Spesifikasi Daihatsu Great New Xenia Harga

 0
Spesifikasi Daihatsu Great New Xenia Hargaby Adminon.Spesifikasi Daihatsu Great New Xenia HargaDaihatsu Great New Xenia – Xenia adalah mobil kembaran Avanza yang merupakan buah hasil kerja sama antara Daihatsu dan Toyota. Toyota dan Daihatsu memang membuat sebuah proyek kerja sama yang diberi nama ‘sister car’ pada beberapa lini mobil buatan mereka. Maka wajar saja jika di beberapa model mobil seperti Low SUV (Toyota Rush dan Daihatsu […]

Daihatsu Great New Xenia – Xenia adalah mobil kembaran Avanza yang merupakan buah hasil kerja sama antara Daihatsu dan Toyota. Toyota dan Daihatsu memang membuat sebuah proyek kerja sama yang diberi nama ‘sister car’ pada beberapa lini mobil buatan mereka. Maka wajar saja jika di beberapa model mobil seperti Low SUV (Toyota Rush dan Daihatsu Terios), Hatchback (Toyota Agya dan Daihatsu Ayla), dan MPV ( Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia), kedua pabrikan asal Jepang ini memiliki desain mobil yang hampir sama.

Karena merupakan proyek hasil kerja sama, maka biasanya setiap pembaharuan pada salah satu pabrikan akan diikuti dengan pembaruan pada pabrikan lainnya. Pada lini mobil MPV misalnya, ketika Toyota memperbaharui Avanza, maka tidak lama dari waktu tersebut biasanya Daihatsu langsung memperbaharui Xenia. Pembaharuan yang dilakukan pun pada dasarnya hampir sama antara satu dengan yang lainnya. Meskipun sama, biasanya kedua perusahaan tetap saja memberikan sedikit tambahan yang akan memberikan kesan sedikit berbeda diantara kedua mobil mereka.

Beberapa waktu lalu, Toyota baru saja melakukan perilisan model terbaru dari Toyota Avanza. Tidak lama dari perilisan Toyota Avanza yang baru, Daihatsu pun langsung meluncurkan seri terbaru dari Daihatsu Xenia. Kedua mobil ini memiliki bentuk body yang hampir sama yaitu bentuk body beraksen ‘fascia’ dengan beberapa perbedaan kecil diantara keduanya. Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui spesifikasi dari mobil MPV terbaru buatan Daihatsu ini, berikut ini rangkumannya telah kami siapkan untuk Anda.

Spesifikasi Daihatsu Great New Xenia Kaskus

Desain Eksterior Stylish

Seperti yang sudah disampaikan di atas, mobil buatan Daihatsu ini memiliki tampilan eksterior yang benar-benar mirip dengan tampilan eksterior Toyota Avanza. Dengan mengusung tampilan beraksen ‘fascia’ mobil ini terlihat lebih stylish dan mewah dibandingkan dengan pendahulunya. Di bagian headlamp, Daihatsu memberikan bentuk trapesium berujung runcing pada mobil ini, persis sama dengan yang headlamp milik Avanza.

Beberapa perbedaan yang tampak pada desain Daihatsu Great New Xenia ini dibandingkan dengan Toyota Avanza terbaru ada pada bagian warna pada bagian grill front, warna pilar bagian bumper depan, list jendela bagian samping, dan warna pilar bagian bumper belakang. Grill front Xenia diberi aksen crome yang lebih tegas dibandingkan dengan milik Avanza. Untuk bagian pilar bumper depan dan belakang, Daihatsu memberikan warna hitam doff yang membuat mobil ini terlihat lebih sangar dan sporty.

galeri foto great all new xenia 2015 terbaru Spesifikasi Daihatsu Great New Xenia Harga

Desain Interior Mewah

Desain interior Daihatsu Great New Xenia dapat dikategorikan cukup mewah untuk setiap tipenya. Di bagian kabin depan, mobil ini dibekali dengan dashboard yang diberi sentuhan dual tone cokelat terang dan cokelat gelap di sisi bagian atas dan bawah. Untuk jok kursi penumpangnya sendiri, Daihatsu membungkusnya dengan balutan kulit sintetis yang sangat berkualitas. Interior bagian dalam mobil ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan penggunanya. Beberapa fitur yang disematkan Daihatsu pada mobil ini yaitu diantaranya Multi Information Display, Speedometer fungsional, dan fitur penggeser posisi kursi penumpang.

Dimensi Fisik Cocok untuk Segala Kondisi

Xenia memiliki ukuran dimensi sebesar 4140 x 1660 x 1695 mm dengan bobot kosong sebesar 1425 kg. Dengan ukuran dimensi ini, mobil ini sangat cocok untuk dikendarai di daerah perkotaan yang notabene sangat ramai. Ukuran ini juga terbilang sangat sesuai untuk sebuah mobil berkapasitas penumpang 7 orang. Dengan jumlah penumpang 7 orang, mobil ini masih terasa cukup lega dan nyaman untuk dikendarai.

