Review Spesifikasi Lengkap Oppo A15

Smartphone Oppo berhasil masuk kedalam 10 bahkan 5 besar pasar smartphone di Tanah Air. Harga yang cukup terjangkau dengan kualitas bagus menjadi kelebihan dari smartphone buatan China ini. Salah satu contohnya adalah HP Oppo A15 yang diluncurkan pada akhir tahun 2020 lalu.

Berikut review spesifikasi lengkap Oppo A15 :

1. Desain Bodi Premium

Premium merupakan kata yang paling tepat untuk menggambarkan ponsel pintar besutan Oppo yang satu ini. Oppo A15 memiliki desain bodi minimalis dengan bobot sekitar 175 gram. Selain itu, smartphone ini juga memiliki ketebalan hanya sekitar 7.9 mm supaya pengguna nyaman menggenggamnya. Desain bodi yang tipis dan ringan di zaman sekarang ini umumnya dimiliki smartphone tipe premium.

Tidak seperti smartphone di kelas yang sama, ponsel pintar ini dirancang dengan desain atau gradasi bertekstur yang membuatnya lebih terlihat elegan. Oppo A15 dihadirkan dengan dua jenis warna dasar, yaitu hitam dan putih.

2. Kecerahan Layar Hingga 480 Nit

Oppo A15 dirancang dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi dibandingkan smartphone pada kelas yang sama. Pengguna bisa memakai smartphone ini di luar ruangan terutama ketika siang hari yang cerah dengan tingkat kecerahan hingga 480 nit.

Kecerahan layar dari ponsel pintar ini sebenarnya berasal dari adanya kecerdasan buatan. Para Insiyur dari Oppo A15 telah menyematkan mesin kecerdasaan buatan yang membuatnya dapat mempelajari preferensi pengguna dan menyesuaikan tingkat kecerahan tersebut secara otomatis.

3. Baterai Sebesar 4230 mAh

Baterai yang tertanam dalam Oppo A15 termasuk besar. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas cukup besar yaitu 4230 mAh yang dapat membuatnya bertahan seharian penuh dengan aktivitas normal. Namun jika dipakai untuk aktivitas berat, pengguna bisa memakai smartphone ini kurang lebih 6 hingga 9 jam dalam satu kali pengecasan.

Produk dari Oppo ini juga telah dilengkapi dengan fitur Super Nighttime Stanby. Fitur tersebut dapat mempelajari kebiasaan tidur pengguna sehingga mampu mengurangi konsumsi daya di malam hari.

4. ColorOS 7.2

Oppo telah berhasil mengembangkan sistem operasi khusus berbasis Android 10 yaitu ColorOS 7.2. Sistem operasi yang satu ini telah dirancang khusus dengan fitur-fitur yang mengutamakan kenyamanan pengguna. Seperti ada smart sidebar, icon pull-down gesture, mode gelap baru, dan masih banyak lagi.

5. Mediatek Helio P35

Oppo A15 layak diandalkan dengan RAM sebesar 3GB. Didalamnya telah tersemat prosesor Mediatek Helio P35 yang cukup mumpuni. Selain dapat menjalankan aplikasi dengan sedang besar, MediaTek Helio P35 ini juga dapat membantu pengguna untuk beraktivitas multitasking dengan sangat baik. Jika pengguna ingin performa lebih kencang, tenang ada mode high performance yang tersimpan dimenu baterai.

6. Sensor Keamanan Yang Bisa Diandalkan

Sensor keamanan merupakan hal peting yang perlu dimiliki oleh semua jenis smartphone. Oppo A15 telah dilengkapi dengan sensor sidik jari serta face unlock yang sensitif dan tentunya dapat diandalkan. Memang smartphone ini memiliki fitur sidik jari yang tidak secepat smartphone kelas premium atau menengah, namun tentunta masih dapat diandalkan. Bahkan, face unlock yang dimilikinya sudah dapat mengidentifikasi wajah dengan sistem operasi pengenalan wajah hingga 128 fitur.

7. Kamera Utama 13MP

Oppo A15 telah dilengkapi 3 kamera dengan kamera utama yang memiliki kapasitas 13 MP. Ponsel pintar ini memiliki kamera yang mampu untuk menangkap momen indah dengan sangat baik. Kamera depan Oppo A15 memiliki kapasitas 8 MP dengan kualitas gambar selfie yang tidak diragukan lagi.

Sementara dibagian belakang, terdapat kamera utama sebesar 13 MP yang juga telah dilengkapi dengan dua kamera lainnya berupa kamera makro dan kamera bokeh. Hal tersebut tentunya dapat membuat gambar yang dihasilkan dapat bervariasi.

error: Content is protected !!