Yamaha Nmax Non Abs, Skuter Matic Berkecepatan Tinggi

 0
Yamaha Nmax Non Abs, Skuter Matic Berkecepatan Tinggiby Adminon.Yamaha Nmax Non Abs, Skuter Matic Berkecepatan TinggiSepertinya memang akhir-akhir ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedang gencar-gencarnya merilis produk baru. Dan salah satu produk terbarunya adalah Yamaha NMAX Non ABS atau yang lebih dikenal dengan Yamaha NMAX 155 Non ABS. Produk keluaran terbaru dari Yamaha ini digadang-gadang telah menyaingi produk dari Honda yaitu PCX 150. Memang sebelum Yamaha mengeluarkan produk matic […]

Sepertinya memang akhir-akhir ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedang gencar-gencarnya merilis produk baru. Dan salah satu produk terbarunya adalah Yamaha NMAX Non ABS atau yang lebih dikenal dengan Yamaha NMAX 155 Non ABS. Produk keluaran terbaru dari Yamaha ini digadang-gadang telah menyaingi produk dari Honda yaitu PCX 150. Memang sebelum Yamaha mengeluarkan produk matic terbaru, Honda lah menduduki peringkat pertama untuk tipe skuter matic dengan kecepatan tinggi. Namun kini, saingan dari Honda tersebut mulai terlihat dengan keluarnya produk matic terbaru dari Yamaha.

Review Yamaha N Max 155 Indonesia

Belum lama dirilis Yamaha NMAX Non ABS ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat dan para pemerhati otomotif. Mengapa demikian? Maklum saja, karena pada saat itu yang memiliki skuter dengan cc tinggi hanya Honda, dan harganya pun cukup mahal. Namun dengan inovasi baru yang dikeluarkan oleh Yamaha ini, mampu menarik perhatian konsumen tersendiri. Bagaimana tidak dengan cc yang tinggi yaitu 155, Yamaha berani menjualkan produk tersebut dengan harga yang cukup murah dan fitur yang komplit.

Harga Motor Yamaha Kredit NMAX Indonesia 2016

Yamaha NMAX Non ABS dihargai dihargai dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 23,5 juta. Dengan harga segitu pun sudah cukup mengganggu kompetitornya, tidak hanya Honda PCX 150 namun Honda Vario 150 juga terkena imbasnya. Dengan dibekali mesin SOHC dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) memang membuat motor matic yang satu ini terasa lebih bertenaga saat mencobanya. Mesin 155 cc nya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 11.1 kW pada 8000 rpm dan torsi sebesar 14.4 Nm pada 6000 rpm. Dengan perbandingan bobot tersebut NMAX Non ABS kemungkinan lebih ringan bila dibandingkan dengan NMAX ABS, dan NMAX Non ABS akan sedikit lebih mempunyai akselerasi.

galeri foto dan harga detail motor yamaha nmax 150 155 indonesia bagian pertama mesin Yamaha Nmax Non Abs, Skuter Matic Berkecepatan Tinggi

Yamaha NMAX Non ABS ini hadir dengan empat pilihan warna yaitu putih, hitam, merah, dan abu-abu. Kemudian motor NMAX Non ABS ini baru dilaunching pada tanggal 22 Juni 2015 di Jakarta Fair Kemayoran yang bertepatan dengan hari ulang tahun Jakarta. Dilihat dari tampangnya NMAX Non ABS ini sama dengan versi NMAX sebelumnya yaitu Yamaha NMAX versi ABS. Pilihan warna untuk keduanya pun juga sama, jadi memang jika dilihat sekilas kedua produk tersebut memiliki kesamaan. Namun, meski memiliki warna dan desain yang sama, kedua tipe motor Yamaha tersebut pastinya ada perbedaannya.

Perbedaan Yamaha NMAX Non ABS dan Yamaha NMAX Versi ABS

Menurut informasi resmi yang diperoleh dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), perbedaan Yamaha NMAX Non ABS dengan versi ABS nya hanya ditemukan pada system ABS nya saja. Diketahui system ABS memiliki perangkat fungsional dan media ABS – nya seperti speedometer, ECU ABS. NMAX tanpa piranti ABS, logo ABS yang cuman ada di NMAX ABS. Khusus Non ABS engga punya perangkat yang saya sebutkan di atas, part di atas hanya dapat ditemukan di versi ABS saja. Yang menjadi pembeda lainnya terdapat di berat motor, berat NMAX Non ABS berbeda kurang 1 Kg. Untuk performanya kedua tipe motor Yamaha ini masih sama, jadi belum ada perombakan, sehingga tenaganya masih sama dengan versi ABS.

