Review Daftar Webhosting Gratisan Terbaik 2014 Untuk Website

 0
Review Daftar Webhosting Gratisan Terbaik 2014 Untuk Websiteby Adminon.Review Daftar Webhosting Gratisan Terbaik 2014 Untuk WebsiteBerbicara soal website, kita pasti mengenal dengan kata hosting. Ibarat rumah tanpa tanah, Website tanpa hosting tidak akan berjalan karena tidak mungkin rumah tidak berdiri di atas tanah. Website itu seperti rumah, dan hosting adalah tanahnya dan Domain adalah alamat jalan di depannya. Kebanyakan penyedia layanan hosting yang bagus itu berbayar. Ada yang murah sekitar […]
Webhosting Gratis Terbaik Review Daftar Webhosting Gratisan Terbaik 2014 Untuk Website

Fasilitas Server Hosting Wikimedia/Florence Devouard

Berbicara soal website, kita pasti mengenal dengan kata hosting. Ibarat rumah tanpa tanah, Website tanpa hosting tidak akan berjalan karena tidak mungkin rumah tidak berdiri di atas tanah. Website itu seperti rumah, dan hosting adalah tanahnya dan Domain adalah alamat jalan di depannya. Kebanyakan penyedia layanan hosting yang bagus itu berbayar. Ada yang murah sekitar Rp.1000,- perbulan sampai yang termahal hingga Rp.1.000.000,- per bulan tergantung dari kapasitas dan fasilitas yang ditawarkan. Semakin baik fasilitas yang ditawarkan maka semakin mahal pula harganya. Nah, bagi anda yang baru belajar bikin website atau sudah punya blog gratisan di wordpress/blogspot pasti ingin mencoba/mencicipi rasanya bagaimana suatu layanan hosting yang mewah dan bebas tanpa dihantui banned oleh si empunya platform.

Webhosting Gratis Terbaik 2014

Ada sebagian penyedia layanan jasa webhosting yang menawarkan servernya untuk digunakan gratis. Memang kalau dilihat dari kacamata ekonom hal ini tidak dapat dimaafkan. Bagaimana tidak, Si empunya hosting membayar ratusan dollar untuk sebuah server untuk dibagikan secara gratis kepada umum. Ibarat pepatah lama mengatakan “Ada Udang di Balik Batu” tentu ada sesuatu yang ingin didapat oleh Si empunya hosting, Bisa untuk promosi dan memancing (atau lebih tepatnya menjebak) pelanggan untuk meng-upgrade ke paket hosting yang berbayar, atau ada kepuasan batin, entahlah.

Kekurangan Dari Web Hosting Gratis

Sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai layanan webhosting gratis, tentu anda harus tahu apa kelebihan dan kelemahan menggunakan fasilitas gratisan ini. Tentu saja kelebihan webhosting gratisan ini anda tidak perlu membayar. Nah, kekurangan ini yang berbeda-beda tergantung dari kebijakan website providernya. Namun yang pasti, anda harus wajib rajin membackup seluruh data website anda secara rutin baik seminggu sekali, sebulan sekali, dan seterusnya karena tidak ada jaminan kapan akun layanan gratis anda ditutup. Jangan sampai anda sudah capek 7 hari 7 malam begadang hanya untuk membuat website, dan minggu depannya akun anda ditutup. Bisa nangis darah anda. Tanpa banyak basa-basi lagi, ini dia ulasan review beberapa daftar webhosting gratisan terbaik yang pernah saya temukan.

Hosting Gratis Tanpa Iklan – IdHostinger

Hosting Gratis Tanpa Iklan Review Daftar Webhosting Gratisan Terbaik 2014 Untuk Website

Di kalangan webmaster pencari gratisan pasti pernah punya akun di IdHostinger. Bagaimana tidak, kalau anda ketik “webhosting gratis” pada google maka akan langsung terlihat link IdHostinger pada urutan pertama. Apalagi IdHostinger memiliki versi bahasa indonesia dan staf orang indonesia, makin senang para pencari gratisan yang tidak mau repot dan tidak bisa cas cis cus ala bule. Dicoba beberapa fasilitas hosting gratis cukup wajar. Dengan kapasitas disk space sebesar 2 GB per akun dan bandwith sebesar 100 GB cukup untuk membuat beberapa blog wordpress. Anda juga bisa mencoba membuat berbagai jenis dan tipe website selain blog seperti social network, forum, iklan baris, company profile, dan sebagainya melalui fitur script auto installer dan website builder yang tersedia. Coba saja semua, toh gratis kan.

Berbicara soal kecepatan jaringan, bila dibanding dengan Hosting premium tentu saja jauh. Namun bila dibandingkan dengan hosting berbayar ecek-ecek murahan yang harga sewanya Rp.5000,- per tahun tentu boleh lah diadu dengan web hosting gratisan yang dukung php ini. Jaringan lumayan cepat untuk akses pengunjung atau upload data via FTP. Kalau suatu hari menemukan website anda offline karena server down, Sekali lagi saya bilang jangan mengeluh dan jangan mengeluh. karena anda menggunakan layanan ini gratis dan gratis.

