan.

- Kredit Batubara

Dari namanya saja sudah jelas kalau fasilitas pembiayaan ini untuk kegiata operasional yang terkait dengan jasa eksploitas atau pertimbangan batu bara. Dana pinjaman dapat digunakan untuk membiayai pengangkutan, penyimpanan, pemurnian, pengolahan, serta penggalian batu bara. Sedangkan untuk jasa pertambangan dapat digunakan untuk penyewaan alat berat, processing, sarana transportasi, dan jasa perdagangan. Agunannya sendiri dapat berupa persediaan batu bara yang dimiliki atau saham kepemilikan perusahaan. Limit kredit yang ditawarkan maksimal s/d Rp.40 Milyar.

- KMK Talangan SPBU / Kredit SPBU

Kredit pinjaman yang difokuskan kepada pemenuhan kebutuhan baik investasi atau modal kerja usaha SPBU Pertamina. Dana dapat digunakan untuk pemeliharaan, renovasi, perluasan, pembangunan, pembelian, cadangan kas, uang muka, kegiatan operasional rutin, hutang dagang, dan lainnya. Syarat yang harus dimiliki ialah syarat wajib diatas ditambah Sertifikat Pasti Pas, Rekomendasi bonaditifas, nomor kode pelanggan SPBU, surat tanda daftar rekanan mampu, dan surat ijin penimbunan.

- Kredit Pemilikan Gudang

Fasilitas pembiayaan untuk memiliki gudang yang nantinya untuk mendukung aktivitas usaha komersial baik untuk yang ready stock maupun indent. Sedangkan agunannya dapat berupa sertifikat gudang yang dibeli. Angsuran berupa persekot annuited dengan jangka waktu cicilan s/d 10 tahun.

- Kredit Resi Gudang

Pengertian kredit resi gudang adalah pinjaman yang digunakan untuk hasil pertanian seperti cokelat, rumput laut, karet, lada, kakao, kopi, jagung, beras, dan gabah dengan menggunakan resi gudang sebagai jaminannya.

- Kredit Waralaba

Bentuk pinjaman yang digunakan untuk pembiayaan waralaba dengan brand name ternama macam Apotek K24, Indomaret, Alfamart, McDonald, KFC, dan lainnya. keunggulannya kredit dapat diberikan kepada calon nasabah yang memang baru memulai usaha. Selain itu, dana juga dapat digunakan untuk pengembangan usaha seperti pembukaan usaha dan kegiata operasional usaha yang sudah berjalan.

- Kredit Pensiunan BRI SK PNS BRIGuna

BRIGuna merupakan produk fasilitas pinjaman kepada pns pegawai tetap maupun pensiunan dengan sumber pembayaran cicilan dari pemotongan gaji / uang pensiun sebagai penghasilan tetap. Cocok untuk anda karyawan atau pegawai yang ingin memiliki dana secara cepat tanpa agunan jaminan. Dana kredit BRIGuna dapat bebas anda gunakan, namun akan lebih baik bila dana digunakan untuk keperluan yang bermanfaat namun mendesak seperti pernikahan, pengobatan, keperluan sekolah/kuliah, perbaikan rumah, pembelian barang bergerak, serta keperluan non produktif maupun produktif (artinya dana dapat digunakan apa saja, tidak harus untuk usaha) untuk jangka waktu s/d 15 tahun.

Syarat tambahan yang harus dimiliki bagi PNS aktif yang ingin mengajukan pinjaman diantaranya yaitu surat rekomendasi dari atasan, perincian gaji terakhir, SK Pengangkatan Pertama Asli dan SK Terakhir. Sedangkan syarat kredit pensiunan bri diantaranya yaitu buku pensiun, copy karip, daftar pembayaran pensiun alias dapem, serta SKI Pensiun asli. Jangan lupa untuk membuat kuasa Surat kuasa debet rekening dan potong gaji/pensiun lengkap dengan tanda tangan anda yang sah agar pengajuan dapat disetujui.

- Kredit Modal Kerja Konstruksi

Fasilitas kredit untuk membiayai jasa pekerjaan konstruksi penyelesaian proyek semisal penyediaan barang, supervisi konstruksi jalan, perumahan, pembangunan gedung, dan sebagainya. Produk pinjaman dari BRI ini sangat cocok untuk para perusahaan kontraktor yang sering mengikuti lelang proyek pembangunan ataupun pengadaan baik dari pemerintah ataupun swasta. Syarat tambahan yang harus anda miliki yaitu menyerahkan kontrak kerja asli yang diajukan sebagai modal kerja.

- Kredit Modal Kerja Ekspor

Kalau mau minjam uang untuk biaya produksi atau beli barang buat diekspor atau pembiayaan negosiasi wesel ekspor maka KMK Ekspor bisa jadi solusi anda. Adapun kriteria yang harus dimiliki oleh calon debitur diantaranya yaitu punya pengalaman ekspor minimal satu tahun dengan 5 kali transaksi ekspor atau 2 tahun pengalaman ekspor. Sedangkan syarat lainnya yaitu harus menyerahkan bukti ekspor semacam sales contract, purchase order, L/C, surat order dari applicant, atau bukti ekspor lainnya agar lebih meyakinkan.

