Tentram Dengan Asuransi Jiwa Khusus Lansia

 0
Tentram Dengan Asuransi Jiwa Khusus Lansiaby Adminon.Tentram Dengan Asuransi Jiwa Khusus LansiaAsuransi jiwa adalah program jaminan perlindungan hidup yang bertujuan untuk menanggung orang terhadap kerugian secara finansial yang tidak terduga karena meninggalnya terlalu cepat atau hidup seseorang yang terlalu lama. Dalam dunia asuransi jiwa, pemegang polis akan melakukan sebuah kontrak perjanjian dengan perusahaan asuransi. Isi dari perjanjian asuransi yakni pihak perusahaan akan menanggung atau membayar semua […]

Asuransi jiwa adalah program jaminan perlindungan hidup yang bertujuan untuk menanggung orang terhadap kerugian secara finansial yang tidak terduga karena meninggalnya terlalu cepat atau hidup seseorang yang terlalu lama. Dalam dunia asuransi jiwa, pemegang polis akan melakukan sebuah kontrak perjanjian dengan perusahaan asuransi. Isi dari perjanjian asuransi yakni pihak perusahaan akan menanggung atau membayar semua kerugian saat pemegang polis mengalami kematian. Resiko yang seringkali timbul pada asuransi jiwa ini terletak pada masalah waktu. Hal ini karena seseorang tidak pernah mengetahui kapan seseorang meninggal dunia. Mengasuransikan jiwa setiap keluarga sangat penting terlebih untuk para lansia yang tidak ada jeleknya jika diikutkan program asuransi jiwa khusus lansia.

Mengenal lebih dalam asuransi jiwa khusus lansia

Sejarah asuransi jiwa khusus lansia pertama kali dipraktekkan di Romawi kuno. Hal ini karena dahulu, ketika ada warga miskin yang ingin menguburkan jenazahnya akan tetapi tidak memiliki uang sama sekali hingga ada klub bernama pemakaman memutuskan untuk mengumpulkan rupiah guna membantu orang-orang yang sedang kesakitan. Akan tetapi, seiring perkembangan waktu, kini uang dapat dijadikan bisnis juga Seperti yang kita ketahui, setiap lembaga yang ada pasti memiliki tujuan masing-masing tak terkecuali dengan asuransi jiwa khusus lansia. Lembaga asuransi jiwa ini memiliki faedah dengan tujuan utama untuk menanggung dan menjamin seseorang terhadap kerugian secara finansial. Berikut tujuan asuransi jiwa tersebut :

1. Menentramkan pikiran karena dengan anda mengikuti asuransi jiwa, maka anda sudah menjamin penghasilan dan pendidikan keluarga anda jika sewaktu-waktu anda terkena musibah.

2. Asuransi ini dapat anda gunakan sebagai alat untuk menabung jangka panjang anda.

Dari tujuan diatas maka mulai sekarang anda dapat mulai mengutamakan kesehatan jiwa anda untuk kebahagiaan orang-orang terdekat anda.

Berbicara mengenai asuransi jiwa khusus lansia, tentunya merupakan asuransi yang sudah tidak lagi membutuhkan pemeriksaan kesehatan, premi yang tetap, dan juga perlindungan kesehatan yang tidak dapat dibatalkan. Jika anda sudah mendaftarkan diri pada asuransi jiwa, maka pihak asuransi tidak akan mendeskripsikan usia maupun riwayat kesehatan sehingga asuransi ini memang sangat baik untuk para lansia

Jenis-jenis asuransi jiwa untuk Lansia

Ada berbagai macam jenis asuransi jiwa khusus lansia yang dapat anda pilih. Setiap jenis asuransi ini memiliki manfaat yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan pemegang asuransi itu sendiri. berikut jenis-jenis asuransi :

1. Asuransi jiwa berjangka.Tujuan asuransi ini untuk menyediakan kebutuhan temporer seperti membayar pajak, pendidikan, rumah dan sebagainya. asuransi ini juga merupakan asuransi yang paling mudah dan prosesnya sederhana, karena dapat diambil dalam jangka waktu tertentu, seperti 10 tahun, 20 tahun dan sebagainya.

2. Asuransi jiwa seumur hidup. Asuransi ini adalah asuransi yang memberikan jaminan seumur hidup pada anda. Jika anda sedang dalam keadaan terdesak, anda juga dapat mengambil tabungan pada asuransi ini sewaktu-waktu, hanya saja untuk mengikuti asuransi ini anda harus membayar uang poli lebih.

