Serba-Serbi Menentukan Rumah Idaman

 0
Serba-Serbi Menentukan Rumah Idamanby Adminon.Serba-Serbi Menentukan Rumah IdamanRumah merupakan tempat tinggal yang pokok dimiliki setiap manusia untuk berlindung, berkembang, beristirahat, berkumpul bersama keluarga, saudara, teman, dan sebagainya. Rumah yang memiliki fungsi untuk sarana hunian namun juga sebagai wadah mengapresiasikan seni arsitektur yang sesuai selera pemilik. Karena tak sedikit orang yang memiliki rumah ingin mendekorasi penampilan rumah mereka baik dari dalam maupun luar […]

rumah idaman indonesia Serba Serbi Menentukan Rumah IdamanRumah merupakan tempat tinggal yang pokok dimiliki setiap manusia untuk berlindung, berkembang, beristirahat, berkumpul bersama keluarga, saudara, teman, dan sebagainya. Rumah yang memiliki fungsi untuk sarana hunian namun juga sebagai wadah mengapresiasikan seni arsitektur yang sesuai selera pemilik. Karena tak sedikit orang yang memiliki rumah ingin mendekorasi penampilan rumah mereka baik dari dalam maupun luar serta banyak sekali perusahaan bangunan yang menjual bagian-baigan interior dan eksterior rumah. Membangun rumah sendiri memang memiliki daya tarik tersendiri bagi mereka yang senang dengan mendesain rumah idamanseperti yang mereka inginkan. Namun ada juga yang menyukai bentuk rumah baru langsung jadi ketika mereka memilih untuk membeli rumah di perumahan.

Baik itu membeli rumah baru di perumahan maupun membangun sendiri rumah seperti yang diinginkan memiliki kepuasan tersendiri. Mereka yang memilih membeli rumah baru di perumahan lebih suka sesuatu yang praktis dan mungkin dengan alasan bentuk desain di perumahan yang ditawarkan sudah sesuai dengan yang mereka harapkan. Tapi bagi anda yang mempunyai kreasi sendiri dengan rumah baru yang akan anda beli maka anda bisa mendesainnya sendiri sesuai harapan anda dan tentunya dengan sedikit bantuan arsitektur handal untuk mendampingi anda merealisasikan rumah idaman anda. Apapun pilihan anda dalam memilih rumah baru baik itu membangun sendiri maupun membeli di perumahan silahkan simak beberapa ulasan mengenai serba-serbi rumah impian anda dibawah ini.

Pemilihan Lokasi

Memilih lokasi untuk tempat tinggal anda merupakan hal yang sangat penting, karena dengan lokasi yang sesuai dengan keinginan anda maka nantinya akan berimbas pada kebahagian anda ke depan. Sebagai referensi anda bisa memilih perumahan atau tanah yang akan dibangun rumah baru dekat dengan tempat kerja anda. Hal ini akan mempermudah anda dalam kelancaran pekerjaan anda serta meminimalisir terjadinya keterlambatan akibat macet dan hal lain. Selain itu anda juga dapat menghemat penggunaan BBM karena jaraknya yang dekat serta anda tidak akan merasa terlalu capek jika rumah anda dekat dengan kantor. Jika anda memilih untuk membeli rumah di perumahan biasanya di iming-imingi dengan iklan ke bandara hanya 10 menit, ke pasar hanya 5 menit, dan sebagainya. Sebaiknya pantau dulu dengan benar apakah setiap waktu akses jalan dari rumah ke bandara memang 10 menit, mungkin saja kenyataan pada pagi hari kondisi jalan tidak macet namun sore hari malah menjadi macet dan membuat anda menempuh lebih dari 10 menit untuk sampai rumah. Selain itu nilai investasi akan bernilai tinggi jika anda memilih rumah di dekat kota yang strategis dan nantinya harganya akan selalu naik seiring perkembangan jaman.