- Kredit Modal Kerja

Fasilitas pembiayaan yang paling sering nasabah gunakan terutama untuk pembiayaan operasional usaha seperti stock persediaan, pembayaran piutang, aktivitas proses produksi, serta pengadaan bahan baku. Jangka waktu pinjaman maksimal 3 tahun dan akan ditawari lagi bila anda sebagai nasabah yang bayar cicilan tepat waktu. Plafond limit kredit minimal 100 juta maksimal 40 milyar.

- Kredit Investasi

Berbeda dari tipe produk kredit diatas, Kredit investasi dikhususkan untuk pembiayaan pembelian aktiva tetap barang modal perusahaan macam untuk pembangunan gedung bangunan, pembelian kendaraan, pengadaan peralatan mesin, dan sejenisnya. Untuk limit plafond masih sama dengan yang diatas, hanya bedanya pastikan cashflow perusahaan anda dapat menyesuaikan dengan jangka waktu pinjaman agar nantinya tidak memberatkan.

- Kredit Agunan Kas

Fully Cash Collateral merupakan fasilitas pinjaman yang jaminannya menggunakan kas.

- Kredit Agribisnis

Fasilitas pemberian pinjaman dana kepada perusahaan atau individu yang miliki usaha bidang pertanian dalam arti luas maupun yang terkait seperti perdagangan, perikanan, peternakan, kehutanan, perkebunan, pertanian, serta jasa atau penunjang lainnya dalam agrobisnis. Adapun produk kreditnya meliputi KPUS atau Kredit Usaha Pembibitan Sapi, KPEN RB Kredit pola inti plasma untuk komoditi karet, kakao, tebu dan petani kelapa sawit, Kredit Sektor Industri pestisida, oleokimia, pinjaman peternakan tambak udang, sapi potong, sapi perah, ayam potong, dan lainnya.

Untuk kredit dengan jaminan tanah dan bangunan seperti Akta Jual Beli AJB atau sertifikat SHM, pastikan anda selalu membayar dan memperbaharui PBB dan NJOP-nya setiap tahunnya. Anda juga dapat menaikan nilai plafond bila sekaligus melakukan sertifikasi terhadap kepemilikan tanah dan bangunan (namun tentu saja ada biaya tambahan). Bila anda ingin mengajukan kredit bri agunan bpkb motor atau pinjaman bri jaminan bpkb mobil serta kendaraan lainnya pastikan untuk membayar pajak stnk dan plat nomor setiap tahunnya. Terkadang analis dari pihak bank sangat selektif untuk memberikan pinjaman dengan agunan berupa kendaraan.

Cara Mengajukan Kredit Usaha di BRI

Untuk mengetahui bagaimana cara pengajuan kredit baik yang pakai agunan ataupun tidak di bank BRI adalah memeriksa terlebih dahulu apakah berkas persyaratan sudah lengkap atau belum. Dan juga anda harus jujur apakah anda pernah melakukan pinjaman tapi pernah bayar telat karena bila anda terlambat dalam tenggat waktu tertentu itu bisa mengurangi penilaian bank terhadap anda. Tidak heran bila berkas ditolak akibat dulu pernah lupa bayar cicilan motor atau kartu kredit. Oleh karena itu, anda harus melakukan cicilan tepat waktu. Setelah berkas sudah siap, langsung saja datang ke kantor BRI terdekat, bila sudah sampai di kantor nantinya anda akan disambut oleh satpam. Utarakan maksud tujuan anda kepada satpam, nantinya anda akan diarahkan ke bagian kredit BRi yang nantinya anda akan di-interview mengenai bisnis anda. Poin penting yang dinilai bank selain usaha anda adalah kepribadian dan penampilan anda, apakah anda layak diberi pinjaman atau tidak? Pakai baju yang rapi serta harap jaga sikap ketika sedang diwawancarai dan jangan memberitahukan persoalan masalah pribadi kepada staff kredit. Berikut adalah daftar alamat kantor BRI yang tersebar di jawa. Daftar ini masih kurang lengkap oleh karena itu kami mohon adanya masukan dari anda.