Spesifikasi Yamaha NMAX Non ABS

Untuk mengetahui lebih detail Yamaha NMAX Non ABS berikut ini adalah spesifikasinya. Pada bagian mesin:

Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, berpendingin cair
Tipe transmisi : V-Belt Automatic
Tipe kopling : Kering, Centrifugal Automatic
Kapasitas oli mesin : Total – 1,00 L ; berkala 0,90 L
Sistem pelumasan : basah
Sistem starter : starter elektrik
Sistem bahan bakar : FI (Full Injection)
Tenaga maksimum : 14.4 Nm/6000 rpm
Daya maksimum : 11.1 kW/8000 rpm
Perbandingan kompresi : 10.5 : 1
Diameter x langkah : 58 x 58.7 mm
Jumlah/posisi silinder : single cylinder
Kapasitas mesin : 155 cc

Kemudian untuk spesifikasi dimensi dari Yamaha NMAX Non ABS, adalah sebagai berikut:

Kapasitas tangki bensin : 6.6 liter
Berat isi : 127 Kg
Jarak terendah ke tanah : 135 mm, Tinggi tempat duduk : 765 mm
Jarak sumbu roda : 1.350 mm
P x L x T : 1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm

Untuk spesifikasi rangka Yamaha NMAX Non ABS adalah

Rem belakang : single disc brake (tanpa piranti ABS)
Rem depan : single disc brake (tanpa piranti ABS)
Ban belakang : 130/70 – 13 M/C 63P
Ban depan : 110/70 – 13 M/C 48P
Suspensi belakang : unit swing
Suspensi depan : teleskopik
Tipe rangka : underbone

Dan yang terakhir spesifikasi kelistrikan Yamaha NMAX Non ABS, diantaranya adalah

Tipe busi : NGK/CPR8EA-9
Battery : YT27V
Sistem pengapian : TCI

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha NMAX Non ABS

Karena Yamaha NMAX Non ABS banyak dimininati oleh para konsumen dan otomotifers. Berikut ini adalah kelebihan dari motor tersebut, saat on riding motor tersebut memiliki performa mesin yang mantap. Kemudian handling yang sigap, setir/setang yang ringan, pengereman yang pakem, kontras speedometer yang jelas, lampu LED yang terang, dan posisi kaki bisa selonjoran. Itu tadi kelebihan motot NMAX Non ABS saat dikendarai, kemudian untuk kelebihan saat off riding atau sedang tidak dikendarai adalah kemudahan pengoperasian kunci magnet. Selain itu fitur speedometer yang lengkap, memiliki laci depan, bagasinya luas, bobot yang ringan, kualitas busa jok yang empuk, desain bagian depan dan tengah yang sporty, ban nya lebar, dual disc brake, proses buka tutup jok yang lembut, tuas rem hitam yang terasa mewah, arm yang terlihat kokoh, dan ground clearance rendah yang ternyata aman dari gesrot.

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangannya, nah berikut ini adalah kekurangan dari Yamaha NMAX Non ABS saat dikendarai atau on riding. Saat dikendarai ada getaran yang sangat terasa, langsamnya kurang stabil, terkadang terdengar bunyi seperti ngorok saat berakselerasi, suspensinya sedikit firm atau keras, setang atau roda depannya kurang stabil apabila saat dibawa dengan kecepatan tinggi hal ini dikarenakan terlalu ringan setir atau stangnya, dan yang terakhir bunyi mesinnya kurang mulus. Selanjutnya kekurangannya saat off riding atau sedang tidak dikendarai adalah saat standard tengah dilepaskan terdengar bunyi keras, sedikit sulit saat mengaktifkan standar samping, tidak ada power outlet, tidak ada laci tertutup di depan, buka tutup tangki yang masih manual, tidak ada atau terdapat tool kits, sektor lampu belum full led, kualitas material plastik dibeberapa bagian, bentuk rumah kunci kurang mewah, kualitas bungkus jok kurang bagus, bentuk daripada buritan kurang gagah, dan yang terakhir adalah tanpa alarm standard serta answer back sistem. Itu tadi sedikit informasi tentang motor Yamaha tipe NMAX Non ABS, semoga bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi anda yang ingin membeli motor baru.

Related Posts