Perhatikan Keamanan dan Lingkungan

Hal yang penting untuk menjadi pertimbangan dalam memilih rumah idaman adalah kondisi lingkungan dan keamanan di tempat tersebut. Tanyakan pada penduduk sekitar rumah bagaiman kondisi sekitar tempat tersebut, apakah sering terjadi banjir atau tidak? Kemudian tanyakan pula pada ketua RT setempat mengenai keamanan di sekitar tempat tersebut, apakah banyak kejadian kriminal seperti pencurian yang marak terjadi, perampokan, dan lain sebagainya. Tanyakan pula bagaimana kehidupan penduduk sekitar tempat tersebut apakah ada banyak preman, kegiatan negatif seperti judi, mabuk-mabukan, dan lain sebagainya yang tentunya harus anda hadapi jika anda memilih tinggal disana. Hal ini sangat penting anda perhatikan jika anda menginginkan membangun rumah sendiri di lingkungan penduduk yang baru anda kenal. Berbeda dengan jika anda membeli rumah di perumahan yang memiliki keamanan One Gate System dan Satpam 24 jam yang paling tidak meminimalisir kejahatan.

Adanya Infrastruktur dan Fasilitas yang Memadai

Hal ketiga ini juga harus anda perhatikan agar anda tidak kesulitan dalam pengembangan dan kemudahan dalam beraktivitas. Tentunya akan sangat membantu apabila di dekat tempat tinggal anda dekat dengan sarana dan prasarana yang memadai misalnya pasar, rumah sakit, sekolah, pertokoan dan lain sebagainya yang akan menunjang kehidupan anda. Bayangkan jika tempat anda jauh dari tempat yang menjual kebutuhan sehari-hari anda yang pastinya akan merepotkan anda misal membeli beras, makanan, pakaian, dan lain sebagainya. Jika anda memilih tinggal di perumahan lihat juga apakah fasilitas infrastruktur sudah dilengkapi apa belum misal air PDAM, listrik, taman, dan sarana petugas kebersihan.

Material yang Berkualitas

Untuk kebutuhan jangka panjang maka sebaiknya anda tidak main-main dalam menentukan bahan bangunan yang dipakai seperti bata, semen, cat, jenis genteng, kayu pintu dan jendela yang kuat, dan sebagainya. Jangan terkecoh dengan tawaran rumah murah di perumahan yang menawarkan harga miring, tapi lihat lagi rincian material yang digunakan dalam membangun rumah tersebut, jangan sampai baru setahun anda tinggal tembok sudah banyak yang retak, kayu jendela rapuh, cat tembok yang pudar, atap yang rembes, dan genteng yang mudah bocor. Jadi jangan asal murah dan jika anda bingung untuk melihat kualitas material di rumah tersebut bagus atau tidak maka anda bisa mengajak orang yang pandai dalam bidangnya. Pilih juga rumah idaman di perumahan yang didirikan pengembang yang memiliki reputasi bagus dan bertanggung jawab, misal ada kendala dengan air atau listrik di rumah anda mereka siap membantu dan mau mengatasi keluhan yang muncul jika terjadi masalah tentang rumah tersebut.

Sesuaikan Dengan Budget

Hal ini yang menjadi prioritas dalam melihat kebutuhan sebenarnya dalam membeli rumah. Untuk membeli rumah di perumahan anda bisa mengandalkan sistem KPR jika belum mampu membeli secara cash dan anda bisa memilih tipe rumah sesuai keuangan anda. Biasanya tipe rumah terendah dihargai dengan harga yang lebih murah, misal rumah tipe 36 dengan harga 180 juta. Sedangkan jika anda memilih membangun rumah baru anda harus membuat rincian pengeluaran sendiri untuk melihat anggaran yang akan dikeluarkan. Bedanya jika anda memilih untuk membeli rumah di perumahan anda sudah tahu harga pastinya sedangkan jika membangun sendiri anda harus menghitung sendiri harga rumah setelah jadi. Disisi lain jika anda menginginkan rumah idaman yang memiliki desain interior dan eksterior yang anda inginkan maka anda dapat berkreasi sendiri dengan membangun rumah sendiri walaupun. Berbeda dengan membeli rumah jadi di perumahan, maka anda harus melakukan renovasi dengan menambah uang lagi jika desain masih kurang sesuai. Namun apapun pilihan anda sebaiknya anda menentukan dengan skala prioritas kebutuhan terpenting anda misal jika anda ingin rumah yang dekat dengan kantor maka anda harus mengesampingkan membangun rumah sesuai kreasi sendiri. Tapi jika jarak bukan menjadi masalah asal tidak kelewat jauh dari kantor maka anda dapat membangun rumah sendiri seperti yang anda harapkan. Lokasi juga menjadi pertimbangan dalam membangun rumah terutama jika lokasi tidak terlalu strategis dan harga tanah murah maka anda dapat mengeluarkan dana lebih untuk membuat rumah yang bagus.

Related Posts