Jakarta Utara

Jl Pluit Kencana KC Pluit
Ruko Duta Indah Square KCP Teluk Gong
Jl. Raya Boulevard Barat KC Kelapa Gading
Jl Pluit Penjaringan, Jak Utara KCP Muara Baru
Jl Yos Sudarso KC Tanjung Priok
Jl. Kramat Raya No.38 KK Koja Trade Mall
Jl Danau Sunter Blok M KCP Sunter
Ruko Kelapa Gading Permai KCP Boulevard Raya
Jl. Banda Tanjung Priok KK Pelindo
Rukan Cordoba Pantai Indah Kapuk KC Pluit 2
Sunter Agung KCP Puri Mutiara
Ruko Puri Grisenda KCP Kapuk Indah
Jl Danau Sunter Utara KC Sunter
Jl. Enggano Raya KCP Adpel Tj.Priok
Jl. Klp Gading Boulevard KCP Kelapa Gading
Jl. Boulevard Timur Kelapa Gading Permai KCP Permata Kelapa Gading
Gedung Prasarana Perikanan Samudra KK Muara Baru
Jl. Enggano Raya KK Balai Karantina Pertanian
Jl. Boulevard Raya KC Kelapa Gading 3
Jl Sunter Permai Raya KK RSPI Sulianti Saroso
Jl. Mangga Dua Pademangan KCP Pasar Pagi
Jl Tipar Cakung KCP Cakung Tipar
Jl Boulevard Artha Gading KC Kelapa Gading 2
Kompleks Artha Gading KK Mall Of Indonesia
Jl. Muara Karang KK Muara Angke

Jakarta Timur

Jl Abdul Syafei KK Gudang Peluru
Jl. MT. Haryono Cawang KK Kanwil Depkumham
Ruko Pasar Kramat Jati KK Pasar Kramat Jati
Jl. Letjen Sutoyo KK Kodam Jaya
Radin Inten Center KCP Radin Inten
Jl. Otista Raya KANINS JAKARTA 1
Jl. Kalimalang Duren Sawit KC Kalimalang
Jl Raya Jatinegara Timur KC Jatinegara
Mabes AL Cilangkap KK Taman Mini ex Mabes AL Cilangkap
Jl. Mabes Hankam Cipayung KK Mabes AU Cilangkap
Jln. A Yani By PASS KK Ditjen Bea & Cukai
Jl Penganten Ali KK Ciracas
Jl. Permata Halim Perdana Kusuma KK BKKBN
Komp.Pasar Induk Cipinang KK Pasar Besar Cipinang
Gedung Menara Hijau KK MT Haryono
Jl. Balai Pustaka KCP Sunan Giri Rawamangun
Rawaterate Cakung KCP Pulogadung Trade Center
Jl Raya Penggilingan Cakung KCP Penggilingan
Ruko Mutiara Faza KK Condet
Pasar Modern Palmeriam Matraman KK Pasar Modern Palmeriam
Jl. Raya Bogor KC Kramat Jati
Jl.Jatiwaringin Cip.Melayu KCP Pangkalan Jati
KCP Mabes TNI Cilangkap
Jl Pramuka No 33 KCP BPKP
Jl Lapangan Tembak Ciracas KCP Arundina
Jl. Pulau Mas 6 KK OMNI Hospital
Jl Pahlawan Revolusi KCP Klender
Jl. Laut Biru Cawang KK Indra Karya
Komplek Pasar Mini IndaH KK Halim Perdana K
Jl. Otista 72 KC Otista
Jl Rawa Teratai Pulo Gadung KK Kawasan Industri Pulo Gadung
Jl.Tamini Raya Makassar KK Tamini Square
Jl. Otto Iskandardinata KANINS JAKARTA 2
Jl. Bekasi Timur KK Asabri
Jl. DI Panjaitan KK Kanwil Depag
Jl. Dewi Sartika Kramat Jati KCP Cililitan
Jl. Pondok Kelapa Raya KCP Pondok Kelapa
Jl Pemuda Kav 78 KC Rawamangun
Jl. Raya Bekasi Timur KK Stasiun Jatinegara
Gedung Pasar Regional Jatinegara KCP Meester
Jl. DI Panjaitan KK Perumnas
Jl. Mayjend Sutoyo KK PGC Cililitan
Jl. Raya Bogor Pasar Rebo KCP Cijantung
Jl. Kalisari Pasar Rebo KCP Kalisari
Jl. Mayjen Sutoyo Cililitan KK Asabri Jakarta
Jl. Kayu Putih Raya Rumah Sakit Admira KCP Pulomas
Jl. Pramuka Raya Matraman KCP Pramuka