3. Asuransi jiwa dwiguna. Asuransi jenis ini adalah asuransi yang memberikan dua keuntungan diatas, yakni sebagai jaminan hidup anda sewaktu meninggal ataupun selama masih hidup. Anda dapat juga mengambil uang dalam jangka waktu tertentu.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli polis asuransi jiwa khusus lansia, ada baiknya jika anda mengecek kembali perusahaan asuransi dan juga mencari informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber maupun perusahaan sehingga anda dapat membandingkannya dan dapat memilih sesuai dengan kemampuan anda.

taman untuk lansia Tentram Dengan Asuransi Jiwa Khusus Lansia

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat anda ingin memberikan asuransi jangka panjang ini kepada orang-orang tercinta anda. Pertama, belilah asuransi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kesehatan orang tercinta anda. Agar lebih efisien, anda dapat melakukan rekam medis terlebih dahulu agar mengetahui kesehatan anda. Kedua, carilah asuransi yang memberikan perlindungan yang sesuai dengan biaya kesehatan saat ini. Hal ini karena biaya kesehatan yang semakin mahal sehingga perlu adanya perhitungan yang sesuai. Ketiga, sebelum anda memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan asuransi, anda melihat terlebih dahulu periode eliminasi asuransi terhadap penyakit yang dijamin. Sebagai contohnya, untuk penyakit jantung hanya ada tenggang waktu 60 hari masa tanggungan yang ditanggung oleh pihak asuransi. Untuk lebih jelasnya, anda dapat bertanya secara langsung mengenai polis asuransi jiwa khusus wanita yang akan anda ikuti.

Dalam sebuah program asuransi jiwa khusus lansia terdapat kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan asuransi jiwa khusus lansia yang memiliki beberapa kelebihan yang wajib anda tahu. Yang pertama, jaminan kesehatan ini merupakan pilihan yang menguntungkan bagi anda yang memiliki penyakitatau yang merasa kurang sehat. Dan yang kedua, dengan asuransi ini anda tidak perlu datang untuk melakukan pemeriksaan untuk memeriksa kondisi badan anda. Hal ini sangat diperlukan karena bersangkutan dengan jumlah premi yang akan anda bayarkan setiap bulannya. Semakin banyak jumlah penyakit yang ada dalam diri anda, maka semakin banyak pula premi yang harus anda bayarkan setiap bulannya. Khusus untuk perokok, anda juga wajib membayar premi bulanan sebanyak dua kali lipat dibandingkan dengan anda yang bukan perokok. Karena resiko penyakit dan kematian untuk perokok lebih besar dan lebih tinggi.

Kekurangan dalam asuransi jiwa khusus lansia ini adalah kebanyakan dari perusahaan tidak akan memberikan jaminan kematian pada seseorang yang meninggal terlebih dahulu sebelum genap bergabung dalam asuransi ini. Umumnya perusahaan akan mengembalikan uang tersebut dan akan membatalkan program kontrak kerja dengan anda.

Manfaat dari asuransi jiwa khusus lansia ini sangat beragam. Berikut manfaat dari asuransi jiwa yang akan anda peroleh:

1. Meminimalisir resiko yang tidak terduga. Tidak seorangpun dapat memprediksi kejadian yang akan dialaminya besok, lusa, atau kapanpun sehingga dengan asuransi anda akan mendapatkan perlindungan serta merasakan kenyamanan hidup.

2. Keluarga anda akan lebih terjamin. Hal ini karena secara tidak langsung anda mempunyai dana simpanan yang sewaktu-waktu dapat anda gunakan lagi.

3. Banyak hal-hal yang dapat anda rasakan manfaatnya dari asuransi ini. Anda akan mendapatkan jamianan pendidikan,pengeluaran belanja yang akan diberikan secara rutin sehingga anda dapat terbantu dengan dana ini.

4. Berbagai fasilitas akan anda dapatkan. Dengan berbagai perencanaan yang dapat membantu anda menikmati fasilitas yang semestinya anda nikmati.

5. Menentramkan pikiran untuk masa depan. Dengan mengikuti asuransi ini, anda akan dapat menikmati hidup dengan hati yang nyaman dan tentram karena tidak ada beban yang harus anda pikul lagi.

Demikian ulasan mengenai asuransi jiwa khusus lansia yang bagus anda baca dan juga dapat anda jadikan referensi saat memutuskan untuk memilih jenis asuransi sesuai dengan finansial anda dan juga kesehatan anda. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Related Posts