Di bagian suspensi, mobil ini dipersenjatai dengan model suspensi Mac Pherson Struts untuk suspensi bagian depan. Di bagian depan ini, Daihatsu memberikan tambahan pada suspensinya berupa per keong untuk tipe R dan X. Untuk suspensi bagian belakang, keseluruhan tipe mobil ini mengandalkan susupensi per keong yang telah diberi tambahan berupa 5-axle system. Dengan kedua suspensi ini, Daihatsu mengklaim bahwa mobil ini akan sangat nyaman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan baik jalan rata di perkotaan maupun jalan bergelombang di daerah perkampungan.

Spesifikasi Mesin Daihatsu Great New Xenia Sporty

Di bagian mesin, Daihatsu membagi tipe mobil ini kedalam dua kategori, yaitu Xenia dengan kapasitas mesin 1,0 liter dan Xenia dengan kapasitas mesin 1,3 liter. Xenia tipe D dan M memiliki kapasitas mesin 1,0 liter, sedangkan tipe lainnya dibekali dengan kapasitas mesin 1,3 liter. Untuk kapasitas mesin 1,0 liter, Daihatsu membekalinya dengan mesin bertipe Ej-VE DOHC VVT-i yang dibagi menjadi 3 buah silinder segaris dengan 12 buah katup. Sedangkan untuk mesin berkapasitas 1,3 liter, Daihatsu membekalinya dengan mesin bertipe 1NR-VE DOHC dual VVT-i yang dibagi menjadi 4 buah silinder segaris dengan 16 buah katup. Dengan kapasitas dan teknologi mesin yang berbeda, kedua kategori mobil ini juga menghasilkan tenaga dan torsi yang berbeda pula. Mesin berkapasitas 1,0 liter diklaim Daihatsu mampu menyemburkan tenaga sebesar 63 PS di putaran mesin 5.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 9,2 Nm pada putaran mesin 3.600 rpm. Untuk kategori Daihatsu Great New Xenia berkapasitas mesin 1,3 liter, Daihatsu mengklaim mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 97 PS di putaran mesin 6000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 12,3 Nm di putaran mesin 4.200 rpm.

Daftar Harga Great New Xenia Terbaru 2015 Daihatsu Resmi

Tipe Model Harga (Rupiah)
1.0 D MT STD
1.3 X AT STD
1.3 R MT SPORTY
1.0 M MT STD
1.3 X AT DELUXE
1.3 R AT STD
1.0 M MT DELUXE
1.3 R AT SPORTY
1.3 R MT STD
1.3 X MT DELUXE
1.3 X MT STD
151.650.000
181.550.000
194.800.000
158.650.000
197.750.000
186.350.000
164.850.000
205.800.000
175.450.000
185.900.000
170.650.000

Untuk kedua kategori mesin pada Daihatsu Great New Xenia ini, Daihatsu membekali mesin tersebut dengan teknologi pengabutan bahan bakar injection EFI yang telah terbukti sangat efisein dalam pengaturan bahan bakar. Di bagian sistem transmisi percepatan, Daihatsu juga memberikan dua buah pilihan untuk para konsumennya yaitu sistem transmisi manual dan sistem transmisi otomatis. Sistem transmisi manual memiliki jumlah transmisi kecepatan sebanyak 5 percepatan, sedangkan untuk yang bersistem transmisi otomatis ada 4 transmisi kecepatan.

Keamanan dan Kenyamanan Prima

Di bagian keamanan dan kenyamanan, Daihatsu membenamkan berbagai macam fitur dan teknologi yang terbilang sangat canggih. Di bagian jendela depan misalnya, jendela depan Daihatsu Xenia telah dibekali dengan fitur Window Jam Protection yang diklaim mampu meningkatkan ketahanan kaca bagian mobil. Selain itu Daihatsu juga melengkapi Daihatsu Great New Xenia dengan teknologi ‘Side Impact Beam’ yang terbukti mampu memperkecil resiko cedera pada penumpang saat mobil mengalami benturan. Fitur keamanan lainnya yang tersemat dalam mobil ini adalah fitur dual air bag yang akan berfungsi ketika mobil mengalami tabrakan di bagian depan.

Untuk fitur hiburan dan kenyamanannya akan bergantung dengan tipe dari Daihatsu Great New Xenia ini. Daihatsu membekali mobil ini dengan fitur-fitur hiburan dan kenyamanan yang berbeda untuk beberapa tipe dari mobil ini. Untuk tipe X mmisalnya, Daihatsu Xenia tipe X dibekali dengan fitur corner sensor, sedangkan untuk tipe R, mobil ini dibekali dengan fitur Eco indicator, Fresh Air Control dan MID. Selian dua tipe diatas, ada juga tipe D yang telah dilengkapi dengan fitur Integrated Key dan fitur seat belt tiga sisi. Meskipun ketiga tipe mobil ini dibekali dengan fitur yang berbeda, akan tetapi Daihatsu mengklaim bahwa mobil ini memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan yang telah sesuai dengan standar mereka.

Itulah sedikit rangkuman mengenai spesifikasi Daihatsu Great New Xenia yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Related Posts