Jakarta Selatan

Jl Palmerah Barat KC Palmerah
Jl. Kemang Raya KCP Kemang
Jl. Pattimura Kebayoran Baru KCP Dept. PU
Wisma Raharja KC TB Simatupang
Jl.Hasanuddin Blok M KC Kebayoran Baru
Jl. Trunojoyo Blok M KK PLN Jakarta
Jl. Rawa Bambu KCP Rawa Bambu
Jl Harsono RM Ragunan KK Dept. Pertanian
Jl. Jend. Gatot Subroto KK Patra Jasa
Menteng Atas Setiabudi KCP Manggarai
Jl. Sultan Iskandar Muda KC Pondok Indah
Jl. Raya Pejaten KCP Pejaten
Jl. Raya Pasar Minggu KK Bangdes
Gedung Mulia Lt. 2 KW JAKARTA 2
Jl. Kalibata Raya KK Kalibata City
Gedung Coterie KK Kemang
Jl. Wijaya Pulo KCP Wijaya Center
Ruko Margasatwa View KK Margasatwa
Jl. Sisingamangaraja KK Univ. Al Azhar
Jl. Jend Sudirman Senayan KCP Diknas JKt
Jl. Mampang Prapatan KC Warungbuncit
Pondok Labu KK Pangkalan Jati
Jl. R.S Fatmawati Cilandak KCP RSU Fatmawati
Jl.Cikajang Kebayoran Baru KCP Cikajang
Jl. Jend Gatot Subroto KK BKPM
Cilandak Timur Jl. TB. Simatupang KK Wisma Raharja
Jalan Melawai Raya KCP Melawai
Jl.Raya Fatmawati KCP Duta Mas
Jl. Ragunan Raya KC Pasar Minggu
Jl. Buncit Raya KCP Graha Pulo
Ged Kemen Pend. Ap. Neg KK Menpan
Jl. Hang Tuah Raya KANINS JAKARTA 3
Jl Cinere Raya KCP Cinere
JSX Building Tower KCP Gedung BEJ
Jl. Sawo Manila Pejaten KK Universitas Nasional
Jl Sisingamangaraja KK Kejaksaan Agung
Rasuna Office Park KCP Kuningan Epicentrum
Lantai Underground Banking Hall KCP Plaza Semanggi
Jl Ciledug Raya KC Cipulir
Gedung Depnaker KK BNSP
Jl. Prof Dr. Satrio KK ITC Kuningan
Jl Ciledug Raya Ulujami KCP Cipulir
Jl Prof Dr Satrio Kuningan KC MAL Ambasador
Jl. Gatot Subroto KK Dep. Perindustrian Jakarta
Lebak Bulus KK Point Square
Grand ITC Permata Hijau Emerald Grogol KCP Permata Hijau
Jl Kyai Maja KK RS Pertamina
Jl. H.R. Rasuna Said kuningan KK Depkumham
Jl Ampera Pajetan Barat, KCP Ampera
Gedung Menara Jamsostek KCP Jamsostek
Jl. HR Rasuna Said KK Departemen ESDM
Jl. R.S Fatmawati KC Fatmawati
Jl. Jend. Gatot Subroto KCP Telkom Gatot Subroto
Jl. Tebet Barat KCP Tebet
Jl. Wolter Monginsidi KC Tendean
Jl. Gatot Subroto KK Wisma Aldiron
Jl. HR. Rasuna Said KK RS Mata Aini
Jl. Kebayoran Lama KK Graha Pena Jakarta
Jl. Trunojoyo Selong KCP Mabes POLRI
Jl Panglima Polim Raya KC Panglima Polim
Jl. Radio Dalam Kebayoran Baru KC Radio Dalam
ITHO Bona Plaza KC Cinere
Gd Wisma Bakrie 2 KC Rasuna Said
Ruko Royal Palace KC Saharjo
Jl. Raya Pasar Minggu Pancoran Duren Tiga KC Kalibata
Jl Sirsak Jagakarsa KK RS Zahirah
Jl. Mampang Prapatan Raya KK Warung Jati
Jl Jend Sudirman KK Polda Metro Jaya
Bintaro KK RS Dr. Suyoto

Jakarta Pusat

KK Menara Kebon Sirih
KCP Pasar Baru
KK STIA LAN
KC SUDIRMAN 1
KC KRAMAT
KK PSR BLOK A TNH ABANG
KK Bendungan Hilir
KK Depkominfo
KC HAYAM WURUK
KK PT. ASDP Indonesia Ferry
KK Pertamina Jaya
KC ROXI
KK Stasiun Senen
KC CEMPAKA MAS
KK Departemen Dalam Negeri
KCP Dept. Kehutanan Jakarta
KCP Rawasari
KCP Lemhannas
KC MANGGA DUA
KK Stasiun Gambir
KK Departemen Perdagangan
KCP Sudirman Park
KCP Blora
KCP Harco Mangga Dua
KCP Glodok
KCP Departemen Keuangan
KK Departemen Sosial
KK RS Pelni
KC SGT SENEN
KC WAHID HASYIM
KK Kementerian Pemuda & Olahraga
KCP Yarsi
KCP Pangeran Jayakarta
KC VETERAN
KW JAKARTA 1
KCP Menteng
KCP Grand Indonesia
KK RS Cikini
KK ITC Mangga Dua
KK Menko Kesra
KC CUT MUTIAH
KC KREKOT
KK Taspen
KK RSCM
KK BPS
KC TNH ABANG
KCP Cempaka Mas
KCP Gajah Mada
KK Plaza Kenari Mas
KK Citywalk Sudirman
KCP Kementerian BUMN
KK KPPN 1
KCP Abdul Muis
KCP Karanganyar
KK ITC Mega Grosir Cempaka Mas
KK Gedung Kompas
KK Agus Salim Sarinah
KK Mahkamah Konstitusi
KK Mayapada
KCP Tomang
KCP Bendungan Hilir
KK Stasiun Tanah Abang
KC GN. SAHARI
KC KEMAYORAN
KK Mahkamah Yudisial
KK BPPT
KK Mabes AD
KCP Pertamina
KK Dep Agama
KK City Center
KCP RSPAD
KCP Pasar Blok A Tanah Abang
KCP Cikini
KK MPR-DPR
KCP Tanah Abang
KK Armabar
KCP Jembatan Lima
KK ITC Roxy Mas
KK RSAL Mintohardjo
KK Dept. Pertahanan

