Tips Berpetualang Menuju Objek Wisata Karimun Jawa Dari Jakarta

 0
Tips Berpetualang Menuju Objek Wisata Karimun Jawa Dari Jakartaby Adminon.Tips Berpetualang Menuju Objek Wisata Karimun Jawa Dari JakartaAnda butuh tempat untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan yang menumpuk? Kali ini kami akan berbagi mengenai lokasi wisata yang bisa membuat anda lupa dengan pekerjaan anda yang menumpuk, namun sekembalinya dari tempat tersebut akan membuat pikiran anda menjadi tenang dan bisa memunculkan berbagai ide kreatif. Tempat yang indah tersebut adalah objek wisata karimunjawa yang […]

Anda butuh tempat untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan yang menumpuk? Kali ini kami akan berbagi mengenai lokasi wisata yang bisa membuat anda lupa dengan pekerjaan anda yang menumpuk, namun sekembalinya dari tempat tersebut akan membuat pikiran anda menjadi tenang dan bisa memunculkan berbagai ide kreatif. Tempat yang indah tersebut adalah objek wisata karimunjawa yang berada di wilayah administrasi Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Namun jika anda saat ini berada di Jakarta,bagaimana cara menempuh perjalanannya menuju karimunjawa? Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan membagikan tips mengenai petualangan menuju objek wisata karimunjawa dari Jakarta.

Melakukan perjalanan menuju objek wisata Karimunjaya dari Jakarta tidaklah melelahkan, karena nantinya anda akan disajikan pemandangan indah yang terhampar di beberapa jajaran pulau Karimunjawa tersebut. Akan tetapi yang perlu diketahui bagi anda yang akan melakukan kunjungan wisata ke karimunjawa, anda perlu pergi dengan banyak anggota, karena hal tersebut dapat mengurangi biaya perjalanan maupun biaya akomodasi di tempat wisata.

Trip Perjalanan Menuju Karimunjawa dari Jakarta

Perjalanan petualangan anda akan dimulai dari Kota Jakarta yang bisa dilalui dengan menaiki bus tujuan semarang, atau bisa juga anda menggunakan kereta api dengan tujuan stasiun Poncol Kota Semarang. Dari stasiun maupun dari terminal Semarang, anda akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Jepara. Nah, dalam masalah ini, sebaiknya anda menyewa mobil untuk memudahkan transportasi hingga menuju pelabuhan. Menggunakan mobil bisa menjadi alternatif wisata karimunjawa dari Jakarta adalah hal efisiensi waktu.Karena jika anda dan rombongan berangkat dari terminal Semarang atau Stasiun semarang, anda diharuskan melakukan perjalanan dengan kendaraan umum yang pastinya akan berhenti di setiap terminal, dan akan memperlambat perjalanan anda.

Wisata ke Karimunjawa ala Backpacker

Wisata karimunjawa dari Jakarta bisa dilanjutkan dengan menaiki kapal ferry Siginjai dari Pelabuhan Kartini, Jepara, yang memiliki jadwal berangkat pada pukul 9 pagi dan dengan jarak tempuh selama kurang lebih 3 jam lamanya anda dalam perjalanan menuju Karimunjawa. Akan tetapi, jika anda kesusahan untuk menuju Kota Jepara, anda bisa menggunakan Kapal dari Kota Semarang yaitu dari Pelabuhan Tanjung Emas. Untuk menuju Karimunjawa dari pelabuhan Semarang anda perlu menempuh perjalanan selama 5 jam dengan menggunakan kapal cepat.

gambar foto pulau karimunjawa terbaik bagus pantai laut Tips Berpetualang Menuju Objek Wisata Karimun Jawa Dari Jakarta

Selain menggunakan kapal, anda juga bisa menggunakan pesawat yang bisa anda naiki dari Bandara Ahmad Yani Semarang, nah bagi anda yang berangkat dari Jakarta menggunakan Pesawat, ada baiknya juga anda melangsungkan melanjutkan perjalanan menuju lokasi wisata karimunjawa dari Jakarta dengan pesawat dengan harga tiket yang lebih mahal dari pada harga tiket kapal Ferry. Keunggulan dan kelebihan yang bisa anda dapatkan dari menaiki pesawat terbang adalah waktu tempuh yang sangat singkat, yaitu sekitar tiga puluh menit, dan juga anda bisa menikmati keindahan alam jajaran Pulau Karimunjawa dari atas awan.

Akomodasi Penginapan Murah Di Pulau Karimunjawa

Setelah mencapai tujuan wisata, anda bisa melanjutkan beristirahat di penginapan yang seharusnya sudah anda boking terlebih dahulu, supaya anda bisa ditemani dari bandara menuju tempat penginapan. Berbagai resort, hotel ataupun tempat penginapan sederhana banyak tersedia di kawasan wisata karimunjawa, dan anda bebas untuk memilih tempat penginapan tersebut. Jika anda menginginkan untuk lebih menikmati keindahan lautnya yang berair sangat jernih, anda bisa menyewa kamar di penginapan wisma apung. Wisma apung ini berdiri di atas air laut yang tak jauh dari pantai. Untuk mendapatkan persewaan penginapan yang lebih murah, anda bisa menggunakan homestay yang disediakan oleh warga masyarakat sekitar. Bagi anda yang ingin melakuakan perjalanan wisata karimunjawa dari Jakarta tidak perlu merasa tertekan atau khawatir karena di sana sudah banyak disediakan tempat penginapan yang memadai.