Sekarang kita berbicara kelemahan IdHostinger, “tidak ada sistem yang sempurna” begitu kata pepatah lama seorang programmer. Jumlah database MySql yang hanya diizinkan cukup dua akun saja tentu tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk space yang begitu besar. Tentu bagi anda yang memiliki website statis besar tanpa database bisa menganggap IdHostinger sebagai surga, Namun bagi anda yang ingin punya banyak blog wordpress, IdHostinger sepertinya tidak cocok untuk anda (kecuali anda upgrade ke paket berbayar atau bikin akun email kloningan yang banyak untuk daftar).

Selain jumlah database MySql, subdomain dan parked domain hanya dua saja, dan dua akun email yang hanya diperbolehkan. Backend panel IdHostinger bawaan sendiri mungkin dapat membingungkan bila anda terbiasa menggunakan cPanel. Ya, Anda tidak akan mendapatkan cPanel pada layanan gratis IdHostinger. Perlu sedikit waktu untuk memahami bahwa anda menggunakan layanan gratis IdHostinger, sekali lagi anda menggunakan layanan ini tanpa membayar. Jadi jangan berharap terlalu banyak akan jaminan support dan backup yang mumpuni dari pihak penyedia jasa webhosting gratis.

Overall, saya menyarankan untuk menggunakan IdHostinger sebagai wahana pembelajaran bagi anda yang baru belajar membuat website. Cukup dengan menambahkan domain berbayar dari penyedia domain lain diluar IdHostinger seharga US$10 per tahun pada fitur add on domain di panel IdHostinger, anda bisa menghilangkan biaya hosting pada catatan pengeluaran.

Webhosting Gratis Selamanya – 000webhost

Webhosting Gratis Selamanya Review Daftar Webhosting Gratisan Terbaik 2014 Untuk Website

Kenapa saya bilang webhosting gratis selamanya? bukan karena untuk menembak keyword semata (hehehe…) tapi saya pertama kali mengenal dan belajar pertama kali membuat website dengan cPanel pada waktu SMA (sekitar tahun 2006) telah menggunakan layanan gratis dari 000webhost. Waktu itu bahkan saya tidak kenal apa itu domain dan soal macam-macam fitur hosting yang sama sekali saya tidak mengerti. 000webhost bisa dibilang sangat membantu saya dalam hal belajar membuat website, walau dengan domain gratisan bawaan 000webhost pada waktu itu. Kelebihan dari layanan webhosting gratis 000webhost adalah tersedianya fitur cPanel dan fantastico untuk software auto install script semacam wordpress juga lainnya.

Kekurangan webhosting gratis dari 000webhost ini adalah server yang sering down dan offline bahkan bisa berkali-kali dalam satu hari. Terkadang akun anda dihapus atau suspend secara semena-mena oleh penyedia hosting gratis ini tanpa pemberitahuan dulu atau istilahnya “semau gue”. Saya tidak menyarankan Webhosting gratis ini untuk benar-benar niat ingin membuat website namun cocok untuk yang baru sekedar belajar atau untuk tugas kuliah saja. Alasan lain kenapa saya memasukkan 000webhost pada daftar webhosting gratis terbaik ini adalah karena layanan webhosting gratis online terlama yang saya pernah temukan.

Webhosting Gratis Indonesia – web.host.my.id

Webhosting Gratis Indonesia Review Daftar Webhosting Gratisan Terbaik 2014 Untuk Website

Cari webhosting gratis Indonesia yang benar-benar punya anak bangsa dan dibuat oleh warga kita sendiri? web.host.my.id bisa menjadi jawaban bagi anda seorang webmaster nasionalis. Jangan anggap remeh kemampuan webhosting gratis indonesia, karena ternyata fitur layanan webhosting gratis ini cukup membuat para webmaster fakir space tersenyum. Bagaimana tidak tersenyum melihat hosting dengan kapasitas disk space 1 GB dan Bandwith 50 GB dilengkapi dengan fitur cPanel, Akun Upload via FTP, Auto Installer Script Softaculous, dan Beragam SEO Tools. Apalagi ditambah dengan kapasitas database MySql sebanyak 5 buah dan 3 Akun Email, cukup untuk membuat 5 buah website keren nan mumpuni. Sayangnya kekurangan webhosting gratis Indonesia ini adalah kuota akun hosting yang ditawarkan sangat terbatas. Sehingga anda harus bergerak cepat dan berebut dengan calon pengguna lain.

Daftar Webhosting Gratis Yang Bagus Lainnya

Selain ketiga layanan webhosting gratis terbaik di atas, masih ada ratusan ribu penyedia jasa layanan webhosting tanpa harus membayar. Ada beberapa diantaranya cukup membekas di ingatan saya seperti layanan webhosting gratis dari serverhub dan megabyet. Layanan hosting gratis ini cocok untuk anda yang baru belajar membuat website atau mengerjakan tugas kuliah dan tidak ada niat untuk serius dalam membangun website untuk jangka panjang. Meskipun gratis, bila anda memang berniat ingin mengembangkan website agar lebih baik. Saya sarankan untuk membeli layanan webhosting berbayar. Diantaranya yaitu Shehoster yang merupakan reseller dari hostgator dan menawarkan paket hosting yang masih terjangkau di kalangan webmaster sederhana seperti saya (paket termurah Rp.60.000 per tahun) bila dibandingkan dengan memesan langsung paket webhosting unlimited pada hostgator (paket hosting termurah $66 per tahun). Klik disini untuk melihat paket hosting shehoster.

Related Posts