Jakarta Barat

KK Taman Ratu
KCP Meruya Ilir
KCP Sunrise Garden
KCP Tubagus Angke
KCP Mangga Besar
KC S. Parman
KCP Citra Niaga
KCP Pos Pengumben
KCP Taman Aries
KC Jelambar
KCP Lokasari Plaza
KC Daan Mogot
KK Pengadilan Negri Jakarta Barat
KK Satpas / Samsat Daan Mogot
KC JKT Kebon Jeruk
KC Kalideres
KCP Taman Palem
KK RS Dharmais
KK Asemka
KCP Batusari
KC Kota
KCP Greenville
KC Joglo
KK Univ Trisakti
KK Lindeteves TC
KCP Mutiara Taman Palem
KCP Kebon Jeruk
KK Season City
KCP Slipi
KC Tanjung Duren
KCP Pesanggrahan
KC Puri Niaga
KK Stasiun Kota
KCP Mall Taman Anggrek
KW JAKARTA 3
KK Mall Ciputra
KCP Universitas Tarumanegara

Kota Tangerang Selatan

KCP Puspiptek Raya
KCP Jakarta Universitas Terbuka
KC Bintaro
KCP Bintaro
KC Ciputat
KCP Ciledug
KK UIN Syarif Hidayatullah
KCP Karang Tengah
KC Ciledug
KK CBD Ciledug
KK Cipadu
KK ITC BSD
KCP Pasar Modern BSD
KCP Alam Sutra
KCP Graha Raya Bintaro
KC Bumi Serpong Damai
KCP Serpong
KK KPP Serpong
KCP Cirendeu
KCP Pamulang
KK Pasar Delapan
KK Serpong Raya

Tangerang

KK Bea Cukai Bandara Soetta
KK KPP Pratama Kosambi
KCP Indah Mas Balaraja
KK KPP Pratama Tangerang Timur
KCP Tangerang Pasar Baru
KC Tangerang Balaraja
KCP Bandara Soekarno Hatta
KK KPP Pratama Tigaraksa
KK Dirjen Haki
KC Merdeka
KCP Imam Bonjol
KC Tangerang City
KCP Cikokol
KCP Cikupa
KC Tangerang
KCP Supermall Lippo Karawaci
KCP Gading Serpong
KCP Hasyim Ashari

Serang

KC SERANG
KK Kompleks Provinsi Banten
KK Kepandaian
KCP Cikande

Pandeglang

KK PLTU II Labuan
KC PANDEGLANG
KC LABUAN

Lebak

KC RANGKASBITUNG
KK Multatuli

Cilegon

KC CILEGON
KK ASDP Merak
KCP A. Yani Cilegon

Gunungkidul

KK Polres Gunung Kidul
KC WONOSARI

Yogyakarta

KK Progo
KCP Malioboro
KC Mlati
KK Kanwil Depag Yogyakarta
KW YOGYAKARTA
KK KPPN Yogyakarta
KK Universitas Kristen Duta Wacana
KK KPP Pratama Yogyakarta
KC Cik Ditiro
KC Katamso
KK Krapyak
KK Poltabes Yogyakarta
KCP Wirobrajan
KK APMD Yogyakarta
KK Inna Garuda
KK FKG UGM
KC Adisucipto
KK Bethesda
KK Lanud Adisucipto
KANINS YOGYAKARTA
KK Samsat Yogyakarta

Sleman

KC SLEMAN
KCP Pasar Colombo
KK Polres Sleman
KK Universitas Sanata Dharma
KK RS Panti Rapih
KK Universitas Pembangunan Nasional Veteran
KCP Gedong Kuning
KCP UGM
KK Bandara Adisucipto
KCP Monjali
KK RSU Sarjito
KCP Godean
KCP Seturan

Kulon Progo

KC WATES
KK Polres Kulon Progo

Bantul

KK Polres Bantul
KK Depag Bantul
KC BANTUL

Tasikmalaya

KC TASIKMALAYA
KK Polreskab Tasikmalaya
KK Dinas Pelayanan Pajak
KK RSUD Tasikmalaya
KC SINGAPARNA
KK Polresta Tasikmalaya
KCP Ciawi
KK RS Jasa Kartini
KK Pasar Cikurubuk

Sumedang

KC SUMEDANG
KCP UNPAD Jatinangor
KK UNPAD
KK RS Pakuwon

Sukabumi

KK Cicurug
KC CIBADAK
KC SUKABUMI
KCP Pelabuhan Ratu
KK RSI Assyifa Sukabumi
KK RS Betha Medika
KCP Pasar Pelita