Wisata Karimunjawa tanpa Paket

Setelah anda melepas lelah di penginapan, anda perlu berjalan-jalan untuk mengetahui betapa indahnya jajaran pulau karimunjawa tempat anda berada saat itu. Sebagai informasi untuk anda, bahwa pulau karimunjawa terbagi menjadi beberapa jajaran pulau yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni. Pulau berpenghuni sebanyak lima buah pulau. Pulau tersebut adalah pulau Nyamuk, Pulau Parang, Pulau Kemujan, Pulau Genting, dan juga Pulau Karimunjawa. Untuk melihat lokasi pulau satu dengan pulau lainnya anda dapat menyewa perahu dayung yang akan membawa anda berkeliling pulau tersebut. Bagi para wisatawan yang menuju lokasi wisata karimunjawa dari Jakarta akan sangat terhibur oleh pesona tiap pulau yang berbeda tersebut.

Nah, bagi para pelancong wisata karimunjawa dari Jakarta, jika anda menginginkan pengujian nyali anda untuk berenang bersama hiu, anda bisa datang menuju tempat penangkaran hiu yang berada di Pulau Menjangan Besar. Di sana anda diperbolehkan berenang dan juga mengambil foto bersama hiu yang jinak tersebut dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp. 50.000,- perorang.

Setelah puas berenang bersama hiu, anda bisa melanjutkan petualangan wisata karimunjawa dari Jakarta menuju ke pulau menjangan kecil untuk melakukan snorkeling. Di pulau ini anda bisa melihat keindahan bawah laut dengan air laut yang sangat jernih dan juga ikan hias berbagai warna dan berbagai jenis atau model, sehingga anda tidak akan menyesal melakukan perjalanan ke tempat indah tersebut.

Untuk tujuan wisata karimunjawa dari Jakarta sangat tidak afdol apabila anda tidak melakukan kegiatan makan malam di alun-alun karimunjawa bersama berbagai orang yang sedang berwisata di tempat tersebut. Makanan dengan dominasi seafood tersebut bisa anda dapatkan dengan harga yang sangat murah dan rasa yang tak kalah lezat. Makan malam di alun-alun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, karena di tempat ini anda akan bertemu dengan banyak sekali wisatawan yang sama-sama penasaran dengan hiruk pikuk alun-alun di malam hari. Bergabunglah dengan banyak sekali orang dari berbagai suku bangsa untuk berbagi informasi terkait kegiatan di pulau karimunjawa.

Paket wisata Murah Karimunjawa dari Jakarta

Ada banyak agen tour travel yang menjual harga paket wisata karimunjawa dari jakarta yang terjangkau maupun yang mahal. Untuk itinerary dari setiap agen hampir sama dengan yang berangkat dari jepara, perbedaannya adalah bagi anda yang dari jakarta, surabaya, semarang tentunya perlu menggunakan bus atau kereta api ataupun mobil travel yang sudah disediakan oleh pihak agen travel sebagai alat transportasi menuju ke pelabuhan jepara yang sebagai pintu masuk utama ke karimunjawa. harga paket tour karimunjawa mulai dari Rp.500.000,- per orang untuk paket wisata yang murah, harga tergantung dari paket yang anda pilih, biasanya tersedia paket weekend, rombongan, sampai yang lebih eksklusif seperti honeymoon, dan lainnya yang dapat disesuaikan dengan permintaan anda.

Itulah sekilas mengenai ulasan perjalanan menuju lokasi objek wisata karimunjawa dari Jakarta yang bisa menjadi panduan anda dalam melakukan perjalanan liburan dari Jakarta menuju Karimunjawa. Nikmatilah perjalanan anda, karena dengan menikmati perjalanan akan terasa menyenangkan walaupun jalan yang dilalui bukanlah jalan yang beraspal dan jalan yang lurus serta beraspal mulus. Karena dengan kelelahan dalam perjalanan panjang anda akan anda temukan pemandangan indah di Pulau Seberang yaitu jajaran Pulau Karimunjawa yang sudah menanti kedatangan anda. Untuk lebih berhemat, anda kami sarankan membawa bekal yang cukup, seperti membawa makanan instan siap saji, sebagai penjagaan terhadap keuangan anda supaya tidak keluar secara membengkak. Karena, walaupun di sana sudah disediakan makanan, kemungkinan anda merasa lapar pada siang hari atau malam hari selepas dari jatah makan yang sudah disediakan, anda bisa membuat makanan siap saji yang sudah anda persiapkan tersebut. Selamat menikmati liburan anda di pulau Karimunjawa, dan semoga menyenangkan.

Related Posts