Subang

KC PAMANUKAN
KC SUBANG
KK Arief Rahman Hakim

Purwakarta

KC PURWAKARTA
KK KIP Purwakarta
KK Bea Cukai Purwakarta

Pangandaran

Jl Merdeka KCP Pangandaran

Majalengka

KK Pasar Cigasong
KC MAJALENGKA
KCP Abdul Fatah KH

Kuningan

KK RS Wijaya Kusuma
KK RS Sekarmulyan
KK RS Juanda
KC KUNINGAN

Karawang

KK Pupuk Kujang
KC CIKAMPEK
KCP Rengasdengklok
KCP Kosambi
KC KARAWANG
KK Galuh Mas
KCP Karawang Wetan

Indramayu

KC JATIBARANG
KK Pertamina BalonganK
CP Patrol
KC INDRAMAYU

Garut

KK KPPN Garut
KCP Guntur
KC GARUT
KCP Cikajang

Depok

KCP Depok Timur
KK Akses UI
KK RS Cibubur (Meilia)
KCP Margonda
KC Cimanggis
KCP Kampus UI
KC Depok
KK ITC Depok

Cirebon

KC CIREBON
KCP Sumber
KK Stasiun Kejaksaan
KCP Weru
KK Rajawali
KK Pasar Gaya Cirebon
KK Perjuangan
KK Pekalipan
KK Pertamina Klayan
KCP Ciledug
KK Polresta Cirebon
KC Gunung Jati
KK Polres Sumber

Cimahi

KC CIMAHI
KCP Cimindi
KCP Cijerah

Cianjur

KCP Cipanas
KC CIANJUR

Ciamis

KK Polres Ciamis
KK KPP Pratama Ciamis
KC CIAMIS

Bogor

KK Pemda Kab. Bogor
KK Indraprasta
KCP Cibinong Mayor Oking
KC Cibinong
KK Kota Wisata
KK RSP Dr. M. Gunawan
KCP Sudirman
KC Dewi Sartika
KCP Suryakencana
KCP Tajur
KK KPPN Bogor
KCP IPB Dermaga
KCP Gunung Putri
KCP Baranangsiang
KK Villa Nusa Indah
KCP Batu Tulis
KC Padjajaran
KK Citra Indah
KCP Cileungsi
KCP Parung

Bekasi

KK Hankam Raya
KK Harapan Indah
KCP Jatiasih
KCP Sentra Niaga Kalimas
KCP Galaxy
KCP Cikarang
KCP Cikarang Selatan
KK KPP Cibitung
KC Tambun
KC Cikarang
KCP RS Ananda
KCP Jababeka
KK KPP Cikarang Utara
KCP Cibitung
KC Cibubur
KCP Kranggan
KCP Pondok Gede
KCP Sentral Niaga Kali Malang
KK RSUD Bekasi
KC Bekasi Barat
KK Kantor Pertanahan Bekasi
KK Center Point
KC Pekayon
KCP Tambun
KC Bekasi
KK RS Awal Bros
KK RS Permata Bekasi
KCP Jatibening
KCP Kemang Pratama
KK Mega Bekasi
KC Pondok Gede

Banjar

Jl Ciamis KC BANJAR

Bandung

KC Soreang
KK SMKN 3
KC Soekarno Hatta
KCP Telkom Bandung
KCP Taman Kopo Indah
KK Pengadilan Negeri
KCP Batununggal
KCP Setra Sari
KK RS Borromeus
KK STIKES Bandung
KK RS Hasan Sadikin
KK Universitas Islam Nusantara
KK Politeknik Bandung
KCP Peta Bandung
KC AH Nasution
KCP Cihampelas
KCP Simpang Buah Batu
KK Asabri Bandung
KCP Rancaekek
KC Setiabudi
KK RS Annisa Medical Centre
KK ITT Telkom
KCP Suci
KK NHI
KCP ITB
KCP Pasir Kaliki
KC Asia Afrika
KK Lembong
KK ITC Kebon Kelapa
KANINS BANDUNG
KK UIN Sunan Gunung Jati
KK Jalan Terusan Jakarta
KC Majalaya
KC Dewi S.
KW BANDUNG
KCP Pasar Baru
KK Universitas Sangga Buana
KK RSU PT. Pindad
KC Kopo
KCP Rajawali
KCP Metro Trade Center
KK UPI Cibiru
KK Bea Cukai
KK Institut Teknologi Bandung
KC Ahmad Yani
KCP Cibaduyut
KK Paris Van Java
KC Naripan
KCP Pasar Caringin (Sumber Sari)
KCP Padalarang
KC Dago
KK Muhammadiyah
KK STIE Inaba
KCP Riau
KCP Antapani
KK Al Ma Sum
KCP Banjaran
KK Stasiun KA Bandung
KCP Astana Anyar
KK RSUD Majalaya
KCP Lembang
KK PT. Dirgantara Indonesia

Wonosobo

KK Polres Wonosobo
KCP Kertek
KC WONOSOBO

Wonogiri

KC WONOGIRI
KK RSUD Wonogiri
KCP Jatisrono

Temanggung

KC TEMANGGUNG
KK Polres Temanggung
KK KPP Pratama Temanggung

Tegal

KC TEGAL
KK Rita Mall
KK Polresta Tegal
KK Palaraya
KCP Adiwerna
KK Pasar Trayeman

Solo Surakarta

KCP Urip Sumoharjo
KK KPP Pratama Surakarta
KC SOLO S. RIADI
KK RS Panti Waluyo
KC SURAKARTA SUDIRMAN
KCP Kartotiyasan
KCP Manahan
KK Universitas Negeri Surakarta
KCP Nusukan
KCP Veteran
KK Bandara Adi Sumarmo
KCP Jongke
KCP Mojosongo
KCP Pasar Kliwon

Sukoharjo

KC SOLO BARU
KK STAIN Surakarta
KK Polres Sukoharjo
KC SUKOHARJO
KC SOLO KARTASURA
KCP Simpang Kartosuro

Sragen

KCP Sragen Kota
KC SRAGEN
KCP Gemolong
KCP Palur

Kabupaten Semarang

KCP Ambarawa
KC UNGARAN

Kota Semarang

KK Sultan Agung
KCP Kranggan
KCP Metro Plaza
KK RSU Kodya Semarang
KCP Karangayu
KK Manyaran
KK Karangrejo
KK KIW (Kawasan Industri Wijayakusuma)
KK Gatot Subroto
KK Polres Semarang Barat
KK Polres Semarang Timur
KK Puri Anjasmoro
KK Pasar Karangjati
KCP Mojopahit
KK Unnes
KK STIKES
KK RSU Pelita Anugerah
KC Pandanaran
KCP Gajah
KCP Hamka
KCP Tlogosari
KCP Watugong
KK Polreskab Semarang
KC Slawi
KK Polda Jateng
KANINS SEMARANG
KK Panti Wilasa
KC Patimura
KK Pamularsih
KC A. Yani
KK Polwiltabes Semarang
KK KPPN
KCP Diponegoro
KCP Piere Tendean
KC Brigjen Sudiarto
KCP Kedungmundu
KK UNDIP
KK Banyumanik
KW SEMARANG
KK RS dr. Karyadi
KK Polres Semarang Selatan

Salatiga

KC SALATIGA
Jl Kalinyamat KK Pasaraya Salatiga

Rembang

KK Wahidin
KK TPI Tasik Agung
KC REMBANG
KCP Lasem

Purworejo

KK Universitas Muhammadiyah Purworejo
KK Polres Purworejo
KC KUTOARJO
KC PURWOREJO

Purbalingga

KK Polres Purbalingga
KC PURBALINGGA
KCP Bobotsari

Pemalang

KC PEMALANG

Pekalongan

KCP Wiradesa
KC PEKALONGAN
KK Pasar Kajen
KK Pasar Grosir Batik Setono
KCP Kedung Wuni
KCP Kajen
KK Gajah Mada Pekalongan

Pati

KK Polres Pati
KK RS Mitra Bangsa
KC PATI
KCP Juwana

Magelang

KC PARAKAN
KK Samsat Magelang
KK KPPN Magelang
KC MUNTILAN
KCP Shopping Centre
KK Taruna Nusantara
KC MAGELANG

Kudus

KK RS Aisyiyah
KCP Menara Kudus
KC KUDUS

Klaten

KK Unwidha
KK RS Soeradji Tirtonegoro
KK Polres Klaten
KCP Pedan
KK KPP Pratama Klaten
KC KLATEN
KCP Delanggu

Kendal

KCP Weleri
KC KENDAL

Kebumen

KC GOMBONG
KC KEBUMEN

Karanganyar

KK Polres Karanganyar
KC KARANG ANYAR

Jepara

KC JEPARA
KCP Bangsri

Grobogan

KK Samsat Purwodadi
KCP Wirosari
KC PURWODADI
KCP Gubug

Demak

Jl Sultan Patah KC DEMAK

Cilacap

KCP Kroya
KC MAJENANG
KCP Sidareja
KK RSUD Cilacap
KK Polres Cilacap
KK KPP Pratama
KC CILACAP

Brebes

KK RSI Siti Aminah
KC BUMIAYU
KK RS Dera As-Syifa An Nahdiyah
KCP Jatibarang
KCP Ketanggungan
KC BREBES

Boyolali

KCP Pasar Simo
Jl Pandanaran KC BOYOLALI

Blora

KK Rs. Dr. Soeprapto
KK Mustika Plaza Cepu
KC CEPU
KK RSUD Blora
KK Pajak Pratama Blora
KC BLORA

Batang

KK RSUD Batang
KK KPP Pratama Batang
KC BATANG

Banyumas

KC AJIBARANG
KCP Sudirman Purwokerto
KC PURWOKERTO
KCP Sokaraja

Banjarnegara

KK RS Emanuel Banjarnegara
KC BANJARNEGARA

Tulung Agung

KC TULUNGAGUNG
KCP Ngunut

Tuban

KC T U B A N
KK RS NU Tuban
KCP Jatirogo

Trenggalek

Jl. Jend. Ahmad Yani KC TRENGGALEK

Surabaya

KK BG Junction
KCP Klampis
KCP Mayjen Sungkono
KC RAJAWALI
KK Polwiltabes Surabaya
KCP Ngagel
KC KUSUMA BANGSA
KCP Pasar Turi
KCP Gubeng
KW SURABAYA
KCP Nginden
KCP Kapasan
KC JEMURSARI
KK PELINDO III
KCP Manukan
KC HR. MUHAMMAD
KK Kodam
KCP Genteng Kali
KCP Kedung Doro
KK BJTI
KCP Darmo Satelit
KCP Pucang
KCP Margorejo
KK ITC Surabaya
KCP Bunguran Indah Surabaya
KC DIPONEGORO
KCP Kampus UNAIR
KCP Rungkut
KC SBY. KALIASIN
KK Royal Plaza
KCP Bubutan
KK Mall Pasar Atom
KC PAHLAWAN
KANINS SURABAYA
KC MULYOSARI
KCP Wiyung
KCP Pakuwon
KCP Margomulyo
KC TJ. PERAK
KK Asabri Surabaya
KCP Kalibutuh
KK RS Royal
KK ITS
KC KAPAS KRAMPUNG
KCP Ampel
KC KERTAJAYA
KK PGS Pusat Grosir Surabaya

Sumenep

Jl Trunojoyo KC SUMENEP

Situbondo

KC SITUBONDO

Sidoarjo

KK Samsat Sidoarjo
KK Bandara Juanda
KCP Sepanjang
KCP Pondok Candra
KCP Aloha
KC KRIAN
KC SIDOARJO

Sampang

Jl Wahid Hasyim KC SAMPANG

Kabupaten Probolinggo

KCP Kraksaan
Jl Suroyo KC PROBOLINGGO

Ponorogo

KC PONOROGO

Pasuruan

Jl Pahlawan Sunaryo KCP Pandaan
Plaza Suropati KCP Bangil
KC PASURUAN

Pamekasan

Jl Jokotole KC PAMEKASAN

Pacitan

KC PACITAN

Ngawi

KC NGAWI

Nganjuk

Jl Raya Supriadi KC NGANJUK
Tembarak KCP Kertosono

Mojokerto

KCP Mojosari
KCP Mojokerto
Jl Mojopahit KC MOJOKERTO

Malang

KK Polres Malang
KCP Turen
KK Dampit
KK Pabrik Gula Krebet
KCP Kepanjen
KCP Gondanglegi
KK Mall Olympic Garden
KK Bandara Abdulrahman Saleh
KC KAWI
KCP Lawang
KK Univ Kanjuruan Malang
KCP Galunggung
KK Univ Negri Malang
KK MX Mall
KCP RS Syaiful Anwar
KCP Basuki Rahmat
KCP Tlogo Mas
KCP Pasar Besar
KANINS MALANG
KK Kanwil Malang
KCP UNIBRAW
KCP Rampal
KCP Sukun
KC M.DINATA
KK SLP Malang
KCP Sawojajar
KW MALANG
KK UIN Malang
KK Universitas Islam Negeri Malang
KC SUTOYO

Magetan

KC MAGETAN

Madiun

KCP Caruban
KCP Sudirman Madiun
KC MADIUN
KCP Dolopo

Lumajang

Jl Wonorejo KC LUMAJANG

Lamongan

KK Wisata Bahari Lamongan
KK RS Muhammadiyah Lamongan
KC LAMONGAN
KCP Babat

Kediri

KK STAIN
KCP Pare
KC KEDIRI
KCP Doho

Jombang

KCP Mojoagung
KC JOMBANG

Jember

KC JEMBER
KCP AMBULU
KK Yayasan Puspa Dunia

Gresik

KK RS Semen Gresik
KCP Gresik Kota
KC GRESIK
KCP Driyorejo

Bondowoso

Jl Mangunsarkoro KC BONDOWOSO

Bojonegoro

Jl DI Panjaitan KC BOJONEGORO

Blitar

KCP Wlingi
KC BLITAR

Batu

KCP Batu

Banyuwangi

KCP Rogojampi
KCP Muncar
KCP Genteng
KC BANYUWANGI

Bangkalan

Jl Singosastro KC BANGKALAN

Bila anda berminat langsung saja datang ke kantor BRI terdekat, atau bila ingin melakukan konsultasi kredit atau permintaan simulasi cicilan kredit tabel angsuran dapat menghubungi ke agen marketing bri di wilayah anda. Untuk suku bunga kredit mikro BRI per juli 2015 yaitu sebesar 19,25% dan kredit ritel sebesar 11,50%.

Related Posts